KAOS DAKWAH : hampir sama dengan menggunakan sistem transfer print. Cara kerjanya adalah design gambar dicetak dulu di media lain, umumnya berupa kertas transfer (transpaper). Kemudian kertas tersebut di-rolling dengan suhu minimum 200 derajat Celcius di atas bahan yang mau di-sublim.

Selain menggunakan cara rolling, ada juga yang menggunakan cara heat press, namun cara ini kalah cepat dibandingkan dengan sistem rolling. Dan dimensi gambar terbatas pada dimensi mesin press yang tersedia.

Teknik sublimasi ini akan sangat maksimal bila dikerjakan di bahan polyester. Perlu diingat, sublimasi tidak cocok untuk bahan cotton. Dan hanya bisa di-sublim di atas bahan dasar putih atau bahan dasar “light color”.

Hasil sublimasi sangatlah sempurna, karena semua detail design pasti akan tercetak semua dan benar-benar menyatu dengan bahan, sama sekali tidak berasa bila dipegang. Namun, mengingat biaya produksi sublimasi sangat tinggi, maka untuk teknik sublimasi biasanya berlaku minimum order.

Berikut peralatan yg dibutuhkan dalam sablon kaos sublimasi :
1. Sediakan Printer inkjet merk Epson yang dimodifikasi dengan tinta sublimation (inkjet printer desktop merk lainnya seperti Canon, HP, Lexmarks, Brother, Xerox lain-lainnya tidak dapat dipakai karena menggunakan thermal printhead).
2. Pakai kertas sublimation transfer untuk hasil terbaik (anda bisa membandingkan hasilnya jika menggunakan kertas biasa atau inkjet paper).
3. Sediakan sebuah mesin hot press kaos listrik. Jika anda menggunakannya dirumah, pilihlah mesin press yg dayanya yg tidak melibih daya listrik di rumah anda.
4. Sediakan Baju/kaos dgn bahan yg tidak murni cotton, tetapi mengandung polyster (semakin besar polysternya sebagai bagus), dan warna putih atau warna muda.



Anda sedang mencari KAOS DAKWAH yang berkualitas KAOS DISTRO silakan kunjungi website kami GRIRAH, semoga akan mendapatkan jenis dan kualitas KAOS DAKWAH yang terbaik, terima kasih atas kunjungannya
Berikut cara/proses sablon kaos sublimasi :
1. Cetak artwork/disain secara mirror (terbalik seperti tulisan AMBULANCE pada mobil ambulan) ke atas kertas transfer.
2. Letakan cetakan kertas transfer dgn sisi tinta sublimation menyentuh pada sisi kaos dan taruh pada mesin hot press kaos.
3. Apit sablon kaos tersebut dengan temperature dan waktu yang sudah ditentukan (temperature dan waktu tergantung dgn ketebalan bahan kaos, tetapi kisaran waktu biasanya hanya beberapa menit saja).
4. Lepas kertas tersebut dari bahan kaos, dan gambar/tinta sublimation akan pindah/menyatu dgn kaos, dan proses sablon kaos dengan teknik sublimasi selesai.


Ingin mengetahui model KAOS DAKWAH yang lagi ngetrend silakan lihat lihat di website GHIRAH
Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di blog ini..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini.

Post A Comment:

0 comments: