Oleh : Syaikh ‘Abdul Aziiz bin Abdillah bin Baaz rahimahullah
Soal :
KAOS DAKWAH : Bagaimana pendapat Anda tentang ciri-ciri da’i yang sukses dan berhasil ? Apa saja sifat-sifat yang harus dimiliki seorang da’i sehingga bisa meningkatkan efektifitas dalam berdakwah dan memberikan pengaruh terhadap objek dakwah ?

Jawab :
Da’i yang sukses dan berhasil adalah,
  1. Da’i yang memperhatikan dalil dalam menyampaikan ilmu dan mampu bersabar dalam menghadapai ujian dakwah serta melakukan upaya yang terbaik dalam berdakwah kepada Allah mesikpun ditimpa beragam ujian dan dilanda kelelahan. Seorang da’i hendaknya tidak bersikap lemah terhadap ujian yang menimpanya dan juga perkataan yang didengarnya. Kewajibannya adalah bersabar terhadap itu semua.
Anda sedang mencari KAOS DAKWAH yang berkualitas KAOS DISTRO silakan kunjungi website kami GRIRAH, semoga akan mendapatkan jenis dan kualitas KAOS DAKWAH yang terbaik, terima kasih atas kunjungannya
  1. Hendaknya dia juga berupaya maksimal dalam berdakwah dengan memanfaatkan seluruh cara dan sarana yang ada, namun dengan tetap berpedoman pada dalil dan cara penyampaian yang baik. Dengan demikian dakwahnya dibangun di atas landasan kuat yang mendapat keridhaan Allah, Rasul-Nya, dan orang-orang mukmin.
  2. Hendaknya para da’i berhati-hati dari perbuatan menggampangkan dalam menyampaikan ilmu sehingga tidak berkata tentang Allah tanpa dasar ilmu.
  3. Wajib bagi seorang da’i memiliki perhatian terhadap dalil syariat dan bersabar terhadap kesulitan dalam menempuh jalan tersebut tatkala berdakwah kepada Allah baik ketika menyampaikan ilmu maupun mempelajarinya.
Inilah sifat-sifat da’i sukses yang berhak mendapatkan pujian dan kedudukan yang tinggi di sisi Allah jika semuanya itu dilakukan ikhlas karena Allah Ta’ala.
Sumber : http://www.binbaz.org.sa/node/1779
Tambahan editor:
Ternyata da’i sukses menurut Syaikh Ibnu Baz bukanlah yang populer dan banyak pengikutnya.
***
Penerjemah : Adika Mianoki
Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di blog ini..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini.

Post A Comment:

0 comments: