Ada banyak cara untuk menyajikan agama khususnya Islam kedalam beberapa media. Cara kreatif yang sesuai dengan modernisasi jaman akan sangat dibutuhkan oleh anak muda, baik untuk sekedar bergaya, mengikuti  trend, tapi tetap istiqomah. Bergaya dengan tidak meniru orang lain alias menjadi diri sendiri itu yang digambarkan dalam lagu Humood Alkudher (Kun anta) yang sedang marak saat ini.
Kaos dakwah kreatif

Pernah saya singgung sebelumnya dalam tulisan Kaos Dakwah Kreatif dibuat oleh anak muda Indonesia untuk berdakawah dalam bentuk video yang menampilkan hal hal yang seharusnya dilakukan dan tidak dilakukan dalam sholat, dalam mesjid dan dalam kehidupan sehari hari. Salah satu cara yang dilakukan pengusaha untuk menarik perhatian masyarakat adalah menampilkan kesan keindahan dalam setiap produk yang dihasilkan. Keindahan ini adalah seni, dan dalam islam seni itu tidak hanya terdapat dalam kaligrafi, atau elok tari sufi. Tapi kesan estetika akan ditampilkan dalam beberapa peran yang membuat dakwah lebih hidup.
Kali ini bukan dalam bentuk video, tapi dalam bentuk busana (kaos islami). Pakaian yang sehari hari kita gunakan, baik untuk sholat juga muamalah. Muamalah dalam bergaul, bekerja dan belajar pastinya butuh beberapa pakaian yang berbeda. Sesuai dengan kondisi, usia dan aktifitas kita saat ini.
Karena kaos lebih mudah dan dingin untuk dipakai. Kaos bisa disaksikan setiap hari dan dijadikan media dakwah karena sudah membumi di dunia modern. Jangan malu menggunakan kaos yang seperti ini, karena takut dibilang tidak gaul oleh teman, karena dengan gaya asli yang benar benar dibutuhkan jiwa anda tidak akan membuat anda fanatik, model kaos yang seperti ini akan membuat anda terlihat kreatif dalam memilih pergaulan tapi tetap istiqomah dalam menjalankan syariatnya.
Tentunya sebagai pelajar dan mahasiswa dengan kondisi pergaulan yang masih meraba raba butuh sentuhan islami dalam hidupnya. Apalagi untuk bergaya yang sesuai dengan lokasi kita. Diharapkan tidak mengikuti gaya kebarat baratan, keregge reggean, dan keklasikan rock n roll yang nyata sekali tidak membawa kita menuju jalannya Allah, apalagi mengharap surganya.
Memang menurut sebagian pandangan remaja, gaya seperti itu gaul, beken, keren tapi tidak mencerminkan bahwa mereka seorang muslim. Malah mencirikan mereka sebagai pengikut kaum non islam. Dengan Kaos Dakwah Kreatif menarik yang mengikuti minat remaja / pemuda saat ini yang lebih kreatif tapi tidak munafik, dihadirkanlah beberapa kaos sederhana dengan tulisan yang lebih positif.
“Dari pada memakai kaos yang bertuliskan, Rock n roll, im love it. dan semacamnya. lebih baik memakai pakaian sederhana dengan tulisan yang bisa mengajak / mengingatkan, dan menanyebar nilai nilai islam”
Dipilihnya Kaos Dakwah Kreatif ini menjadi media berdakwah dirintis oleh saudara kita sesama muslim yang punya jiwa kreatif. Beberapa media online telah memasarkan produk kaos islami ini, seperti :  
http://ghirah.com 
Jadi bagi saudara sesama muslim bisa lebih peka lagi dalam memilih media untuk pergaulan. Jangan sampai terkesan memaksa diri untuk mengikuti trend barat yang kebanyakan menyesatkan. sedangkan hati dan jiwa masih merindukan nikmat ilahi.
Peran media tulisan dalam pakaian juga membantu anda untuk berkomunikasi dengan efektif, tanpa harus menegur untuk mengingatkan. Syukur kalau ada yang tersinggung dengan kata kata positif dalam Kaos Dakwah Kreatif diatas. Karena seorang muslim akan lebih cekatan dalam menangkap pesan positif di hidupnya.
Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di blog ini..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini.

Post A Comment:

0 comments: