Kucing Birman - Lihatlah cakarnya dan Anda akan menemukan ciri khas Birman. Semua Birman dilahirkan dengan keempat cakarnya berwarna putih. Mereka disebut sebagai "sarung tangan."

Mata Birman berwarna biru tua dan ekspresif. Kepala berbentuk bulat dengan telinga kecil. Mantel hadir dalam warna-warna terang diimbangi dengan titik-titik gelap yang terlihat di wajah, kaki, dan ekor. Tubuhnya berukuran sedang hingga besar.

Salah satu kelebihan dari jenis Kucing ini adalah bulunya yang panjang dan halus tidak kusut.

Betina memiliki berat antara 6 dan 10 pon dan jantan rata-rata antara 10 dan 15 pon.

Sifat-sifat

  • Manis, kepribadian yang lembut
  • Trik master dengan mudah
  • Nyaman dengan hewan peliharaan rumah tangga lainnya
  • Terkadang disalahartikan sebagai Ragdoll berambut panjang atau Siam

Kucing Birman Sahabat Manusia

Kucing Birman Sahabat Manusia
Kucing Birman Sahabat Manusia

 kucing bengal  kucing bali  kucing australian mist  kucing anatolian

Saya selalu dipuji bahwa saya dapat dengan mudah menjalin ikatan dengan berbagai orang dan hewan. Tidak masalah apakah ini pertama kalinya Anda memiliki kucing atau jika Anda adalah orang tua dengan bayi di rumah. Saya sama sekali tidak sulit untuk diurus dan saya bergaul dengan baik dengan semua orang.

Yang saya minta adalah manusia ideal saya menyisihkan waktu reguler untuk bermain dan kasih sayang. Seperti yang saya katakan, saya bukan tipe orang yang lengket jadi saya tidak akan melompat begitu saja di pangkuan Anda setiap kali saya membutuhkan cinta – Anda harus datang kepada saya.

Dan itu tidak harus sesuatu yang mewah. Tepuk kepala di sana-sini, beberapa kata penghargaan, dan tentu saja, kombinasi suguhan dan gosok perut akan membuat hari saya menyenangkan.

  • Keluarga dengan anak-anak
  • Lajang dengan hewan peliharaan lain
  • Pemilik kucing pertama kali

Seperti Apa Mereka Hidup

Seorang Birman suka berkomunikasi dengan orang-orang, tetapi melakukannya dengan nada lembut. Ini adalah kucing lembut yang bermain dengan anggun dan senang mempelajari beberapa trik dengan gaya yang bermartabat.

Karena jenis Kucing ini senang ditemani oleh hewan peliharaan dan manusia lain, ia paling cocok di rumah dengan banyak hewan peliharaan daripada menjadi kucing yang sendirian di rumah.

Jangan khawatir tentang barang-barang berharga Anda yang dipajang di rak-rak tinggi. Trah ini lebih suka nongkrong di permukaan tanah daripada memanjat tirai atau nongkrong di tempat yang tinggi.

Bulunya membutuhkan perawatan minimal – cukup menyisirnya sekali atau dua kali seminggu untuk mempertahankan kesan halusnya.

Hal yang Harus Anda Ketahui

  • Birman tidak memiliki lapisan bawah.
  • Trah ini rentan mengalami kelebihan berat badan, jadi ukur porsi makanan harian.
  • Semua anak kucing dilahirkan benar-benar putih. Titik dan tanda berwarna secara bertahap muncul dalam dua tahun pertama.

Sejarah Birman

Asal-usul Birman misterius tapi mempesona. Salah satu legenda populer dari Burma kuno menyatakan bahwa jenis Kucing ini adalah kucing favorit para pendeta Kittah. Suatu hari, perampok menyerbu Kuil Khmer di Burma untuk mencuri patung emas dalam gambar dewi bermata biru Tsun-Kyan-Kse. Mun-Ha, imam besar terluka selama konfrontasi ini. Saat dia terbaring sekarat, Birman setia bernama Sinh, dikatakan datang ke sisinya dan dengan lembut meletakkan cakarnya di dadanya, menawarkan dia persahabatan di saat-saat terakhirnya. Pendeta itu meninggal dan kucingnya berubah. Bulu Sinh berubah menjadi emas seperti sang dewi dan matanya berubah menjadi warna sang dewi. Cakarnya berubah menjadi putih bersih, melambangkan pengabdian kucing itu kepada pendetanya yang sekarat.

Birman pertama kali datang ke Eropa pada akhir 1910-an dan Birman pertama tiba di United Stations pada akhir 1950-an.

Tradisi penamaan Birman tetap utuh. Semua peternak Birman setuju untuk menamai anak kucing mereka yang lahir pada tahun tertentu dengan huruf alfabet yang sama. Semua Birman yang lahir pada tahun 2007 di Amerika Serikat, misalnya, terdaftar dengan nama yang dimulai dengan huruf "E."

Semua pendaftar ras kucing utama mengenali Birman. Ini mengumpulkan status kejuaraan oleh Cat Fanciers Association pada tahun 1972 dan sekarang menempati peringkat kedelapan dalam popularitas di antara breed yang diakui CFA.

Penampilanku

Ketika datang ke penampilan, saya memiliki banyak hal untuk saya.

Saya akan memulai dengan cakar saya, yang merupakan salah satu fitur saya yang paling menarik. Mereka semua putih bersih dan sudah seperti ini sejak saya masih kecil. Mereka telah mempesona banyak pecinta kucing selama bertahun-tahun dan bahkan dengan penuh kasih disebut sebagai "sarung tangan" karena penampilan mereka.

Bantalan kaki saya juga bagus – angkat saya dan Anda akan menemukan bahwa bantalan kaki saya berwarna merah muda kemerahan.

Bergerak ke arah kaki saya, Anda akan menemukan bahwa keempat kaki saya tidak terlalu berotot tidak terlalu kurus. Mereka hanya ukuran yang sempurna bagi saya untuk bermain-main dan bermain. Tentu, mereka mungkin tidak sepanjang dan fleksibel seperti Bengal, tetapi mereka tidak pernah gagal untuk menyelesaikan pekerjaan ketika saya ingin berlari cepat di lorong atau mendorong berguling malas di karpet ruang tamu.

Sedangkan untuk bagian tubuh saya yang lain, ini bertubuh sedang, 'meskipun saya sering terlihat lebih besar karena mantel saya yang sangat halus. Anda tahu, ketika mantel saya mencapai panjang tertentu, itu akan menyebar . Saya suka melihat ekspresi terkejut di wajah orang-orang ketika mereka menjemput saya dan menemukan saya jauh lebih ringan daripada yang saya lihat.

Ya, itu sebagian besar mantel saya. Yang, omong-omong, menarik. Saya mengubah warna, Anda tahu. Ketika saya masih kecil, bulu saya putih semua.

Tapi saat saya mulai dewasa, mantel saya perlahan mulai mengambil berbagai warna mulai dari coklat, lilac, tortie, seal, merah, krim dan biru – semua diatur dalam warna seperti Siam yang indah.

Pada saat saya merayakan ulang tahun kedua saya, transformasi saya cukup lengkap dan bulu saya yang dulu putih akan memperoleh rona emas yang bersinar.

Yah, kecuali di wajahku. Soalnya, wajah kecilku yang cantik – termasuk pipi bengkak dan hidung kancingku – ditutupi oleh “topeng” bulu gelap berbentuk berlian, yang warnanya cocok dengan telinga dan ekorku. Rona gelap benar-benar menonjolkan pancaran safir dari mata saya yang sangat biru dan seringkali, pancaran terang itulah yang dapat Anda lihat dari wajah saya.

Banyak teman saya mengatakan kepada saya bahwa fitur wajah saya yang unik membuat saya terlihat sangat manis dan jinak, yang benar-benar melengkapi temperamen saya karena saya benar - benar kucing termanis yang pernah Anda temui.

kepribadian saya

Kebanyakan fancier tertarik pada saya untuk penampilan saya dan kemudian mereka menemukan bahwa kecantikan saya lebih dari bulu-bulu. Anda tahu, kepribadian saya sama indahnya dengan penampilan saya.

Saya adalah salah satu kucing termanis dan paling lembut yang pernah ada. Tapi tidak seperti kebanyakan kucing yang baik hati, saya tidak lesu atau menyendiri. Saya sebenarnya sangat ramah dan saya suka ditemani manusia dan juga hewan peliharaan lainnya.

jenis Kucing birman Sifat saya yang sangat ramah adalah mengapa saya benar-benar tidak tahan sendirian. Jadi, jika Anda ingin bersama saya, ada baiknya untuk memiliki anjing lain yang ramah kucing atau kucing di rumah, terutama jika Anda tidak akan sering berada di dalam dan di sekitar rumah.

Anda tahu, saya semua untuk diperhatikan, dipermainkan, dan dihujani perhatian. Tapi tidak seperti beberapa kucing – saya melihat Anda, Donskoy – itu tidak berarti saya menuntut atau melekat. Saya hanya menyuarakan ketika saya benar -benar perlu, seperti ketika mangkuk air saya perlu diisi ulang atau ketika saya terlambat untuk menggosok perut.

Satu hal yang menurut Anda menarik – dan hargai – tentang saya adalah bahwa saya tidak terlalu tergila-gila dengan tempat tinggi. Saya hanya lebih suka memiliki kaki saya di tanah yang kokoh, Anda tahu? Jadi Anda tidak perlu khawatir tentang saya memanjat lemari atau menjelajahi pantry dapur Anda.

Dan satu lagi plus saya juga memiliki ketertarikan untuk mempelajari trik baru. Saya dikenal sangat kooperatif selama pelatihan dan tidak akan mudah menyerah meskipun hal-hal yang saya coba kuasai sedikit menantang. Saya hanya perlu banyak dorongan dan gerakan yang membantu untuk membuat saya terus maju saat kami melakukannya.

Oh, dan Anda harus mengulangi instruksi berulang kali karena saya dapat dengan mudah terganggu selama pelatihan. Saya memiliki sindrom objek mengkilap.

Saya kira sudah waktunya saya menyebutkan beberapa kekurangan saya. Lagipula, tidak ada kucing yang murni. Yang pertama adalah bahwa saya memiliki nafsu makan yang sangat tinggi. Saya suka makan dan mencoba jenis makanan kucing baru akan selalu menjadi salah satu kegiatan favorit saya.

Anda bisa bertaruh saya akan menyelesaikan semua yang Anda bagikan, jadi harap perhatikan berapa banyak yang Anda berikan kepada saya. Saya bisa berkemas dengan pound lebih cepat dari yang Anda kira.

Dan terakhir, saya hanya ingin meminta maaf sebelumnya atas masalah rambut rontok yang akan saya alami selama musim rontok.

Saya juga cenderung meninggalkan banyak bulu di sofa dan perabotan lainnya selama waktu itu, jadi mohon bersabar. Dan mungkin mendapatkan vakum genggam.

Asal Kucing Birman

Asal Kucing Birman
Asal Kucing Birman

Saya pernah mendengar dari Nenek Birman bahwa sejarah keluarga kami diselimuti keajaiban dan misteri. Dia menceritakan bahwa dahulu kala di Burma kuno, nenek moyang kita adalah kucing yang sangat jinak yang memiliki bulu sangat putih dan tinggal di kuil-kuil keagamaan serta tempat-tempat penting lainnya.

Kucing-kucing ini sangat dicintai oleh semua orang, terutama oleh para pendeta Kittah, yang mengawasi kejadian di kuil dan tempat tinggal anggota keluarga kerajaan. Para pendeta sangat menyukai mereka bukan hanya karena mantel putih salju mereka, tetapi juga karena kepribadian mereka yang penuh kasih sayang namun mandiri.

kepribadian kucing birman

Orang-orang suci ini percaya bahwa kucing-kucing ini diberkati oleh dewa Tsun-Kyan-Kse sendiri, seorang dewi yang dikenal dengan mata biru safirnya, untuk membantu membawa jiwa orang-orang yang telah meninggal ke surga.

Bagaimanapun, ceritanya menceritakan bahwa suatu malam, pencuri masuk ke Kuil Khmer untuk mencuri patung Tsun-Kyan-Kse.

Patung itu sangat berharga karena terbuat dari emas murni dan batu mulia. Para imam berjuang sangat keras untuk menangkis para pencuri, yang dipimpin oleh imam besar mereka, Mun-Ha, tetapi akhirnya dikalahkan. Mun-Ha mengalami pukulan fatal dan terbaring sekarat di dekat tangga kuil.

Saat dia menghirup udara terakhirnya, Mun-Ha merasakan cakar yang familiar di dadanya. Birmannya, Sinh, yang selalu menemaninya dalam doa hariannya untuk dewi Tsun-Kyan-Kse. Sinh tidak meninggalkan imam besar sampai dia meninggal. Ketika Mun-Ha menarik napas terakhirnya, hal yang sangat menakjubkan terjadi.

Ada kilatan cahaya terang dan mantel Sinh berubah warna menjadi lebih keemasan. Matanya menjadi biru seperti safir seperti dewi Tsun-Kyan-Kse, dan cakarnya memutih. Semua kucing lain di Kuil Khmer juga mengalami transformasi yang sama. Dan menurut Nenek Birman, saat itulah pohon keluarga kami mulai berakar ratusan dan ratusan tahun yang lalu.

Trah Birman tidak tiba di Eropa sampai akhir 1920-an ketika salah satu diikutsertakan dalam pertunjukan di Prancis. Pecinta kucing di Inggris mulai mengenali ras kami pada tahun 1960-an dan tidak butuh waktu lama bagi kami, kucing emas agung, untuk menguasai Amerika Serikat dalam beberapa bulan ke depan. Cat Fancier's Association (CFA) secara resmi menerima breed kami ke dalam daftarnya pada tahun 1967.

Bagaimana Membuat Saya Tetap Sehat dan Bahagia

Sekarang meskipun saya mungkin terlihat sangat agung, saya tidak memerlukan layanan rumit apa pun untuk membuat saya tetap sehat dan bahagia. Saya hanya perlu satu perawatan hati-hati setiap minggu. Tidak seperti kucing berbulu panjang lainnya yang membutuhkan penyikatan yang cermat hampir setiap hari, alasan utama saya tidak membutuhkannya adalah karena saya tidak memiliki lapisan bawah. Dan mantel saya yang cukup panjang juga bebas tikar!

Tentu saja, saya masih perlu mengunjungi klinik dokter kucing setiap 5 hingga 6 bulan untuk memastikan saya tetap sehat. Saya juga perlu secara teratur diberi makan makanan kucing berkualitas tinggi dalam jumlah yang tepat untuk menghindari berkembangnya masalah hati dan ginjal.

Oh, dan tolong jangan biarkan saya terkena suhu yang sangat tinggi karena saya dapat dengan mudah kedinginan meskipun mantel saya tebal.

Fakta menyenangkan

  • Agak memalukan bagi seekor kucing untuk mengakui hal ini, tetapi kami tidak begitu baik dengan ketinggian. Jadi, usahakan kami tetap berada di dalam ruangan karena mengizinkan kami keluar dapat menyebabkan cedera dan kecelakaan serupa karena kami dapat jatuh dari pohon dan tempat tinggi lainnya di dalam dan di sekitar properti Anda.
  • Terkesan dengan sarung tangan saya? Ketahuilah bahwa dibutuhkan banyak pekerjaan selama pemuliaan untuk mencapai tampilan simetris yang sempurna ini. Itu sebabnya Birman yang menampilkan sarung tangan yang mengesankan mendapat banyak poin selama pertunjukan. Itu juga mengapa kami Birman bisa sangat mahal. Anak kucing berkualitas hewan peliharaan dapat berharga $500 ke atas, sementara yang berkualitas pertunjukan dapat mencapai sekitar $2.000 di atas. Kami tentu saja tidak murah, tetapi seperti yang diketahui semua pecinta Birman – kami sangat berharga.
  • Trah saya adalah salah satu kucing yang paling jinak dan paling lembut yang pernah ada dan kami bahkan tidak akan mencoba untuk mencakar atau menggigit bahkan ketika kami dianiaya oleh anak-anak kecil. Jadi tolong awasi setiap kali Anda membiarkan anak-anak Anda bermain dengan kami – kesabaran kami dapat dengan mudah membuat kami terluka.

SUMBER : Wikipedia, Google

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: