Kucing Peterbald - Penampilan Peterbald Tidak berbulu adalah hal yang ideal pada kucing Peterbald, tetapi berbagai tekstur bulu yang tidak biasa juga ada pada ras ini. Ini termasuk "sikat", "berbondong-bondong," dan "velour." Bulu sikat sangat penting untuk breed Peterbald karena alasan genetik.

Tubuhnya panjang dan ramping, dan kepalanya berbentuk seperti segitiga terbalik. Telinga ekstra besar dan runcing.

Semua warna terlihat pada jenis ini.

Sifat-sifat

  • Breed sedang dalam pengembangan
  • Tidak berbulu lebih disukai, tetapi tekstur bulu lainnya ada
  • Sangat penyayang
  • Anggun
  • Cerdas

Sahabat Manusia Ideal

  • Pemilik kucing berpengalaman
  • Lajang dengan hewan peliharaan lain
  • Keluarga dengan anak yang lebih besar
  • Orang yang menginginkan kucing yang hanya di dalam ruangan

Seperti Apa Mereka Hidup

Peterbald dibiakkan untuk menjadi kucing yang cerdas dan aktif. Mereka juga menyukai perhatian dan dikenal penyayang. Mereka bisa sangat menyenangkan dan berani.

Karena tidak berbulu, Peterbald membutuhkan perawatan khusus. Mereka harus tetap hangat dalam cuaca dingin, dan tidak boleh dibiarkan di luar ruangan.

Hal yang Harus Anda Ketahui

Peterbalds memiliki metabolisme yang tinggi dan membutuhkan lebih banyak makanan yang melapisi kucing.

Meskipun sebagian besar Peterbald tidak memiliki rambut, mereka tidak dianggap hipoalergenik.

Luka dan cakaran pada jenis ini sembuh lebih cepat daripada kucing dengan metabolisme yang lebih lambat.

Sejarah Kucing Peterbald

Sejarah Kucing Peterbald
Sejarah Kucing Peterbald

 kucing persia  kucing oriental  kucing ocicat  kucing norwegian forest

Trah ini diciptakan di St. Petersburg, Rusia, dengan menyilangkan Don Hairless (atau Donosky) jantan dengan betina Oriental Shorthair. Hasilnya adalah kucing oriental yang tidak berbulu—yang pertama lahir pada tahun 1994—yang diberi nama Peterbald. Kucing siam dan Russian Blue kemudian ditambahkan ke dalam genetika juga.

Penampilan Kucing Peterbald

Saya salah satu kucing paling unik yang pernah Anda lihat.

Bagaimana, Anda bertanya? Mari kita mulai dengan mantelku – atau lebih tepatnya, kekurangan mantelku. Anda lihat, ras saya kebanyakan tidak berbulu. Faktanya, kita mungkin sama sekali tidak berambut, seperti Donskoy . Dan bahkan ketika kita memiliki rambut, itu adalah mantel yang sangat pendek yang memiliki tekstur buah persik.

Secara teknis, breed saya memiliki empat jenis bulu khusus yang ditunjuk oleh pendaftar kucing untuk menentukan apakah kucing dari garis keturunan saya memenuhi syarat untuk ditampilkan.

Ini adalah ultrabald, chamois atau kawanan, velour, dan sikat dan lurus. Yuk simak rangkuman singkat masing-masing jenis mantel agar kamu bisa lebih mengenal saya, ya

Jenis mantel pertama adalah ultrabald . Seperti namanya, Peterbald yang memamerkan mantel ini sama sekali tidak memilikinya. Kucing yang memiliki bulu sangat botak juga tidak memiliki kumis dan alis.

Menariknya, karena lebih terpapar unsur-unsur dibandingkan dengan sepupunya yang lebih pulen, kulit kucing ini juga cenderung agak lengket dan hangat.

Berikutnya datang chamois atau kawanan. Sekarang sementara Peterbald yang memiliki jenis mantel ini masih tidak berbulu, ia dapat memiliki jumbai rambut yang sangat jarang di beberapa bagian tubuhnya. Untuk memperjelas, masih sulit untuk menemukan bulu pada kucing ini karena bulunya sangat halus dan sangat pendek.

Jenis mantel ketiga adalah velour . Fanciers menggambarkan jenis ini memiliki tekstur janggut yang ringan dan pendek. Hebatnya, Peterbald dengan mantel velour mungkin kehilangan sebagian besar dari waktu ke waktu, mengambil penampilan chamois atau kawanan.

Untuk jenis sikat dan lurus , ini adalah  jenis kucing Peterbald yang paling berbulu. Mantel Peterbald dari jenis mantel kuas memiliki penampilan aneh yang sulit diatur dan kurus, seolah-olah diberi kejutan listrik singkat. Ia juga dapat memiliki panjang rata-rata lima milimeter. Seekor Peterbald dengan mantel kuas biasanya memiliki kumis dan alis yang melengkung atau tertekuk. Yang benar-benar menarik adalah bulu jenis ini pada akhirnya bisa rontok cepat atau lambat, membuat kucing tidak berbulu.

Dan yang terpenting, Peterbald dengan mantel lurus terlihat seperti kucing biasa. Karena tidak memiliki gen resesif yang membuatnya tidak berbulu, ia akan tumbuh dan mempertahankan mantel penuh sepanjang hidupnya.

kepribadian Kucing Peterbald

Hal yang mengagumkan tentang memiliki mantel yang sangat pendek - atau tidak sama sekali - adalah bahwa saya memiliki hak istimewa yang unik untuk memamerkan semua garis besar sosok anggun saya, tanpa mantel yang menutupinya.

Dan saya memang memiliki tubuh yang indah, jika saya sendiri yang mengatakannya. Ini berukuran sedang dengan dada lebar yang dibingkai oleh bahu yang kokoh.

Tergantung pada seberapa tidak berbulunya saya, perut saya bisa terlihat sangat menonjol, tapi saya tidak gemuk , ingatlah – semua kucing memiliki perut ini, mereka hanya memilih untuk menyembunyikannya di bawah bulu mereka.

Saya jauh lebih jujur ​​tentang fitur fisik saya. Dan mengapa saya tidak? Apalagi saat aku punya kaki seorang supermodel. Ya, mereka mungil dan terlihat memanjang, mengalir ke cakar bulat kecil.

Untuk menonjolkan penampilan saya yang panjang dan anggun, ekor saya berbulu dan memiliki penampilan seperti cambuk.

Dibandingkan dengan ras lain, kepala saya sedikit memanjang dan memiliki aksen yang tajam. Sekarang sementara moncong saya sebagian besar berbentuk segitiga, hidung saya bulat dan dagu saya agak kecil, memberi saya tampilan keseluruhan kucing yang selalu ingin tahu.

Hanya untuk lebih menekankan tampilan ingin tahu saya, saya memiliki telinga yang sangat besar yang lebar di bagian dasar dan ujung yang membulat.

Mataku berbentuk seperti almond dan memiliki juling yang halus. Saya selalu diberitahu bahwa selain sangat ekspresif, mereka juga memiliki aura misteri yang khas.

Tidak seperti kucing lain yang memiliki warna mata yang sesuai dengan bulunya, mata saya bisa berwarna apa saja.

Saya tidak dapat diprediksi seperti itu.

Dalam dunia kucing mewah, saya dianggap sebagai salah satu kucing paling ramah yang pernah ada. Selain mudah bergaul dengan manusia dan orang yang mereka cintai, saya juga tidak kesulitan menjalin hubungan dekat dengan hewan peliharaan lain di rumah.

Saya sangat ramah sehingga tidak jarang melihat saya nongkrong di dekat pintu setiap hari hanya untuk menjadi yang pertama menyapa pengunjung yang mampir.

Anda lihat, saya kucing yang sangat penyayang. Saya tidak akan berpikir dua kali untuk melompat di pangkuan teman manusia saya untuk mendapatkan gosok perut yang kuat atau goresan di bawah dagu dan saya bahkan dikenal memberikan tepukan yang meyakinkan dengan kaki saya ketika saya merasa wali saya merasa sedikit di bawah cuaca.

Tapi fitur saya yang paling menarik adalah sifat saya yang sabar. Saya tidak menggunakan cakar saya ketika saya merasa saya sedang ditangani terlalu kasar dan saya dapat dengan mudah mentolerir permainan kuda, bahkan dari anak-anak muda yang agak tidak sensitif. Jika itu menjadi sedikit terlalu keras untuk seleraku, aku akan pergi begitu saja daripada menjadi kasar.

Sejujurnya, saya juga punya kekurangan. Sebagian besar, saya bisa sangat menuntut dalam hal perhatian. Saya berharap untuk dihujani kasih sayang oleh manusia saya setiap hari dan saya merasa sangat tidak senang ketika wali saya tidak melibatkan saya dalam permainan atau membuat saya merasa diabaikan untuk waktu yang lama.

Saya juga tidak suka ditinggal sendirian dan saya akan gelisah jika manusia saya melakukannya. Dan saya akan membuat ketidaksenangan saya diketahui dengan menjadi vokal. Saya masuk ke pertunjukan catering dadakan setiap kali saya merasa ada sesuatu yang salah.

Dibandingkan dengan ras lain yang hanya bergetar dan menderu pelan, saya memiliki suara keras yang terasa serak dan saya akui itu terkadang mengganggu. Inilah alasan mengapa saya bisa agak sulit pada manula yang mencari kucing pendamping atau pemilik kucing pertama kali.

Untuk mengakhiri ini dengan nada positif, saya aktif dan suka bermain dan saya terutama menyukai permainan asah otak dan mainan yang meningkatkan kecerdasan saya. Karena itu, saya menyukai teka-teki yang mendorong saya untuk berkreasi dan diakhiri dengan suguhan, serta mainan interaktif yang memungkinkan saya menghabiskan lebih banyak waktu untuk menjalin ikatan dan bermain dengan manusia.

Berbicara tentang manusia…

Manusia Idealku

Saya kucing yang tidak ideal untuk pemula yang masih belajar tentang kucing mewah atau senior yang ingin memiliki hewan peliharaan pendamping.

Saya untuk pecinta kucing tingkat menengah yang bersedia memberi saya banyak perhatian setiap hari atau saya hanya akan menjadi cemas, berisik, dan agak menjengkelkan.temperamen peterbald

Neraka tidak memiliki kemarahan seperti yang dicemooh Peterbald.

Karena saya adalah kucing yang juga "ditantang bulu", saya adalah kucing yang benar-benar di dalam ruangan.

Membiarkan saya berkeliaran di area yang terus-menerus terpapar elemen seperti beranda dan halaman depan dapat dengan mudah membuat saya terbakar sinar matahari dan masalah kulit serupa.

Asal Kucing Peterbald

Asal Kucing Peterbald
Asal Kucing Peterbald

Garis keturunan saya dimulai pada awal 1990-an ketika Donskoy baru saja mulai dikenal sebagai ras baru. Pada tahun 1993, penggemar berat di St. Petersburg, Rusia, memutuskan untuk secara eksperimental memasangkan kucing coklat Donskoy bernama Afinguen Myth dengan Radma Vom Jagerhof, seekor molly Oriental Shorthair.

info kucing peterbald

Konsep keseluruhan dari program pemuliaan eksperimental adalah untuk menghasilkan serasah yang memiliki fisik keseluruhan Donskoy, tetapi memamerkan fitur Oriental Shorthair yang sedikit kekar.

Sangat mengherankan para peternak, mereka mencapai tampilan yang mereka harapkan ketika anak kucing pertama lahir pada tahun 1994.

Salah satu anak kucing ini, Nocturne Iz Murino, kemudian menjadi pejantan dasar dari ras saya. Setiap Peterbald dapat dengan bangga mencantumkannya sebagai nenek moyang yang sama ketika menyangkut genetika.

Untuk membuat ras eksperimental lebih beragam, anak kucing Peterbald yang sudah dewasa akhirnya dibiakkan menjadi kucing Russian Blue dan Siam. Asosiasi Kucing Internasional (TICA) memberikan status Kejuaraan pada breed kami pada tahun 2005.

Bagaimana Membuat Kucing Peterbald Tetap Sehat dan Bahagia

Penggemar yang ingin menjadikan saya sebagai hewan peliharaan harus mengingat bahwa saya adalah kucing dengan tingkat metabolisme yang lebih tinggi dibandingkan dengan ras lain. Artinya saya membutuhkan lebih banyak makanan dan bisa makan sebanyak empat sampai lima kali setiap hari.

Ini bukan upaya untuk mendapatkan lebih banyak barang – bagaimanapun juga, saya bukan Kucing Birman. Aku benar-benar membutuhkan makanan.

Saya juga perlu sering mandi, setidaknya sekali setiap minggu untuk menghilangkan kotoran dan minyak yang mungkin menumpuk di kulit saya. Kotoran dapat dengan mudah menyebabkan kekeringan dan gatal jika dibiarkan menumpuk seiring waktu.

Mengoleskan lotion dan pelembab pada saya dari waktu ke waktu juga merupakan cara cerdas untuk menjaga kulit saya tetap sehat dan bercahaya – ditambah lagi, saya suka rubdownnya.

Fakta menyenangkan

  • Ingin kucing yang benar-benar eksotis? Yah, meskipun popularitas ras saya terus meningkat, kami masih relatif jarang di Amerika Utara, terutama Amerika Serikat.
  • Oke, saya mengerti. aku tidak berbulu. Tapi itu tidak membuatku hipoalergenik. Saya, pada kenyataannya, tidak.
  • Aku agak ajaib. Secara khusus, saya secara inheren memiliki kemampuan penyembuhan yang lebih cepat dibandingkan dengan ras lain. Para ilmuwan berbagi bahwa ini karena metabolisme saya yang cepat, tetapi saya lebih suka sihir.

SUMBER : WIKIPEDIA , GOOGLE

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: