Kucing Japanese Bobtail - Penuh energi, selalu ceria, penuh kasih, menawan, dan bahagia paling menggambarkan kepribadian Bobtail Jepang. Mereka sangat berorientasi pada orang dan ingin menjadi pusat kehidupan keluarga. Akan menonton TV dengan Anda, membantu Anda membaca koran atau buku,

dan mereka senang membantu Anda mengirim email di komputer! Ketika bel pintu depan Anda berdering, mereka akan pergi bersama Anda untuk menyambut tamu Anda. Jika Anda menginginkan kucing yang akan berinteraksi dengan Anda dan keluarga Anda, maka Japanese Bobtail adalah jenis kucing  untuk Anda! Mereka suka membawa barang-barang di mulut mereka, dan paling menikmati permainan lempar tangkap atau sepak bola yang bagus. Ahli menerkam, kucing-kucing ini suka bermain-main dengan teman-teman kucing mereka. Mereka adalah pelancong yang sangat baik dan menikmati pertunjukan kucing dan kamar hotel. Mereka menyesuaikan diri dengan anjing dan hewan lain dan sangat baik dengan anak-anak. Mereka alami di Feline Agility. Mereka suka melompati rintangan dan melompati rintangan serta cepat dan mahir dalam olahraga ini. Mereka telah dikenal untuk menjalankan kursus dalam waktu kurang dari 10 detik!

Kucing Japanese Bobtail
Kucing Japanese Bobtail

 kucing himalaya  kucing highlander  kucing havana brown  kucing exotic shorthair cat

Ekor unik tidak hanya untuk jenis kucing , tetapi juga untuk setiap individu kucing. Seperti sidik jari, tidak ada dua ekor yang pernah sama. Ekor harus terlihat jelas dan terdiri dari satu atau lebih kurva, sudut, atau kerutan, atau kombinasi apa pun. Perpanjangan terjauh tulang ekor dari tubuh tidak boleh lebih dari tiga inci. Arah di mana ekor dibawa tidak penting. Ekornya mungkin fleksibel atau kaku dan harus memiliki ukuran atau bentuk yang selaras dengan kucing lainnya. Faktor genetik yang menciptakan Japanese Bobtail adalah karena gen yang dominan dan keturunan yang benar.

Bobtail JepangCiri unik lainnya yang membedakan breed ini dari breed lain adalah kaki belakang sedikit lebih panjang dari kaki depan, memberikan tampilan kaki belakang yang sangat berotot. Kepala Bobtail Jepang berbentuk segitiga, dan telinga mereka tegak dan tegak lurus dengan kepala. Mata mereka tampak oval daripada bulat, memberikan gips oriental ke wajah. Mereka adalah kucing berukuran sedang, dengan jantan sedikit lebih besar dari betina.

Japanese Bobtails hadir dalam berbagai warna: warna solid, mi-ke (belacu), van, dan dua warna. Mereka dapat memiliki pola tabby yang berbintik, mackerel, atau klasik. Mereka juga datang dalam dua panjang mantel yang berbeda – rambut panjang dan rambut pendek – dan dikenal karena bulunya yang lembut dan halus. Amerika Serikat memiliki lebih banyak kucing berwarna van dan dua warna yang terdaftar daripada kucing berwarna solid. Mungkin salah satu warna yang paling dikenal adalah mi-ke (belacu).

Japanese Bobtail adalah salah satu ras kucing alami tertua dan berasal dari pulau-pulau Jepang. Dari catatan tertulis tampaknya kucing domestik pertama kali tiba di Jepang dari Cina atau Korea setidaknya seribu tahun yang lalu. Diyakini bahwa kucing domestik asli datang bersama biksu Buddha pada tahun 600-700 M dan dibawa untuk mengusir tikus dari gulungan kertas nasi di kuil. Pada 1600-an, perdagangan sutra menemukan dirinya dalam bahaya karena tikus, dan Japanese Bobtail ditekan untuk digunakan dan dengan demikian menjadi kucing jalanan seperti sekarang ini di Jepang. Semua kucing terdaftar CFA dapat ditelusuri kembali ke kucing asli dan kucing impor saat ini. Japanese Bobtail sudah pasti ada di Jepang selama berabad-abad; itu ditampilkan dalam banyak cetakan dan lukisan kuno.

Bobtail JepangJapanese Bobtails adalah kucing yang sangat kuat dan sehat. Mereka biasanya memiliki tiga hingga empat anak kucing yang berukuran besar untuk bayi yang baru lahir. Dibandingkan dengan ras lain, anak kucing aktif lebih awal, berjalan lebih awal, dan mulai mendapat masalah lebih awal! Trah ini memiliki tingkat kematian anak kucing yang rendah dan tingkat resistensi penyakit yang tinggi. Anak kucing tidak pernah terlahir tanpa ekor, juga tidak terlahir dengan ekor penuh. Mereka adalah kucing yang aktif, cerdas, dan banyak bicara. Suara lembut mereka mampu menghasilkan hampir seluruh skala nada; beberapa orang mengatakan mereka bernyanyi. Karena mereka memuja persahabatan manusia mereka, mereka hampir selalu berbicara ketika diajak bicara.

Memilih anak kucing baru adalah keputusan penting bagi seluruh keluarga. Ini akan menjadi komitmen untuk kehidupan kucing. Biasanya peternak menyediakan anak kucing antara usia 3 dan 4 bulan. Bayi Bobtail Jepang terus-menerus belajar pengalaman hidup dari orang tua dan orang-orangnya, yang membantu menghasilkan anak kucing yang seimbang dan penuh kasih. Setelah 12 minggu, anak kucing telah mendapatkan inokulasi dasar dan telah mengembangkan stabilitas fisik dan sosial yang diperlukan untuk lingkungan baru. Menyimpan harta langka di dalam ruangan, mengebiri/ memandulkan, dan menyediakan mainan yang dapat diterima serta tiang garukan, semuanya membantu menjaga anak kucing baru Anda bahagia dan sehat. Perawatan dan perawatan Japanese Bobtail sangat mudah. Karena kucing tidak memiliki lapisan bawah, menyisir seminggu sekali akan menghilangkan bulu-bulu yang mati; karena fitur ini,

Japanese Bobtail adalah hewan yang menyenangkan dan akan membawa banyak kesenangan dan kebahagiaan ke rumah dan keluarga Anda. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Sekretaris Dewan Breed untuk breed ini.

Tampilan Kucing Japanese Bobtail

Tampilan Kucing Japanese Bobtail
Tampilan Kucing Japanese Bobtail

Terlihat hilang adalah ekor lebat panjang. Kebanyakan Bobtail Jepang tidak berekor, tetapi beberapa memiliki ekor pendek atau ekor "naik". Ekornya bisa kaku atau fleksibel tetapi jarang lebih panjang dari tiga inci.

Trah ini hadir dalam varietas berambut pendek dan berambut panjang dan memiliki bulu dua warna dan tiga warna dalam warna solid, pola tabby, dan kulit penyu. Warna yang paling populer dikenal sebagai Mi-ke (diterjemahkan menjadi "tiga bulu"), yaitu putih dengan bercak merah dan hitam.

Tubuh berukuran sedang mereka atletis, panjang dan ramping, dan kepala berbentuk segitiga memiliki mata oval, hidung lurus panjang, tulang pipi tinggi, dan telinga besar berujung bulat.

Betina memiliki berat antara 5 dan 7 pon dan jantan rata-rata antara 7 dan 10 pon.

Sifat-sifat Kucing Japanese Bobtail

  • Tidak ada ekor atau yang gemuk
  • Sangat percaya diri dan cerdas
  • Berbicara dalam kicauan dan meong lembut
  • Senang bermain air
  • Atletik dan menghibur

Sahabat Manusia Ideal

Rumah tangga aktif
Rumah tangga dengan anak yang lebih besar
Single
Rumah tangga dengan hewan peliharaan lainnya
Pemilik kucing berpengalaman

Seperti Apa Kucing Japanese Bobtail Hidup

Seperti Apa Kucing Japanese Bobtail Hidup
Seperti Apa Kucing Japanese Bobtail Hidup

Japanese Bobtails memancarkan kepercayaan diri, rasa ingin tahu, kecerdasan, dan energi tinggi. Mereka menikmati waktu bermain tetapi tidak tegang atau gugup.

Mereka terkenal karena cerewetnya dan akan berbicara dengan orang-orang favorit mereka dengan nada lembut seperti lagu.

Trah ini mudah beradaptasi dengan lingkungan baru, orang, dan hewan peliharaan lainnya dan menjadi teman perjalanan yang menyenangkan.

Mereka dapat dengan mudah dilatih untuk berjalan dengan tali kekang dan mempelajari perintah dan trik kepatuhan dasar.

Hal yang Harus Anda Ketahui Kucing Japanese Bobtail

Betina tidak memiliki tandu yang besar. Faktanya, jenis kucing  ini cenderung memiliki tidak lebih dari empat anak kucing dalam satu tandu.

Japanese Bobtail diberkati dengan gen yang sehat dan ketahanan yang tinggi terhadap banyak penyakit. Rentang hidup rata-rata adalah antara 15 dan 18 tahun.

Sejarah Kucing Japanese Bobtail

Sejarah Kucing Japanese Bobtail

Anehnya, tempat kelahiran trah ini adalah Cina, bukan Jepang, tiba di tempat kejadian sekitar 1.000 tahun yang lalu. Diyakini bahwa Kaisar Cina menganugerahkan Bobtail sebagai hadiah kepada Kaisar Jepang pada abad ke-7.

Trah ini mengalami ketenaran dan rasa malu di Timur Jauh. Mereka pernah memegang pangkat resmi "Perintah Kelima Pengadilan" di Jepang sampai perdagangan sutra yang menguntungkan negara itu terancam oleh penjahat di Jepang. Pada tahun 1602, pemerintah memerintahkan agar Japanese Bobtails dibebaskan untuk mengatasi masalah tersebut dan tidak dapat lagi dibeli atau dijual. Mereka diturunkan statusnya menjadi kucing jalanan.

Diperkenalkan ke Amerika Serikat pada akhir 1960-an dan terus bertambah jumlahnya. Hari ini, jenis ini dikenal sebagai simbol keberuntungan Jepang dan muncul di restoran Jepang sebagai patung keramik kucing dengan kaki terangkat.

Sekarang peringkat ke-24 dalam popularitas di antara breed yang diakui CFA, Japanese Bobtail shorthair diberikan status kejuaraan pada tahun 1976 dan versi longhair mencapai pencapaian ini pada tahun 1993.

Penampilanku
Hal pertama yang akan Anda perhatikan tentang saya adalah ekor saya yang benar-benar unik "berayun". Ini tidak seperti ekor kucing lain yang pernah Anda lihat dan ya, itu menarik perhatian.

Faktanya, kebanyakan orang tidak bisa mengalihkan pandangan dari bagian belakang saya.

Anda tahu, ekor saya secara signifikan lebih pendek daripada kebanyakan ras kucing tetapi meskipun pendek, itu sangat jelas terlihat dengan kombinasi kekusutan, sudut dan lekukan yang sama ekspresifnya – jika tidak lebih – daripada ekor panjang yang berubah dari Mau Mesir atau yang dramatis. bulu ekor boa dari Persia .

Tapi ekor saya tidak bisa dibandingkan dengan ekor kucing lainnya. Faktanya, jika Anda melihat sekilas bagian belakang saya, Anda mungkin berharap melihat seekor kelinci menempel di ekornya – begitulah lembut dan tidak seperti kucing. Demikian alasan julukan saya, pom-pom.

Dan hal yang paling keren tentang itu adalah bahwa kami orang Jepang Bobtail tidak semua memiliki ekor yang sama persis. Mirip dengan sidik jari manusia, setiap ekor unik untuk Bobtail yang dimaksud.

Tapi sebelum Anda mulai berpikir di belakang saya adalah semua yang saya miliki untuk saya, saya harus menyebutkan bahwa saya juga memiliki wajah yang sangat mengundang yang sama istimewanya dengan bagian belakang saya.

Mari kita mulai dari atas. Saya memiliki kepala segitiga yang berbeda diberkahi dengan fitur wajah yang semua teman saya katakan mengekspresikan kombinasi sempurna dari keramahan dan rasa ingin tahu. Saya pikir itu karena 'meskipun pipi dan dagu saya berkembang dengan baik, mereka tidak memiliki sudut tajam yang biasanya Anda temukan pada ras lain, yang memberi saya tampilan yang lebih ramah dan nyaman untuk berada di sekitar.

Adapun rasa ingin tahu, semuanya bermuara pada mata saya yang menonjol dan berbentuk almond. Mereka biasanya berwarna biru, tetapi bisa juga berwarna aneh. Apa pun warnanya – satu hal yang pasti: mata saya sangat ekspresif dan dianggap oleh penggemar berat sebagai salah satu atribut fisik saya yang paling unik.info kucing bobtail jepang

Lebih lanjut menambah penampilan saya adalah telinga saya yang tinggi dan lurus. Mereka sedikit condong ke depan, seolah-olah saya berusaha keras untuk mendengar apa yang Anda katakan.

Dan saya yang lain juga cukup sempurna. Tubuh saya berkembang dengan baik, tidak terlalu besar atau terlalu kecil. Saya tidak berotot seperti ras lain, tetapi saya masih memiliki tubuh atletis dengan kaki panjang dan kurus yang memungkinkan saya untuk melompat tinggi, berlari cepat, dan memanjat dengan mahir.

Jadi bersiaplah untuk menjelajahi ruang angkasa Anda dengan cepat dan terus-menerus.

Hal terakhir yang ingin saya sebutkan adalah mantel saya, yang sama uniknya dengan saya.

Bulu saya lembut dan halus – tapi itu wajar – dan saya memakainya dengan panjang pendek atau sedang. Hal yang menarik adalah bahwa ras saya cenderung memakai jumbai bulu di perut dan di sepanjang garis leher, memberi saya tampilan yang sedikit kusut dan keren.

Oh, mantel saya tersedia dalam warna putih, merah, hitam, tabby, kulit penyu dan bahkan sepia, tetapi yang paling populer di kalangan penggemar adalah varietas tiga warna.

kepribadian Kucing Japanese Bobtail

Saya aktif dan suka bermain, tetapi tidak seperti ras lain dengan disposisi serupa, saya sangat rendah dalam hal perhatian hanya karena saya dapat dengan mudah menghibur diri dengan bermain game sendiri. Jadi jangan heran jika Anda melihat saya bermain tag atau petak umpet dengan teman imajiner.

Tapi bukan hanya teman imajiner yang saya kenal baik. Saya super berorientasi pada orang dan tidak memiliki masalah ikatan dengan teman manusia saya.

Dan dengan ikatan, tentu saja maksud saya mengikuti Anda di sekitar rumah dan mencari tahu apa pun yang mungkin Anda lakukan.

Kadang-kadang, saya bahkan akan bersantai di dekat pintu depan, siap untuk memikat tamu Anda segera setelah bel pintu berbunyi.

Saya dikenal karena nyanyian-nyanyian saya ketika saya mencoba untuk mendapatkan perhatian dari teman manusia saya.

Tidak seperti ras kucing lainnya, saya tidak membobol ulat ketika saya membutuhkan sesuatu, seperti makanan atau mangkuk air saya diisi ulang.

Ini adalah alasan terbesar mengapa saya sangat populer di kalangan pecinta kucing yang tinggal di apartemen ramah hewan peliharaan dan tempat serupa.

Apa yang benar-benar menarik tentang saya adalah sikap saya yang sangat percaya diri. Kebanyakan peternak berbagi bahwa saya sangat mudah dilatih untuk pertunjukan karena saya lebih ramah dan lebih ramah dibandingkan dengan ras lain. Saya senang bersosialisasi dengan kucing lain, terutama dengan sesama Japanese Bobtails, dan saya tidak punya masalah menjadi orang yang memulai permainan.

Saya suka menerkam dan memanjat sehingga Anda akan sering melihat saya bersantai di atas lemari dan tempat tinggi lainnya di sekitar rumah ketika saya sedang tidak ingin bermain-main.

Di atas kepribadian saya yang cemerlang, saya juga punya otak. Karena kecerdasan tinggi, saya penggemar berat teka-teki dan mainan lain yang merangsang kekuatan otak. Dan saya tentu tidak kesulitan menguasai trik dasar dan menengah. Saya bahkan bisa diajari cara mengambil barang seperti sandal dan bola – jika Anda tetap teratur dan gigih dengan latihan.

Kucing Japanese Bobtail Manusia Idealku

Kucing Japanese Bobtail Manusia Idealku

Saya dianggap oleh para penggemar sebagai kucing serba bisa yang sempurna untuk setiap individu dan rumah. Saya dapat dengan mudah melakukan pemanasan dengan berbagai teman manusia, dari pemelihara kucing tunggal hingga orang tua dengan anak kecil, serta manula yang mencari kucing yang mudah dirawat. Saya juga ideal untuk rumah tangga multi-hewan peliharaan karena saya dapat dengan mudah bergaul dengan hewan lain.

Sekarang sementara saya adalah salah satu ras kucing yang luar biasa yang dapat menghibur diri sendiri dengan bermain dan berlari ke tempat tinggi di dalam dan di sekitar rumah, saya juga memerlukan sedikit waktu ikatan harian dengan teman manusia saya.

Tidak ada yang rumit, sungguh. Cukup menjadikannya kebiasaan setiap hari untuk menggosok perut saya dengan penuh semangat atau membelai mantel saya selama beberapa menit akan berhasil.

Asal Kucing Japanese Bobtail

Trah saya telah ada setidaknya selama seribu tahun. Menurut tradisi dan legenda Jepang, nenek moyang saya diberikan sebagai hadiah oleh kaisar Cina? beberapa akun bilang korea ? kepada penguasa Jepang. Bahkan ada lukisan antik dan ukiran kayu yang dipajang di Kuil Niko dan Gotokuji yang menggambarkan waktu nenek moyang saya tiba di Negeri Matahari Terbit, diperkirakan sekitar abad ke-6.

Dikatakan bahwa selain dihargai karena keramahan dan wataknya yang tenang, Japanese Bobtails juga dikagumi karena kemampuan kami sebagai mouser yang sangat teliti.

Berkat bakat alami ini, kami menjadi sangat populer di Jepang selama tahun 1600-an ketika serangan hewan pengerat yang serius di lumbung ulat sutra di dalam dan sekitar Jepang mengancam perdagangan sutra.

Legenda mengatakan bahwa pemilik gudang ulat sutera yang khawatir secara tidak sengaja membiarkan Japanese Bobtail-nya menyelinap ke dalam lumbungnya pada suatu malam. Hebatnya, dia menemukan keesokan harinya bahwa itu memusnahkan sebagian besar hewan pengerat. Tidak butuh waktu lama bagi pemilik lumbung ulat sutera lainnya untuk mulai mengadopsi taktik yang sama. Strategi ini terbukti sangat efektif sehingga juga diadopsi oleh pemilik lumbung dan pembuat gulungan kertas beras – hampir semua orang yang bermasalah dengan hewan pengerat.

Dan popularitas kami tidak pernah padam sejak itu. Spesimen tiga warna dari ras kami secara lokal disebut Mi-Ke dan diyakini membawa keberuntungan bagi pemiliknya. Patung-patung dan ilustrasi kucing yang disebut “Maneki Neko” – secara harfiah diterjemahkan menjadi kucing yang memberi isyarat – bahkan telah menjadi simbol keberuntungan dan kemakmuran dalam cerita rakyat Jepang. Anda dapat dengan mudah melihat ilustrasi dan patung-patung ini ketika Anda melangkah masuk ke dalam tempat usaha di negara ini seperti toko mie dan kebun teh.

Trah cantik kami pertama kali diimpor ke Amerika Serikat pada tahun 1968 dan secara resmi diterima oleh Cat Fanciers Association (CFA) pada tahun 1976. Varietas rambut panjang dari Japanese Bobtail diakui oleh CFA pada tahun 1993.

Bagaimana Membuat Kucing Japanese Bobtail Tetap Sehat dan Bahagia

Saya kucing tangguh yang cukup tahan terhadap penyakit dan masalah kesehatan. Tumit achilles saya? Kegemukan. Terutama jika diet saya tidak diawasi dengan ketat oleh teman manusia saya.

Menjaga berat badan saya tetap terkendali melalui diet yang tepat dan olahraga teratur adalah cara terbaik untuk menjaga saya tetap sehat dan bahagia.

Fakta menyenangkan Kucing Japanese Bobtail

Saya tidak bermaksud menyombongkan diri, tetapi ras saya selalu sangat dihormati. Maksudku, kaisar Jepang dulu menghiasi kami dengan kalung sutra merah dan mengarak kami berkeliling saat menerima pengunjung di taman Kekaisaran.
Tahukah Anda bahwa kebanyakan Mi-Ke Japanese Bobtails adalah betina? Menariknya, kita bisa menghasilkan tandu yang sangat besar saat kita berkembang biak.
Menurut cerita rakyat Jepang, menempatkan patung Maneki Neko di tempat yang mencolok di rumah atau toko Anda akan menarik orang-orang baik. Hal ini juga diyakini membawa banyak dan banyak uang.

SUMBER : Wikipedia, Google

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: