Kucing Colorpoint Shorthair - Colorpoint Shorthairs sangat mirip dengan sepupu Siam mereka dalam hal tipe tubuh. Mereka memiliki penampilan yang panjang dan ramping, kepala berbentuk baji dan telinga besar. Mereka datang dalam warna yang tidak akan terlihat pada kucing Siam, termasuk pola Himalaya dan banyak titik warna yang berbeda.

Sifat-sifat Kucing Colorpoint Shorthair

  • Aktif
  • Membutuhkan perhatian
  • Sangat menyenangkan
  • Berhubungan dekat dengan Siamese
  • Sangat vokal

Kucing Colorpoint Shorthair Sahabat Manusia Ideal

Kucing Colorpoint Shorthair Sahabat Manusia Ideal
Kucing Colorpoint Shorthair Sahabat Manusia Ideal

 kucing chausie  kucing chartreux  kucing chantilly atau tiffany  kucing california spangled

Manusia ideal saya adalah orang yang tidak keberatan mendengarkan kucing yang sangat vokal hampir sepanjang hari (dan/atau malam). Saya sangat banyak bicara dan bahkan akan mencoba untuk memulai percakapan ketika wali saya fokus pada beberapa aktivitas lain seperti menonton TV atau mencuci pakaian.

Saya juga lebih suka manusia yang tidak keberatan diikuti terus-menerus. Saya suka tetap berpegang pada wali saya hanya untuk melihat apa yang dia lakukan hampir sepanjang waktu. Dan tentu saja, saat saya membayangi Anda, saya akan mengoceh dengan suara serak dan gemetar, berbagi pendapat saya tentang berbagai hal di dalam dan di sekitar rumah. Saya punya banyak hal untuk dikatakan, Anda tahu.

  • Keluarga dengan anak yang lebih besar
  • Keluarga dengan hewan peliharaan lainnya
  • Lajang dengan hewan peliharaan lain
  • Orang yang tidak keberatan dengan kucing yang sangat vokal

Seperti Apa Mereka Hidup

Colorpoints berbagi temperamen dengan Siam. Mereka vokal dan menuntut perhatian. Mereka juga sangat aktif dan suka bermain.

Colorpoints adalah kucing cerdas yang rukun dengan anak-anak dan hewan peliharaan lainnya.

Hal yang Harus Anda Ketahui

  • Titik warna adalah kucing yang sangat vokal, dan akan menuntut perhatian dengan menangis.
  • Mereka sangat erat hubungannya dengan Siam.
  • Titik warna peka terhadap suasana hati pemiliknya.

Sejarah Kucing Colorpoint Shorthair

Sejarah Kucing Colorpoint Shorthair
Sejarah Kucing Colorpoint Shorthair

Pengembangan Colorpoint Shorthair pertama kali dimulai pada tahun 1940-an ketika peternak Siam Inggris dan Amerika mencoba menghasilkan kucing yang mirip dengan Siam, tetapi dengan warna runcing selain yang biasanya terlihat pada ras Siam. Mereka menyilangkan Siam dengan Abyssinians dan kucing merah Domestik Shorthairs. Hasilnya beragam, namun akhirnya kucing-kucing ini disilangkan kembali ke Siam.

Kucing-kucing ini masih dianggap Siam, yang menyebabkan kontroversi di dalam ras. Akhirnya, nama Colorpoint Shorthair diberikan kepada kucing-kucing ini. Cat Fanciers Association (CFA) mengakui mereka sebagai breed terpisah dari Siamese pada tahun 1974. Saat ini, American Cat Fanciers Association (AFCA) dan The International Cat Association (TICA) mengakui mereka sebagai jenis Siam.

Colorpoint Shorthairs adalah jenis Kucing yang penyayang, setia, dan setia kepada orang-orangnya. Peka terhadap suasana hati pemiliknya, Colorpoints dengan senang hati duduk di sisi Anda atau di pangkuan Anda dan mendengkur kata-kata penyemangat di hari yang buruk. Colorpoints, seperti orang Siam, banyak bicara dan ingin mendiskusikan hari mereka dengan siapa saja yang mau mendengarkan. Jika Anda tampaknya tidak ingin memperhatikan mereka, mereka akan bersikeras, mengikuti Anda di sekitar rumah sambil mengobrol dengan suara yang agak serak. Colorpoints sangat cerdas dan mudah dipelajari untuk bermain game seperti fetch. Barang sesederhana segumpal kertas atau secanggih boneka tikus akan menjadi objek perhatian penuh mereka karena mereka menuntut agar Anda melemparkannya agar mereka membawanya kembali kepada Anda.

Colorpoint Shorthair, seperti kebanyakan ras CFA, adalah ras buatan manusia. Pada 1940-an-1950-an, beberapa peternak petualang memutuskan bahwa Siam yang cantik akan terlihat bagus dengan warna merah. Seekor anjing laut Siam dibiakkan ke American Shorthair kucing merah, dan lahirlah ras! CFA meningkatkan Colorpoints ke status kejuaraan pada tahun 1964 dengan poin merah dan krem, dan memajukan poin lynx dan tortie pada tahun 1969. Trah Colorpoint Shorthair saat ini mencakup 16 warna, dengan tipe tubuh dan kepala yang identik dengan Siam.

Rambut Pendek Titik WarnaColorpoints hari ini elegan dan halus, dengan tubuh panjang dan keras, tulang halus, dan kepala berbentuk baji dengan telinga besar dan melebar. Mata berbentuk almond mereka berwarna biru cerah, miring ke arah hidung, selaras dengan bentuk kepala baji dan penempatan telinga. Orang yang ditutup matanya yang memegang Siam yang bagus dan Colorpoint yang bagus seharusnya tidak bisa membedakannya.

Seperti sepupu Siam mereka, Colorpoint Shorthairs membutuhkan sedikit perawatan. Kebanyakan tidak pernah perlu mandi. Menyikat dengan lembut dengan sikat karet akan menghilangkan bulu-bulu yang lepas, dan bulunya bisa "selesai" dengan menghaluskannya dengan kain chamois. Makanan yang baik dengan banyak protein dan banyak berolahraga akan menjaga tubuh berotot yang merupakan bagian dari keindahan alami Colorpoint. Kucing-kucing ini adalah pencari panas; mereka menikmati kehangatan pangkuan Anda bahkan di malam musim panas yang hangat. Colorpoints berjemur di bawah sinar matahari di siang hari dan tidur di bawah selimut bersama Anda di malam hari. Perhatikan instruksi dari peternak kucing Anda ketika Anda mendapatkan Colorpoint Shorthair Anda, dan Anda akan diberkati dengan pendamping yang menyenangkan dan berumur panjang.

Rambut Pendek Titik WarnaSaat mencari Colorpoint Shorthair, Anda harus mencari breeder yang memiliki reputasi baik yang akan memiliki serangkaian pertanyaan untuk Anda yang dirancang untuk memastikan bahwa Anda dan anak kucing tersebut cocok. Jangan heran jika ada semacam penantian, terutama jika Anda menginginkan warna atau jenis kelamin tertentu. Harta karun kecil ini layak untuk ditunggu!

Karena Colorpoint adalah kerabat dekat dari Siam, kadang-kadang ada anak kucing berwarna siam di tandu, dan Anda mungkin menemukannya dalam pencarian Anda untuk pendamping. Sehubungan dengan menjadi hewan peliharaan kesayangan seseorang, kucing dengan warna yang tidak dapat dipamerkan ini sama indah dan penuh kasihnya dengan kucing yang dapat dipamerkan, dan Anda tidak akan melihat perbedaannya.

Peternak biasanya menyediakan anak kucing antara usia 14-16 minggu ketika mereka memiliki waktu yang cukup dengan ibu dan teman-temannya untuk bersosialisasi dan setidaknya telah mendapatkan vaksinasi dasar. Banyak peternak telah pensiun kucing pertunjukan untuk diadopsi, dan orang dewasa ini adalah pilihan yang bagus untuk beberapa, karena jenis Kucing ini mempertahankan sifat cinta mereka sepanjang hidup mereka. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Sekretaris Dewan Breed untuk breed ini.

Penampilan saya hanya bisa digambarkan sebagai agung. Kepala saya terlihat berbentuk segitiga dan dilengkapi dengan hidung panjang yang membentang lurus ke bawah wajah saya. Telinga saya yang tinggi dan runcing melebar ke atas dan mata saya yang berbentuk almond memiliki kilau biru cerah yang menarik.

Fisik saya yang langsing sangat mirip dengan sepupu saya, orang Siam. Tubuh saya cukup berbentuk tabung dan ramping, memberikan penampilan yang anggun. Sekarang meskipun saya mungkin terlihat seperti orang yang ringan, saya sebenarnya sangat berotot dan memiliki tulang yang kuat dan halus yang memberi saya kemahiran khas yang dikenal oleh ras saya.
Bahu dan pinggul saya sangat ramping dan ramping. Kehalusan ini berlanjut ke kaki saya, yang mengecil ke kaki kurus dan bulat, cakar mungil yang menonjolkan buku-buku jari saya yang tebal.

Menariknya, kaki depan saya lebih pendek dari kaki belakang, membuat saya terlihat selalu bersiap-siap untuk menerkam.

Saya memakai mantel saya pendek dan teksturnya sangat halus. Itu terletak sangat dekat dengan tubuh saya dan bisa datang dalam berbagai warna, yaitu kulit penyu, segel, biru, tabby, lilac, krem, merah dan coklat. Warna-warna ini juga cenderung sangat menonjol di area tertentu di tubuh saya seperti wajah, ekor, kaki, dan telinga saya. Mereka menyebut pewarnaan ini "poin" di dunia kucing mewah, asal tahu saja.

Kepribadian Kucing Colorpoint Shorthair

Kepribadian Kucing Colorpoint Shorthair

Saya adalah salah satu kucing yang cerewet. Ada yang bilang saya salah satu ras yang paling vokal di seluruh dunia kucing dan saya harus setuju. Bagi saya, percakapan adalah kunci untuk koneksi, itulah sebabnya saya selalu mencoba untuk melibatkan manusia saya dalam diskusi panjang lebar tentang kehidupan, cinta, dan segala sesuatu di antaranya.

Anda tidak selalu mendapatkan poin saya, tapi saya mengerti – lagipula, Anda belum menjalani kehidupan sebanyak yang saya miliki.

Selain percakapan biasa, saya juga suka selalu diperhatikan dan dibelai. Dan saya tidak meminta perhatian yang layak saya dapatkan!

Jika saya sedang dalam mood untuk beberapa cinta, saya mungkin hanya mengikuti manusia saya berkeliling sampai saya mendapatkan beberapa gosok perut yang kuat dan satu atau dua tepukan lembut di kepala saya.

Mirip dengan sepupu saya, kucing siam berkembang biak, saya tidak akan ragu untuk memberikan pelayanan yang hangat jika diabaikan atau diisolasi. Tapi setidaknya saya cukup baik untuk menunjukkan ketidaksenangan saya melalui geraman serak sebelum saya melanjutkan ke lolongan penuh banshee.

Setelah itu dimulai, Anda benar-benar perlu membelai saya. Seperti, status. Saya tentu saja akan membalas dengan benturan kepala dan sapuan kaki yang lembut.

Sifat penyayang saya juga meluas ke hewan lain. Saya hanya suka perusahaan, Anda tahu? Jadi, jika Anda akan keluar untuk sebagian besar hari, itu ide yang cerdas untuk mendapatkan saya satu atau dua pendamping. Saya sangat akrab dengan kucing Colorpoint Shorthair lainnya dan saya juga tidak memiliki masalah untuk akrab dengan anjing yang ramah kucing.

Sekarang sementara saya adalah kucing yang sangat penyayang, saya tidak begitu menyukai anak-anak kecil.

Beberapa kucing, seperti Persia yang jinak itu , akan membiarkan anak-anak melakukan segala macam hal padanya – dia bahkan tahan dengan pesta teh! Itu perilaku yang terlalu memanjakan, pikirku.

Jangan salah paham – saya tidak membenci anak-anak. Yang lembut dan sabar baik-baik saja menurutku. Tapi saya tidak toleran dan sabar dibandingkan dengan beberapa kucing lainnya. Katakan saja ini: jika mereka mencoba untuk kasar dengan saya, saya akan segera kembali. Dengan cakar saya.

Terlepas dari kemampuan bersosialisasi saya secara keseluruhan, saya juga waspada terhadap orang asing. Jadi jangan heran jika saya menghabiskan seluruh waktu saya bersembunyi setiap kali Anda memiliki tamu.

Hal terakhir yang harus Anda ketahui tentang kepribadian saya adalah bahwa saya adalah kucing kontradiksi. Contoh kasus: Saya sangat cerdas dan dapat dengan mudah mempelajari satu atau dua trik, tetapi saya rentan terhadap serangan keras kepala dan mungkin tiba-tiba menolak untuk berpartisipasi dalam mengambil atau permainan interaktif serupa 'meskipun saya sepenuhnya menyadari cara kerjanya.

Anda mungkin merasa frustrasi ketika mendapati diri Anda mengulangi instruksi yang sama berulang-ulang hanya untuk membuat saya fokus, tetapi ingatlah bahwa itu adalah sifat saya, oke? Saya akan kembali bermain setelah saya siap.

Asal Kucing Colorpoint Shorthair

Paling sederhana, ras saya pada dasarnya berasal dari garis keturunan yang sama dengan ras Siam. Saya adalah hasil dari upaya beberapa pecinta kucing Amerika dan Inggris yang berdedikasi selama tahun 1940-an dan 1950-an yang ingin mengembangkan hibrida siam yang memakai mantel merah.

Pemelihara kucing ini mulai dengan yayasan Siam dan mengungguli mereka ke American Shorthairs dan Abyssinians. Sedikit demi sedikit, karakteristik yang mereka harapkan untuk dicapai mulai muncul dan telah menciptakan apa yang pada dasarnya adalah seekor kucing yang memiliki karakteristik fisik seekor Siam, tetapi memamerkan warna dan tanda bulu yang berbeda.

Sekarang sementara mereka adalah kucing yang sama sekali berbeda, asosiasi pencatatan kucing masih mengakui Shorthairs Colorpoint perintis sebagai Siam, yang menyebabkan kontroversi. Untuk mengatasi masalah ini, sebuah langkah untuk memberi kucing ini nama baru dan jenis Kucing yang terpisah didorong.

Cat Fanciers Association ( CFA ) secara resmi mengakui Colorpoint Shorthair pada akhir tahun 1960-an dan memberikan status kejuaraannya sendiri pada breed saya pada tahun 1974. Namun, beberapa pendaftar kucing masih menganggap breed saya sebagai jenis Siam (eye roll), terutama The International Cat Association ( TICA ) dan American Cat Fanciers Association ( AFCA ) .

Mereka akan datang tepat waktu.

Bagaimana Membuat Kucing Colorpoint Shorthair Bahagia Dan Sehat

Bagaimana Membuat Kucing Colorpoint Shorthair Bahagia Dan Sehat

Penggemar kucing yang ingin menjadikan saya sebagai hewan peliharaan harus menempatkan permainan dan ikatan secara teratur di atas daftar periksa mereka dalam hal menjaga saya sebahagia dan sesehat mungkin. Tempat favorit saya adalah sorotan dan saya tidak akan ragu untuk memberi tahu Anda bahwa saya tidak bahagia ketika saya merasa diabaikan.

Saya hanya perlu perawatan yang teliti sekali atau dua kali seminggu untuk menjaga agar mantel saya tetap berkilau. Menariknya, saya tidak menghasilkan banyak bulu dibandingkan dengan ras lain dan dianggap sebagai salah satu kucing yang lebih hipoalergenik di dunia kucing.

Sekarang sementara saya termasuk ras yang umumnya tahan terhadap penyakit, saya perlu memiliki banyak protein dalam makanan saya untuk mencegah saya dari kembung. Beberapa anggota keluarga saya juga rentan terhadap kardiomiopati dilatasi dan amiloidosis hati, yang menjadikan kunjungan rutin ke dokter hewan setiap lima hingga enam bulan sebagai prioritas.

Fakta Menarik Kucing Colorpoint Shorthair

  • Tahukah Anda bahwa banyak dari kita – terutama Colorpoint Shorthairs yang berkualitas pertunjukan – sangat mirip dengan sepupu Siam kami dalam hal fisik sehingga seorang pelamun yang ditutup matanya tidak akan dapat membedakan mana yang bahkan ketika ditangani dengan cermat.
  • Saya sangat menyukai tempat-tempat hangat dan ada sedikit kecenderungan bagi saya untuk menemukan dan mencari tempat yang paling nyaman dan hangat di rumah, terutama selama bulan-bulan yang dingin. Tempat favorit saya adalah di dekat perapian, di ambang jendela, di bawah selimut Anda, dan tentu saja, di pangkuan Anda.
  • Mirip dengan Siam , saya sangat sensitif terhadap suasana hati manusia saya. Jika saya merasa Anda merasa tidak enak badan, Anda dapat mengharapkan saya untuk mengambilnya dan menawarkan benjolan kepala yang lembut dan meyakinkan atau bahkan mencoba memeluk Anda dengan kaki saya.

SUMBER : Wikipedia, Google

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: