Kucing Munchkin - Seperti yang mungkin bisa Anda tebak dengan nama Munchkin saya, saya adalah kucing mini. Dan tidak hanya saya lebih kecil dari ras lain, tetapi kaki saya sangat pendek dan gemuk, seperti Dachschund atau Corgi, kecuali Anda tahu, dengan cara kucing yang lebih lucu.

Bidikan Snapshot

  • Breed: Munchkin Cat
  • Ukuran: Kecil-Menengah, 4 hingga 9 lbs
  • Tingkat Energi: 3/5 (tetapi dengan semburan aktivitas)
  • Bicara: 2/5
  • Mantel: Pendek hingga panjang, tebal dan padat, semua pola dan warna diterima.
  • Hypoallergenic: Tidak
  • Mencari: Saya mencintai semua orang!
  • Ramah Anak: Ya
  • Potret Kepribadian: Sangat menyenangkan, ingin tahu, berorientasi pada orang, suka berlari dan mengejar, suka ditangani, menyukai hal-hal yang berkilau

Penampilan Kucing Munchkin

Penampilan Kucing Munchkin
Penampilan Kucing Munchkin

 kucing manx  kucing maine coon  kucing laperm  kucing kinkalow

Kaki kecilku ini mungkin pendek, tapi mereka sangat cakap dan aku bisa melakukan apa saja yang bisa dilakukan kucing berkaki panjang itu. Kecuali melompat ke atas rak buku atau lemari.

Tapi saya tidak terlalu peduli dengan ketinggian – yang tertinggi yang akan saya tuju adalah ke konter dapur Anda, tapi saya lebih suka mengambil rute pemandangan.

Dalam banyak hal, kaki mungil saya memungkinkan saya melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan makhluk berkaki panjang.

Lihat aku berbelok di tikungan dengan kecepatan kilat. Ya, keterampilan menikung saya luar biasa berkat penempatan saya yang lebih dekat ke tanah. Mirip seperti mobil balap.

Dan di atas semua itu, kaki ekonomis saya dibangun dengan kokoh dan sangat kenyal, yang berarti saya dapat berlari cepat dan menerkam dengan keganasan yang tak terduga.

Tapi terlepas dari perawakan saya yang kecil dan kaki saya yang pendek, ada banyak variasi dalam ras saya.

Mantel saya bisa datang dalam hampir semua pola atau warna dan saya bisa memakai mantel pendek atau panjang tergantung pada silsilah saya.

Sedangkan untuk bagian tubuh saya yang lain, tubuh saya yang kecil ternyata berotot dengan dada lebar, bahu yang berkembang dengan baik, dan leher yang kekar, yang memberi saya penampilan yang agak lusuh, seperti miniatur Persia .

Ekor saya sama menggemaskannya dengan saya.

Oh, dan seolah-olah ukuran kecil saya tidak membuat saya cukup imut, saya bangga memiliki kepala bulat yang menawan lengkap dengan mata besar berbentuk kenari dan telinga elfish yang runcing di atasnya.

Bagian terbaik? Penampilan unik saya yang berukuran cangkir teh menjamin saya menua dengan baik. Ya, saya mempertahankan pesona kucing abadi seumur hidup.

Kepribadian Kucing Munchkin

Aku harus menanggung banyak hal. Pemanggilan nama dan eufemisme yang tidak terlalu halus adalah bagian dari kehidupan sehari-hari saya. Kerdil. Kucing berkuda rendah. Ditantang secara vertikal. Bahkan namaku. Ya, saya mengerti – saya pendek. Tapi Munchkin

Tetapi jika Anda mengharapkan saya menjadi pahit atau telah memperoleh kompleks Napoleon karena apa yang telah saya alami, Anda salah besar.

Faktanya, saya tetap bahagia-beruntung seperti hari saya dilahirkan. Dan 'meskipun saya mungkin kecil, kepercayaan diri dan rasa diri saya lebih besar dari kebanyakan.

Terutama ketika tubuh mungil saya tidak pernah menghalangi sifat saya yang suka bermain dan aktif. Saya akan berlari dan mengejar apa pun yang bergerak di dalam dan di sekitar rumah dan tidak peduli seberapa kecil saya – Anda akan ketakutan ketika Anda melihat betapa ganasnya saya menerkam!

Jauh dari menghambat gaya hidup saya, kaki saya yang pendek malah membantu saya menavigasi hidup dengan lebih baik. Oke, mungkin bukan hidup , tapi mereka pasti membantu saya menegosiasikan bahkan tikungan dan belokan yang paling menantang di mana pun saya berkeliaran.

Dan harus disebutkan bahwa perawakan saya yang kecil sama sekali tidak mempengaruhi kehidupan sosial saya. Faktanya, teman kucing saya yang berkaki lebih panjang - atau anjing - tidak pernah mendiskriminasi saya untuk ukuran saya. Mereka sepertinya tidak memperhatikan atau peduli. Ini benar-benar hanya manusia yang membuat komentar dan memberi saya tatapan lucu. Tapi tidak masalah, saya sangat mudah bergaul dan bisa memenangkan siapa pun - manusia atau sebaliknya.

Tidak butuh waktu lama bagi saya untuk menghangatkan lingkungan saya, menjadikan saya salah satu kucing yang paling mudah beradaptasi.

Tidak seperti ras lain, saya sebenarnya suka dipegang dan tidak akan protes sama sekali ketika Anda menjemput saya – dan percayalah, Anda pasti ingin menjemput saya. Saya juga tidak akan pernah melewatkan kesempatan untuk menggosok perut dengan kuat dan tidak akan pernah ragu untuk naik ke pangkuan Anda ketika saya ingin dipeluk.

Yang benar-benar menarik dari saya adalah kecintaan saya pada pendakian. Tentu, saya mungkin tidak memiliki kemampuan untuk mengukur titik-titik tinggi di rumah tangga seperti lemari dan kusen jendela secepat rekan-rekan saya yang lebih besar, tetapi saya diketahui menemukan cara bagaimana mencapai puncak secara perlahan tapi pasti.

Inilah satu fakta keren: Anda akan tahu saya sedang memetakan jalur ke puncak ketika Anda melihat saya duduk di atas kaki belakang saya. Saya biasanya melakukan ini ketika saya sedang berpikir keras atau menyusun rencana yang berani.

Anda lihat, saya adalah seorang penjelajah yang rajin. Itu berarti Anda akan sering melihat saya memeriksa setiap sudut dan celah di rumah mencari petualangan dan wilayah baru untuk ditemukan.

Saya kira saya juga harus menyebutkan bahwa saya mendapat julukan "Magpie" berkat kegemaran saya untuk barang-barang mengkilap. Jadi, saya mungkin akan menyibukkan diri dengan membuang peralatan makan perak, kancing, gunting kuku, perhiasan, dan benda lain yang menyenangkan dan berkilau untuk dimainkan di lain waktu.

Ah, kamu tidak suka itu? Nah, Anda mungkin harus menyimpan barang-barang berharga Anda di bawah kunci dan kunci jika Anda tidak ingin saya mendapatkan cakar saya pada mereka.

Manusia Idealku

Aku mencintai semua orang. Yang membuat saya hampir ideal untuk semua pecinta kucing. Saya sangat berorientasi pada orang dan saya tidak punya masalah bersosialisasi dengan semua Jenis Kucing manusia – bahkan yang kecil. Saya sangat sabar dan tidak akan cepat dengan cakar saya bahkan ketika ditangani terlalu kasar. Saya lebih memilih untuk menjauh untuk bermain di tempat lain ketika ini terjadi.

Sekarang sementara saya adalah kucing yang energik, saya sama sekali tidak hiperaktif. Saya juga tidak terlalu menuntut dibandingkan dengan ras lain dalam hal perhatian dan waktu bermain. Saya dapat dengan mudah dipelihara oleh pemula yang baru memulai atau pecinta kucing yang lebih tua yang mencari kucing pendamping dengan perawatan rendah.

Namun, saya masih membutuhkan dosis harian saya memeluk, menggosok perut dan membelai di belakang telinga jadi jangan lupa, oke.

Asal Kucing Munchkin

Asal Kucing Munchkin

Meskipun kami adalah ras yang cukup baru di dunia kucing mewah, sebenarnya ada banyak dokumentasi sejarah tentang kucing yang memiliki karakteristik fisik yang sama sejak tahun 1930-an.

Salah satu catatan paling awal adalah laporan oleh Dr. HE Williams-Jones, seorang dokter hewan Inggris, yang berbagi bahwa dia telah mengikuti pertumbuhan dan perkembangan setidaknya empat generasi kucing yang menunjukkan sifat yang agak aneh ini.

Williams-Jones menambahkan bahwa meskipun kaki mereka sangat pendek, kucing-kucing ini masih hidup dan berfungsi seperti rekan-rekan mereka yang memiliki kaki berukuran rata-rata.

Pada tahun 1950-an, seekor kucing mengumpulkan cukup banyak pengikut di Uni Soviet karena memiliki kaki yang pendek dan juga memiliki kebiasaan santai dengan duduk di pahanya. Disebut Kanguru Stalingrad karena sikapnya yang aneh. Dan sekarang mari kita maju cepat tiga puluh tahun ke depan.

Asal usul ras Munchkin saat ini dapat ditelusuri kembali pada tahun 1983 ketika Sandra Hochendel, seorang guru musik Louisiana, sedang berjalan di jalan dan melihat seekor anjing bulldog sedang mengejar dua kucing. Dia menyelamatkan mereka berdua dan terkejut melihat kedua kucing itu hamil dan siap melahirkan dalam waktu dekat.

Sekarang ketika mengetahui bahwa kucing-kucing itu penuh dengan anak kucing sudah cukup mengejutkan, Hochendel bahkan lebih kagum ketika dia melihat kaki mereka. Berbeda dengan kaki kucing normal yang panjang dan kurus, kaki mereka gemuk dan sangat pendek. Dia membawa mereka berdua pulang dan menamai kucing itu Blueberry dan Blackberry menggunakan warna bulu mereka sebagai inspirasi.

Hochendel memberikan Blueberry kepada sesama kucing yang lebih menarik dan memelihara Blackberry. Saat Blackberry melahirkan, Hochendel memberikan salah satu anak kucing jantannya, yang diberi nama Toulouse, kepada temannya, Kay LaFrance. LaFrance mengizinkan Toulouse bebas berkeliaran di luar dan dia akhirnya menjadi bapak sejumlah anak kucing selama tahun-tahun berikutnya.

Sekarang sementara tidak jelas siapa antara LaFrance dan Hochendel yang memanggil komite genetika Asosiasi Kucing Internasional (TICA) untuk memverifikasi apakah Munchkin memiliki awal dari Jenis Kucing baru, para ahli registri menyimpulkan bahwa kaki pendek kami adalah hasil dari mutasi gen dominan yang mengubah siklus pertumbuhan tulang kaki.

Itu adalah ketua TICA, Dr. Solveig Pflueger, yang memberikan sinyal untuk menghadiahkan Munchkin status Breed Baru kami pada September 1994. Saya senang melaporkan bahwa breed kami akhirnya menerima status Kejuaraan kami untuk TICA pada Mei 2003.

Bagaimana Membuat Kucing Munchkin Bahagia Dan Sehat

Anehnya, kaki saya yang pendek tidak membuat saya rentan terhadap masalah tulang belakang seperti dalam kasus Manx, Cymric, dan Japanese Bobtail. Saya cukup tahan terhadap penyakit dan akan tetap sehat dan bugar jika dirawat dengan benar.

Namun, dokter hewan berbagi bahwa tidak mengawasi diet saya dapat dengan mudah menyebabkan obesitas, yang dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan dalam jangka panjang. Perawatan mingguan juga merupakan keharusan bagi saya, terutama jika rambut saya panjang, karena dapat menjadi kusut jika diabaikan.

Fakta Menarik Kucing Munchkin

  • Saya benci mengakuinya tetapi nama ras saya "terinspirasi" oleh karakter kecil dalam novel fantasi, The Wonderful Wizard of Oz .
  • Saya kucing yang sangat jeli. Jadi bagaimana Anda bisa tahu kapan rasa ingin tahu saya telah terangsang? Itu mudah – saya akan langsung duduk dengan kaki belakang saya dan mendengarkan . Oh, dan perhatikan.
  • Saya sudah jauh dari rumah untuk waktu yang lama sekarang tetapi sebagian besar keluarga saya masih berkembang di luar rumah di Monroe, Louisiana. Mereka adalah keturunan Toulouse, anak Blackberry.
  • Ras saya biasanya tidak dikenal karena kemurahan hati kami, tetapi itu karena kami biasanya terlalu rendah hati untuk menyebutkan bahwa kami tanpa pamrih telah menyumbangkan gen-gen kami yang bagus untuk pembiakan keturunan baru. Ya, kucing minskin adalah salah satu contoh ras kucing yang diuntungkan dari kita.

Penampilan Munchkin

Munchkin terkenal dengan kakinya yang pendek, hasil dari gen resesif. Sisa tubuh kucing mempertahankan proporsi normal.

Munchkins datang dalam varietas panjang dan pendek, dan di hampir setiap warna dan pola.

Sifat-sifat

  • Kaki pendek dan sedikit tertekuk
  • Trah kontroversial
  • Varietas berambut panjang dan pendek
  • Kepribadian yang keluar

Sahabat Manusia Ideal

  • Pemilik kucing pertama kali
  • Keluarga dengan anak-anak
  • Single
  • Senior

Seperti Apa Kucing Munchkin Hidup

Meskipun kakinya pendek, Munchkins adalah kucing yang sangat mobile dan dapat melompat ke meja dan sofa yang rendah. Mereka sering menemukan jalan mereka ke meja dapur jika mereka dapat menggunakan furnitur yang lebih kecil untuk meningkatkannya.

Munchkins ramah dan menyenangkan, dan menikmati banyak perhatian. Karena perkembangbiakan campuran mereka, mereka cenderung memiliki lebih banyak variasi tipe kepribadian daripada banyak kucing lain yang dikenal.

Hal yang Harus Anda Ketahui

Meski kakinya pendek, Munchkins masih bisa melompat-lompat di atas furnitur.

Munchkins berambut panjang perlu sering dirawat agar bulunya tidak kusut.

Trah ini penuh dengan kontroversi, dan banyak pecinta kucing tidak percaya Munchkins harus dibiakkan.

Sejarah Kucing Munchkin

Sejarah Kucing Munchkin
Sejarah Kucing Munchkin

Versi modern dari trah Munchkin dikembangkan di Louisiana pada 1980-an. Trah ini dimulai ketika kucing jantan berkaki pendek bernama Talouse dikawinkan dengan Kucing Domestik Liar di sekitar kota Monroe, menciptakan populasi kucing berkaki pendek.

Pada awal 1990-an, sekelompok peternak yang terlibat dengan kucing-kucing ini mengajukan petisi kepada The International Cat Association (TICA) untuk pengakuan breed, yang mereka sebut Munchkin. Di tengah banyak kontroversi, Munchkin diakui oleh TICA pada tahun 1995. Cat Fanciers Association (CFA) dan American Cat Fanciers Association (ACFA) tidak menerima ras Munchkin karena kontroversi yang sedang berlangsung seputar kaki pendeknya yang tidak normal.

SUMBER : WIKIPIDEA , GOOGLE

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: