Kucing Bombay - Bombays dikenal dengan bulu pendek dan rampingnya yang hanya berwarna hitam. Mata mereka berwarna emas hingga tembaga. Kucing berotot berukuran sedang ini juga memiliki kulit hidung hitam dan bantalan kaki.

Sifat-sifat

  • Penampilan seperti panther
  • sangat sosial
  • Aktif dan menyenangkan
  • Berhubungan erat dengan bahasa Burma
  • Dijuluki "Parlor Panther"

Kucing Bombay Sahabat Manusia

Kucing Bombay Sahabat Manusia
Kucing Bombay Sahabat Manusia

 kucing birman  kucing bengal  kucing bali  kucing australian mist

Sejujurnya, saya tidak punya masalah hidup dengan orang-orang apakah mereka pemilik kucing pertama kali atau mereka memiliki keluarga besar dengan banyak hewan peliharaan dan anak kecil. Saya kucing yang sangat ramah dan tidak akan sulit untuk berteman dengan semua anggota keluarga di rumah.

Sekarang kami sudah menyelesaikannya, saya hanya ingin memiliki waktu bermain dan petting yang teratur di siang hari. Meskipun disposisi saya jauh dari lengket, saya perlu setidaknya beberapa menit untuk terikat dengan manusia saya melalui permainan, belajar trik dan bahkan berjalan santai di luar.

  • Keluarga dengan anak-anak
  • Pemilik kucing pertama kali
  • Beberapa rumah tangga hewan peliharaan
  • Lajang dengan hewan peliharaan lain

Seperti Apa Mereka Hidup

Bombays adalah kucing yang ceria dan ramah yang suka bermain dan berinteraksi dengan manusia dan hewan peliharaan lainnya. Banyak yang bisa dilatih untuk pergi keluar dengan tali, dan suka bermain lempar tangkap dengan bola kecil, mainan catnip, atau kertas kusut.

Meskipun mereka cenderung kucing yang sibuk, mereka juga senang dipeluk dan cerdas serta penuh kasih sayang. Mereka menyukai orang asing dan anak-anak.

Hal yang Harus Anda Ketahui

  • Bombay adalah kucing sosial dan suka banyak perhatian.
  • Mereka terkadang disalahartikan sebagai orang Burma.
  • Bombay adalah kucing yang aktif dan membutuhkan banyak stimulasi.

Sejarah Kucing Bombay

Sejarah Kucing Bombay
Sejarah Kucing Bombay

Bombay pertama kali dikembangkan pada 1950-an oleh peternak Louisiana bernama Nikki Horner. Dia bertujuan untuk menciptakan jenis yang menyerupai macan kumbang kecil, dan menggunakan American Shorthairs dan Burma tertentu untuk mendapatkan kucing hitam bermata tembaga.

Pada tahun 1976, Asosiasi Pemelihara Kucing memberikan status Kejuaraan kepada Bombay. Asosiasi Kucing Internasional menganggap Bombay sebagai bagian dari kelompok Burma. Trah ini juga diakui oleh American Cat Fanciers Association. Ketiga pendaftar memungkinkan persilangan Burma dan Bombay.

Sepintas, Anda mungkin salah mengira kucing Bombay sebagai macan kumbang mini. Faktanya, itulah sebabnya trah ini diciptakan oleh Louisville, peternak KY Nikki Horner, yang mengarahkan pandangannya untuk memproduksi kucing berbulu pendek hitam bermata tembaga dengan penampilan eksotis panther mini atau "ruang tamu". Macan tutul hitam India mengilhami pemilihan nama rasnya.

BombayBombay adalah contoh breed hibrida, menggabungkan karakteristik breed domestik yang mapan untuk menciptakan dan mempertahankan tampilan ketiga yang spesifik. Meskipun tujuannya adalah untuk menghasilkan kucing yang terlihat seperti macan kumbang liar, sama sekali tidak ada darah liar dalam ras tersebut. Ms. Horner memulai usahanya pada tahun 1953 dengan pembiakan selektif dari American Shorthair hitam dengan warna mata yang kaya yang dibiakkan ke Grand Champion sable betina Burma. Melalui proses pemuliaan garis dan persilangan yang panjang dan selektif, ia mampu secara konsisten menghasilkan kucing hitam yang berbeda dari yang lain. Black American Shorthairs dan sable Burma masih merupakan persilangan breed yang diperbolehkan.

Bombay mencapai status kejuaraan CFA pada tahun 1976, dan sisanya, seperti yang mereka katakan, adalah sejarah. Mantel hitam mengkilap yang menawan dan menawan dengan mata emas hingga tembaga yang cemerlang menarik perhatian publik dan peternak serta peserta pameran lainnya. Meskipun jumlahnya kecil, breed ini secara konsisten berkontribusi pada status pemenang nasional dan regional.

Dikatakan bahwa jika Anda menginginkan seekor anjing, kucing, atau monyet semua digabung menjadi satu paket nakal, maka Bombay adalah jenis yang cocok untuk Anda. Mereka dapat dilatih dengan tali, dan paling menikmati bermain "mengambil" dan senang menemukan cara baru untuk menghibur diri mereka sendiri dan orang-orang yang tinggal bersama mereka. Bombays menyenangkan, ramah, dan merupakan teman yang cerdas dan penuh kasih sayang. Mereka beradaptasi dengan baik dengan gaya hidup yang sibuk dan biasanya bergaul dengan anak-anak, orang tua dan hewan peliharaan lainnya. Bombay umumnya menggabungkan temperamen santai dan sifat kuat dari American Shorthair dan karakter Burma yang sosial, ingin tahu, dan suka pangkuan.

BombayDengan pengecualian warna, standar Bombay dan Burma sangat mirip. Sementara bodi Burma menampilkan penampilan kokoh yang kompak, bodi Bombay berukuran sedang, menghadirkan tampilan yang lebih lentur daripada sepupunya dari Burma. Kepala Bombay "bulat" dengan moncong pendek. Mantel adalah karakteristik yang paling menentukan dari Bombay. Mantelnya yang pendek, rata, berkilau, hitam sampai ke akar menonjolkan bentuk ototnya yang bergelombang. Dan, bersama dengan warna matanya yang besar dan mencolok dari emas hingga tembaga, Bombay digambarkan sebagai "anak kulit paten dengan mata sen baru."

Dalam memilih anak kucing Bombay, pertimbangkan karakteristik apa yang paling penting bagi Anda dan diskusikan dengan peternak, yang mengenal setiap anak kucing dan dapat membantu mencocokkan Anda dengan yang tepat. Anak kucing biasanya tersedia sekitar usia enam belas minggu, pada saat itu mereka telah mendapatkan inokulasi dasar dan mengembangkan stabilitas fisik dan sosial yang diperlukan untuk lingkungan baru. Menjaga harta langka di dalam ruangan, sterilisasi atau spaying, dan menyediakan permukaan yang dapat diterima untuk perilaku alami menggaruk (CFA tidak menyetujui operasi declawing atau tendonectomy) sangat penting untuk mempertahankan hidup yang sehat, panjang dan menyenangkan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Sekretaris Dewan Breed untuk breed ini.

Penampilanku

Sebagai permulaan, saya ingin memulai dengan atribut fisik saya yang paling menonjol? Aku terlihat seperti kucing liar mini.

Selain mantel hitam pekat saya yang mencolok, saya juga memiliki beberapa karakteristik lain yang membuat saya mendapat julukan "panther ruang tamu" dari pengagum saya, yang akan saya ceritakan dalam waktu singkat.

Kepalaku cukup bulat dan telingaku agak runcing. Tidak seperti kucing lainnya, saya tidak memiliki tulang pipi yang menonjol untuk dipamerkan.

Apa yang ingin saya pamerkan adalah mata misterius saya yang bersinar dalam warna tembaga atau emas yang bersinar. Mereka bahkan terlihat seperti batu permata jika Anda menatapnya cukup lama.

Orang tua saya memberi tahu saya bahwa sementara mata saya yang berbentuk almond mungkin sudah bersinar ketika saya masih bayi, mereka menjadi lebih dan lebih intens setiap hari.

Saya memiliki moncong yang lebar dan hidung saya berbentuk seperti kancing bundar. Dagu saya agak melingkar juga, yang menambahkan kelembutan tertentu pada penampilan saya yang seperti macan kumbang. Adapun pewarnaan saya – saya langsung mencolok. Semua saya murni, menakjubkan, hitam berkilau. Tidak ada yang tertinggal. Bahkan kulit hidung dan bantalan kaki saya berwarna hitam pekat.

Pewarnaan pasti menambah daya tarik yang lebih agung pada penampilan saya. Karena seperti yang mungkin Anda ketahui, hitam itu indah. Belum lagi itu berjalan dengan segala sesuatu.

Kepribadian Kucing Bombay

Kepribadian Kucing Bombay
Kepribadian Kucing Bombay

Tubuh saya tidak terlalu besar atau terlalu kecil. Saya diklasifikasikan sebagai kucing berukuran sedang, tetapi saya memiliki otot yang kokoh namun ramping yang memberi saya penampilan tubuh yoga yang kencang. Oh, dan beri saya semua kekuatan dan kelincahan yang saya butuhkan untuk bergerak dengan gaya pencuri kucing yang gesit.

Secara keseluruhan, saya agak bangga dengan penampilan saya dan Anda bisa melihatnya dari cara saya membawa diri. Dan aku bukan satu-satunya yang berpikir aku punya alasan untuk itu.

Kemiripan saya dengan macan kumbang yang ganas dan berapi-api dikombinasikan dengan sifat kucing saya yang lebih lembut dan penuh kasih sayang biasanya cukup untuk membuat lutut sebagian besar pecinta kucing tertekuk.

Tetapi jika Anda membutuhkan lebih banyak – telinga runcing saya dan kesederhanaan agung diterjemahkan menjadi penampilan megah yang indah, sebagian besar pemilik saya tidak bisa mendapatkan cukup.

Teman-teman saya menggambarkan saya sebagai kucing yang sangat penyayang dan sensitif. Anda akan selalu menemukan saya mencoba meringkuk dengan Anda ketika saya mendapat kesempatan. Saya rukun dengan orang-orang, bahkan orang asing, serta hewan peliharaan lain seperti anjing yang ramah kucing. Saya bahkan tidak punya masalah bergaul dengan anak-anak yang masih sangat kecil. Beberapa bahkan mengatakan bahwa saya adalah babysitter yang hebat!

Dibandingkan dengan kucing lain, saya tidak punya masalah memakai tali, bermain lempar atau bahkan belajar beberapa trik. Sejujurnya, saya selalu tahu bahwa saya pergi ke suatu tempat yang sangat menyenangkan ketika manusia saya membuat saya memakai tali saya seperti taman atau pantai. Selain itu, mempelajari trik baru juga berarti lebih banyak waktu bermain bagi saya, jadi saya biasanya siap untuk itu.

Sekarang sementara saya sangat ramah dengan orang-orang dan hewan yang tinggal bersama saya, saya memiliki kebutuhan ini untuk dihujani kasih sayang berkali-kali dalam sehari. Saya tidak menuntut atau melekat tentang hal itu, tapi katakanlah saya selalu dalam mood untuk menggosok perut, pukulan kuat di kepala dan telinga serta beberapa pelukan untuk melengkapi semua ini.

Saya tidak vokal seperti kucing lainnya dan hanya akan mencoba untuk mendapatkan perhatian Anda ketika saya benar-benar perlu. Tidak seperti kucing-kucing Bali dan Jawa yang pemarah itu , saya tidak mulai mengeong setiap kali saya menginginkan sesuatu, seperti ketika saya ingin mangkuk air saya diisi atau tidak dapat menemukan mainan favorit saya. Saya mendesah dan bergetar untuk menghindari keributan.

Mengeluh bukanlah hal yang kusuka. Saya lebih suka seni membujuk yang lembut.

Asal Kucing Bombay

Asal Kucing Bombay

Inilah pengakuannya: nama saya agak menyesatkan. Itu membuat saya terdengar jauh lebih eksotis daripada saya sebenarnya. Sejujurnya, keluarga saya dari Amerika Serikat. Menurut Kakek Bombay, ras kami dimulai pada awal 1950-an ketika penggemar kucing khusus dari Louisiana bernama Nikki Horner ingin mengembangkan kucing yang tampak seperti macan kumbang mini.jenis kucing bombay

Dia pertama kali mengawinkan tom American Shorthair hitam dengan molly Burma. Meskipun hasilnya tidak buruk, Horner tidak mencapai apa yang dia tuju dalam hal karakteristik fisik anak kucing. Mereka ternyata tidak memiliki warna bulu yang diinginkannya atau warna tembaga di mata mereka.

Percobaan keduanya melibatkan pemasangan tom American Shorthair hitam lainnya dan seorang juara wanita Burma. Hasilnya lebih menjanjikan kali ini dan Horner mulai mengintensifkan usahanya untuk menghasilkan anak kucing yang memiliki bulu hitam legam dengan mata seperti tembaga.

Horner akhirnya mendapatkan ciri-ciri fisik yang dia inginkan setelah proses pembiakan selektif yang sangat membosankan. Dia bahkan berpikir bahwa usahanya ternyata lebih baik dari yang dia harapkan karena dia bahkan berhasil membuat bantalan kaki dan hidung anak-anak kucing itu hitam seperti jelaga! Dia menamai anak-anak kucing itu "Bombay" sebagai anggukan pada macan tutul hitam yang dengan bebas berkeliaran di pinggiran kota India yang berkembang pesat.

Sekarang sementara anak kucing Bombay pertama terlihat sangat mencolok, Horner menemukan bahwa semua pendaftar kucing yang dihormati di Amerika Serikat enggan untuk mengenali macan kumbang mini karena beberapa masalah yang melibatkan warisan dan karakteristik breed. Namun, kemunduran ini tidak menyurutkan usahanya dan dia terus bekerja keras untuk mendapatkan Bombay dalam daftar ras kucing yang diakui di AS.

Akhirnya, Cat Fanciers Association (CFA) memberikan penghargaan kepada kami, Bombay yang agung, pengakuan pada tahun 1976. Trah kami diberi status kejuaraan satu dekade setelahnya. Selain CFA, kami sekarang juga diakui oleh American Cat Fanciers Association (ACFA) dan The International Cat Association (TICA).

Bagaimana Membuat Kucing Bombay Tetap Sehat dan Bahagia

Jangan biarkan penampilan saya yang megah membuat Anda kecewa – saya sama sekali tidak memiliki perawatan setinggi yang disarankan oleh penampilan saya. Sebenarnya, tidak perlu banyak hal untuk membuat saya bahagia dan sehat. Saya hanya perlu memiliki waktu berkualitas bermain dan membelai dengan manusia saya. Dan beberapa mainan interaktif untuk menghibur saya saat tidak ada tidak akan menyakiti siapa pun.

Mempertahankan kehalusan mantel hitam saya juga tidak terlalu rumit. Yang dibutuhkan hanyalah perawatan hati-hati sekali atau dua kali seminggu dan saya siap melakukannya. Dan tentu saja, menyikat gigi secara teratur diberikan. Oh, dan saya juga perlu mengunjungi klinik dokter kucing setiap 5 hingga 6 bulan – tetapi Anda sudah tahu itu.

Fakta menyenangkan

  • Jika Anda mencari kucing yang unik, saya mungkin kucing yang cocok untuk Anda. Soalnya, mengingat saya berasal dari AS, saya masih agak jarang di sini. Sekadar memberi gambaran tentang betapa langkanya – hanya 91 kucing Bombay yang terdaftar di daftar CFA pada tahun 1996. Saya jamin sebagian besar teman Anda tidak akan pernah melihat orang seperti saya.
  • Ini tidak akan menambah popularitas saya, tetapi saya harus membuat pengakuan. Lihat, saya memiliki kecenderungan untuk memonopoli tempat-tempat hangat di rumah. Favorit saya adalah permadani hangat di dekat perapian atau tempat bakar di dekat microwave atau pemanggang roti. Jika Anda tidak memilikinya, saya akan menggunakan printer atau komputer yang sering digunakan. Pada malam yang dingin, saya bahkan mungkin memakan seprai dan selimut. Anggap diri Anda diperingatkan.
  • Saya kadang-kadang dikira sebagai kucing Burma, yang tidak terlalu saya pedulikan, terutama karena saya sering dikawinkan dengan kucing Burma sable dan American Shorthair hitam.
  • Anak kucing Bombay kadang-kadang digambarkan di dunia pembiakan kucing sebagai anak kulit paten dengan mata sen baru.
  • Anak laki-laki dari jenis kami biasanya tidak mencapai ukuran penuh mereka sampai mereka mencapai usia 2 tahun.

SUMBER : Wikipedia, Google

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: