Kucing Korat - Korat ditemukan di Apur Pimai provinsi Korat di Thailand. Catatan Korat paling awal yang diketahui muncul dalam The Cat-Book of Poems atau Smud Khoi of Cats, yang diproduksi beberapa waktu selama Periode Ayudhya dalam Sejarah Siam (1350-1767). Buku ini menyajikan tujuh belas kucing “keberuntungan” Thailand, termasuk Korat, dan saat ini berada di Perpustakaan Nasional Bangkok.

KoratKorat memiliki warna yang unik, didefinisikan sebagai biru berujung perak, yang memberikan kilau berkilauan. Warnanya tampak menyerap cahaya, memberikan efek “halo”. Ini adalah mantel pendek, tunggal dan dekat. Rambut mereka tidak akan lepas saat dibelai atau dibelai, jadi kebanyakan orang yang alergi terhadap bulu kucing merasa kedekatan mereka dapat ditoleransi. Akarnya lebih terang dengan warna yang meningkat di bawah batang ke biru yang lebih dalam sampai mencapai ujungnya, yang berwarna perak. Ujung perak lebih umum di moncong dan jari kaki. Korat hanya hadir dalam warna biru berujung perak.

Korat memiliki struktur kepala unik yang didasarkan pada "bentuk hati". Ada total lima hati yang terkait dengan Korat. Kepala berisi tiga bentuk hati ini: melihat lurus ke arah Korat, Anda melihat hati berbentuk Valentine di kepala. Jantung kedua ditemukan dengan melihat ke bawah dari atas kepala Korat, dan jantung ketiga yang terkait dengan kepala adalah hidung. Jantung keempat dapat ditemukan di area otot dada saat kucing dalam posisi duduk. Tapi hati yang paling sering dilupakan adalah yang ada di dalam kucing! Saat Korat matang, bentuk hati menjadi lebih menonjol.

KoratTubuh Korat berbentuk semi-cobby, dengan bagian pinggang meruncing. Mereka tampaknya tidak memiliki banyak berat tetapi secara mengejutkan besar dan kuat. Perasaannya seperti pegas yang melingkar dengan baik! Sebagian besar beban dibawa ke depan melalui bahu yang bulat, berkembang dengan baik, dan berotot. Lehernya cukup pendek dan berat, menghubungkan ke dada yang lebar, dengan bahu agak lebih lebar dari dada.

Korat memiliki kekuatan pendengaran, penglihatan, dan penciuman yang luar biasa. Mereka membentuk ikatan yang kuat dengan pemiliknya dan dengan hangat menanggapi pelukan, duduk sedekat mungkin. Mereka sangat aktif dalam bermain tetapi lembut dengan anak-anak.

Korat mungkin adalah kucing dalam kemewahan yang paling mirip dengan tampilan aslinya – lebih dari Jenis Kucing lainnya. Membandingkan Korat dari gambar paling awal dengan yang sekarang, orang tidak menemukan perbedaan pada kucing. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Sekretaris Dewan Breed untuk breed ini.

Kucing Korat

  • Ukuran : Kecil-Menengah, 5 hingga 11 lbs
  • Tingkat Energi : 5/5
  • Bicara : 3/5
  • Mantel : Mantel pendek, tebal dan halus dengan warna biru berujung perak, abu-abu kebiruan
  • Hipoalergenik : Tidak
  • Mencari : Seseorang yang akan menghabiskan banyak waktu berkualitas denganku
  • Ramah Anak : YaPotret Kepribadian : Suka menjadi pusat perhatian, mendambakan persahabatan terus-menerus dan bisa cemburu pada hewan peliharaan lain


Penampilan Kucing Korat

Penampilan Kucing Korat

 kucing khao manee  kucing javanese  kucing japanese bobtail  kucing himalaya

Hal pertama yang diperhatikan orang tentang saya adalah kombinasi mencolok dari mantel keperakan, abu-abu kebiruan dan mata hijau zamrud saya.

Menurut cerita rakyat Thailand, mantel biru berujung perak saya menarik kekayaan dan uang. Adapun mata saya, mereka secara puitis digambarkan dalam dunia kucing mewah sebagai "berkilau seperti tetesan embun di daun teratai."

Ini cukup akurat, jika saya mengatakannya sendiri. Mata saya juga menarik dalam arti lain – berwarna biru ketika saya lahir dan berwarna kuning, dengan pupil dibatasi oleh semburat hijau muda saat saya dewasa. Ketika saya mencapai usia tiga tahun, mata saya akhirnya mendapatkan warna hijau cerah yang disukai oleh ras saya.

Berapa banyak kucing lain yang Anda kenal yang mengubah warna mata sepanjang hidup mereka?

Ya, saya pikir begitu.

Dan itu bukan hanya warna saya – wajah saya benar-benar cantik. Saya memamerkan kepala berbentuk hati yang dibingkai oleh dagu yang halus dan berkembang dengan baik dan telinga besar yang berujung bulat.

Hidungku berbentuk segitiga dan pipiku memiliki lekukan lembut di bagian itu, yang membuatku terlihat seperti akan tersenyum senang.

Adapun tubuh saya, saya terlihat bertubuh sedang tetapi sebenarnya saya memiliki fisik yang berotot dan sedikit kompak yang membuat saya lebih berat daripada yang terlihat.

Anda dapat melihat mengapa jika Anda melihat lebih dekat – dada saya cukup lebar dan bahu saya cukup kekar. Saya terlihat kurus, tapi ada sedikit otot di sana, siap beraksi.

Penggemar kucing menggambarkan tubuh saya secara keseluruhan sebagai "pegas yang digulung dengan baik". Kataku, kataku, kata baik.

kepribadian Kucing Korat

kepribadian Kucing Korat

Teman-teman terdekat saya paling mengenal saya sebagai kupu-kupu sosial. Saya tidak bisa menahan diri – saya suka menjadi pusat perhatian!

Sebenarnya, saya agak tidak tahan ketika semua mata tidak tertuju pada saya. Jadi, jika Anda tidak memberi saya perhatian yang pantas saya dapatkan, jangan kaget ketika saya membuat kehadiran saya diketahui dengan melompat di bahu Anda atau memanjat di pangkuan Anda.

Dan jika Anda masih tidak mendapatkan petunjuk, saya tidak akan ragu untuk menggunakan pita suara saya. Sekarang, jangan salah paham – saya bukan Jenis Kucing  yang akan meraung-raung karena ketidakadilan sekecil apa pun.

Saya hanya menjadi vokal ketika saya benar- benar membutuhkannya. Seperti ketika saya tidak bahagia karena makanan atau mangkuk air saya kosong. Atau Anda sejenak lupa bahwa hidup Anda berputar di sekitar saya.

Kemudian, saya akan benar-benar merajuk dan bergetar.

Dan ya, itu berarti Anda harus segera menghentikan apa yang Anda lakukan dan menggosok perut saya, membelai mantel saya, dan melakukan bentuk-bentuk ibadah penuh kasih sayang lainnya.

Oh, saya juga tidak hanya bergaul dengan manusia dewasa – saya juga bergaul dengan semua makhluk. Karena itu, saya tidak punya masalah terikat dengan manusia kecil dan bahkan hewan peliharaan lainnya. Saya sangat sabar dengan anak-anak dan akan memilih untuk pergi ketika ditangani terlalu kasar daripada membalas dengan cakar saya.

Ya, saya kucing yang lembut. Tapi masalahnya – saya juga kucing yang cemburu. Apalagi jika menyangkut hewan peliharaan lainnya.

Saya bisa tahan dengan kehadiran hewan peliharaan lain, tentu saja, tetapi jangan biarkan saya melihat Anda menunjukkan lebih banyak kasih sayang kepada para petani itu ketika saya ada.

Saya dan akan tetap menjadi favorit Anda . Atau akan ada konsekuensi. Bulu nyata.

Kucing Korat Manusia Idealku

Ramah, ramah, dan serba bisa. Siapa yang tidak menginginkan saya sebagai kucing utama dalam hidup mereka? Ya, saya cukup ideal untuk sebagian besar penggemar dan rumah tangga karena temperamen dan keceriaan saya yang sangat ramah.

Selain itu, saya bukan pendaki yang rajin dan lebih suka bersantai di karpet ruang tamu atau sofa. Inilah yang membuat saya menjadi pilihan ideal ketika Anda mencari kucing yang tidak akan memanjat lemari dan tempat tinggi lainnya di dalam dan di sekitar rumah.

Meskipun demikian, saya mungkin tidak cocok untuk pemilik kucing pertama kali karena saya bisa sangat menuntut dalam hal perhatian. Saya berharap untuk ditunjukkan kasih sayang sebagian besar waktu dan tentu saja, saya akan memiliki suara atas segala sesuatu yang terjadi di dalam dan di sekitar lingkungan saya.

Asal Kucing Korat

Asal Kucing Korat

Nenek moyang saya berasal dari Apur Pimai di Provinsi Korat Thailand. Kami sebenarnya adalah ras yang telah dibesarkan selama lebih dari seribu tahun. Berdasarkan legenda dan tradisi Thailand, Korat dipuja sebagai kucing yang membawa keberuntungan dan keberuntungan bagi penjaganya. Menariknya, kami dianggap sebagai kucing biasa, tidak seperti orang Siam yang awalnya hanya dibiakkan untuk keluarga kerajaan dan diplomat.

Legenda mengatakan bahwa bahkan Raja Rama V dari Siam langsung jatuh cinta pada ras saya ketika diberikan kepadanya ketika dia mengunjungi provinsi Korat. Dia juga dikatakan sebagai orang yang memberi nama “Korat” untuk ras kami.kepribadian kucing korat

Dokumentasi pertama Korat dapat dilihat di Smud Khoi atau The Cat-Book of Poems, yang ditulis selama Periode Ayudhya sekitar antara 1350 dan 1767. Ini adalah salah satu harta paling berharga dari Perpustakaan Nasional Bangkok.

Ilustrasi Korat juga muncul di tamra maew , sebuah buku kuno tentang kucing asli Thailand yang diproduksi pada abad ke-14.

Selain dipuji sebagai kucing yang menampilkan karakteristik fisik yang sangat indah, Smud Khoi juga menggambarkan Korat sebagai salah satu dari tujuh belas ras yang dipercaya dapat menarik uang, keberuntungan, dan kekayaan bagi pemiliknya. Namun, kita harus diterima sebagai hadiah agar kekuatan magis kita bisa berlaku.

Smud Khoi menekankan bahwa Korat adalah Jenis Kucing yang dibuat oleh sekelompok mistik disebut Heremits, yang bertujuan untuk membawa kemakmuran dan keberuntungan bagi masyarakat umum, khususnya petani, nelayan dan petani.

Mengenai bagaimana ras saya berhasil sampai ke Dunia Baru, Korat pertama kali tiba di Amerika Serikat pada tahun 1959 ketika Jean Johnson, seorang pecinta kucing yang rajin dan istri seorang pekerja Dinas Luar Negeri AS di Thailand, diberikan sepasang Korat, Darra. dan Narra, oleh pejabat Thailand sebagai hadiah saat suaminya pensiun. Mereka secara resmi diterima oleh Cat Fanciers Association (CFA) pada tahun 1967.

Bagaimana Membuat Kucing Korat Tetap Sehat dan Bahagia

Sehat dan bahagia? Nah, itu mudah. Habiskan saja seluruh waktumu denganku.

info kucing korat

Ah, tidak bisa? Anda memiliki sesuatu yang disebut pekerjaan … dan kehidupan, kata Anda

Nah, jika Anda layak, saya akan puas dengan satu atau dua jam interaksi sehari.

Tetapi jika Anda mendengar saya mengeluh tentang isolasi dan pengabaian saya di semua tempat, ketahuilah bahwa sesi ikatan kami harus ditingkatkan.

Untuk kebutuhan fisik, saya cukup sehat dan tahan terhadap penyakit kucing biasa. Satu hal yang perlu Anda perhatikan adalah berat badan saya. Saya jelas tidak peduli untuk menjadi gemuk, jadi tolong perhatikan diet dan olahraga saya.

Oh, dan saya juga tidak ingin pergi ke arah lain. Membiarkan saya menjadi terlalu kurus dapat mengganggu kemampuan tubuh saya untuk memetabolisme enzim tertentu, yang dapat membuat saya menjadi ekstra sensitif terhadap anestesi dan kami tidak dapat memilikinya, terutama jika saya membutuhkannya.

Fakta menyenangkan Kucing Korat

Beberapa ras kucing telah mengalami beberapa perubahan fisik selama bertahun-tahun karena pembiakan yang ekstensif, tetapi saya sangat mirip dengan nenek moyang saya karena saya hanya pernah disilangkan sekali atau dua kali sejak tiba di Amerika Serikat.
Meskipun popularitas saya di Dunia Barat terus meningkat, saya menjadi agak langka dan sulit ditemukan di Thailand.

Penampilan Korat
Korat adalah kucing berwarna biru keperakan dengan perawakan yang agak cobby. Warna mata adalah hijau atau kuning.

Kepala Korat berbentuk hati. Telinganya besar, dan ujungnya membulat.

Korat jantan memiliki berat sekitar 11 pon, sedangkan betina jauh lebih kecil sekitar 7 pon.

Sifat-sifat

  • Sangat aktif dan menyenangkan
  • Sangat penyayang
  • Pewarnaan biru-perak
  • Sangat cerdas

Sahabat Manusia Ideal

  • Keluarga dengan anak yang lebih besar
  • Keluarga dengan anjing yang berperilaku baik
  • Pemilik kucing pertama kali
  • Lajang dengan hewan peliharaan lain

Seperti Apa Mereka Hidup

Seperti kebanyakan kucing Oriental, Korat aktif dan menyenangkan. Korat juga sangat penyayang dan terkadang vokal. Trah yang sangat cerdas ini bergaul dengan anak-anak yang lebih besar dan anjing yang berperilaku baik.

Mantel Korat mudah dirawat, hanya dengan penyikatan mingguan yang diperlukan untuk menghilangkan rambut rontok.

Hal yang Harus Anda Ketahui

Korat membutuhkan banyak stimulasi dan waktu bermain karena mereka adalah kucing yang sangat aktif yang mudah bosan. Mereka juga membutuhkan banyak perhatian, dan tidak akan berhasil jika dibiarkan sendirian selama berjam-jam.

Sejarah Kucing Korat

Sejarah Kucing Korat
Sejarah Kucing Korat

Korat dikembangkan di Thailand, dan dianggap sebagai kucing keberuntungan oleh orang-orang Thailand selama beberapa generasi. Ini dianggap sebagai salah satu ras kucing domestik tertua di dunia.

Korat Amerika dapat ditelusuri kembali ke pasangan bernama Nara dan Darra, yang diberikan oleh pemerintah Thailand kepada seorang peternak Amerika bernama Jean Johnson pada tahun 1959. Johnson menyilangkan Korat dengan Siam untuk meningkatkan kumpulan gen, dan kemudian membiakkan sifat-sifat Siam. Lebih banyak Korats datang ke AS pada 1960-an dari Timur, dan pada 1966, Cat Fanciers Association (CFA) mengakui breed tersebut.

Saat ini, Korat juga diakui oleh The International Cat Association (TICA) dan American Cat Fanciers Association (AFCA).

SUMBER : WIKIPIDEA , GOOGLE

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: