Kucing Cornish Rex - The Cornish Rex adalah studi dalam kurva, dengan mantel keriting, profil melengkung, telinga ekspresif besar, dan tubuh melengkung seperti Whippet. Terlepas dari penampilan mereka yang canggih dan elegan, mereka sama sekali tidak keren, menyendiri, atau bermartabat. Mereka adalah kucing yang penuh kasih sayang, berorientasi pada orang, dan aktif yang kejenakaannya seperti anak kucing bertahan seumur hidup. Permainan Cornish Rex favorit adalah mengambil dan menangkap, dan mereka bahkan dapat menggunakan kaki tangkas mereka untuk mengambil dan melemparkan benda-benda kecil. Terlepas dari penampilannya yang rapuh, Cornish Rex adalah jenis kucing  yang sangat kokoh. Mereka adalah hewan peliharaan yang sempurna bagi pemilik yang menginginkan kucing aktif untuk berpartisipasi dalam kehidupan keluarga.

Cornish RexFitur yang paling mencolok dari trah ini adalah bulunya yang sangat keriting. Idealnya jatuh dalam gelombang marcel, mantelnya sangat pendek, terletak dekat dengan tubuh, dan sangat lembut saat disentuh, mendorong perbandingan untuk memotong beludru, domba karakul, bulu kelinci, atau sutra. Faktanya, tidak ada yang terasa persis seperti mantel Cornish Rex.

Selain bulunya, trah ini luar biasa karena kepalanya yang berbentuk telur dengan tulang pipi yang tinggi, pipi yang cekung, hidung Romawi yang dijembatani dengan kuat, dan telinga besar yang dipasang tinggi di kepala. Tubuhnya telah dibandingkan dengan Whippet, dengan punggung melengkung, dada laras, pinggang kecil, dan kaki panjang yang sangat halus. Terlepas dari penampilannya yang mungil, kucing berukuran kecil hingga sedang ini sangat bertubuh keras dan berotot, menggunakan pinggulnya yang berkembang dengan baik dan kaki yang panjang untuk memulai dan berhenti dengan cepat, berbelok cepat, dan melompat tinggi.

Karena bulu Cornish Rex yang pendek dan bertekstur halus, beberapa orang secara keliru percaya bahwa bulunya tidak rontok dan bersifat hipoalergenik. Faktanya, semua kucing terus-menerus memperbaharui bulu mereka karena bulu-bulu lama digantikan oleh bulu-bulu baru. Dibandingkan dengan beberapa ras lain, kerontokan Cornish Rex minimal, tetapi memang rontok.

Cornish RexMeskipun dalam penampilan dunia lain, kucing Cornish Rex berasal dari Cornwall, Inggris, di mana kucing pertama kali muncul di kandang kucing pada tahun 1950. Seekor kucing jantan berwarna krem, bernama Kallibunker, ditutupi barisan ikal kecil yang rapat, memberinya penampilan domba mini. Saat ia tumbuh, perbedaannya dari teman tandunya menjadi lebih dramatis: tubuh ramping, bertulang halus berdiri di atas kaki panjang, kepala sempit, “telinga kelelawar” yang besar, dan ekor yang panjang dan bergelombang. Kallibunker adalah mutasi asli dan dibesarkan kembali ke ibunya untuk menghasilkan anak kucing keriting. Kucing berbulu keriting dibiakkan dengan kucing shorthair domestik Burma, Siam, dan Inggris, menghasilkan basis genetik yang luas untuk breed Cornish Rex dan pengetahuan bahwa gen tersebut resesif.

Dalam memilih anak kucing Cornish Rex, pertimbangkan karakteristik apa yang paling penting bagi Anda dan diskusikan dengan peternak, yang biasanya mengenal setiap anak kucing dan dapat membantu mencocokkan Anda dengan yang tepat. Anak kucing biasanya tersedia sekitar usia enam belas minggu, pada saat itu mereka telah mendapatkan inokulasi dasar dan mengembangkan stabilitas fisik dan sosial yang diperlukan untuk lingkungan baru. Harga Cornish Rex biasanya tergantung pada jenis kucing , tanda yang berlaku, dan garis keturunan yang dibedakan berdasarkan Grand Champion (GC), parental pemenang Nasional atau Regional (NW atau RW), atau Distinguished Merit parentage (DM). Menyimpan harta langka di dalam ruangan, mengebiri atau memandulkan, dan menyediakan permukaan yang dapat diterima untuk perilaku menggaruk yang alami (CFA tidak menyetujui operasi declawing atau tendonektomi) sangat penting untuk mempertahankan hidup yang sehat, panjang, dan menyenangkan.

Penampilan Kucing Cornish Rex

Penampilan Kucing Cornish Rex
Penampilan Kucing Cornish Rex

 kucing colorpoint shorthair  kucing chausie  kucing chartreux  kucing chantilly atau tiffany

Hal pertama yang akan Anda perhatikan tentang saya adalah mantel saya yang sangat unik. Ini sama sekali tidak seperti yang pernah Anda lihat pada kucing – pendek, keriting, dan dipotong sangat dekat dengan tubuh saya.

Ini sebenarnya bukan bulu – saya tidak punya rambut kecuali bulu.

Dan berkat mutasi genetik, bulu berbulu halus saya memang sangat menarik. Banyak yang membandingkan tampilan bulu saya yang kurus dan bergelombang dengan papan cuci tradisional yang digunakan pada masa itu.

Mantel unik saya ini hadir dalam berbagai warna: lavender, kulit penyu, krem, hitam, merah, biru, belacu, putih, runcing, dan pola dua warna. Sebagian besar asosiasi kucing telah secara resmi menetapkan tujuh kategori bulu untuk ras saya, tetapi ini juga dapat memiliki hingga lebih dari 60 variasi corak dan pola.

Bulu super pendek saya tidak meninggalkan lekuk tubuh saya untuk imajinasi. Dan kurva, saya punya banyak. Dari telinga saya yang besar dan ekspresif hingga punggung saya yang elegan dan melengkung, saya adalah keajaiban dari lengkungan dan garis yang anggun.

Seberapa anggun? Nah, tubuh saya yang panjang dan ramping sering dibandingkan dengan bentuk kijang yang luwes dan bergaya serta bentuk anjing greyhound yang ramping dan kuat.

Seseorang bisa melakukan lebih buruk, Anda tahu, sejauh perbandingan pergi.

Dan jika saya mengatakannya sendiri, itu adalah perbandingan yang tepat. Bentuk ramping saya mungkin tampak mungil tetapi seperti kijang dan anjing greyhound, Anda akan bodoh dibodohi oleh penampilan kurus saya. Saya mungkin langsing, tapi saya sangat berotot dengan tulang yang bagus namun kuat.

Saya juga memiliki kaki yang sangat kuat. Tentu, mereka terlihat kurus, tapi aku bisa mendorong diriku tinggi-tinggi ke udara dengan mudah.

Dan pinggulku? Mereka sangat berkembang dengan baik. Saya tidak memiliki satu masalah pun untuk berlari cepat dan bahkan dapat dengan mudah memutar tubuh saya untuk belokan cepat.

info trah Kucing Cornish Rex

Adapun wajah saya, itu seperti supermodel seperti tubuh saya. Saya memamerkan tulang pipi yang menonjol dan hidung mancung yang memanjang lurus ke bawah wajah saya.

Telinga besar saya berdiri dengan bangga, lebar, dan selalu waspada dan dilengkapi dengan indah oleh mata saya yang berbentuk almond, sedikit miring, dan misterius.

Bagian terbaik? Daguku yang kuat berakhir di titik yang sempurna dan anggun untuk melengkapi wajah eleganku yang berbentuk hati.

Kebanyakan orang tidak bisa berhenti menatap.

kepribadian Kucing Cornish Rex

kepribadian Kucing Cornish Rex
kepribadian Kucing Cornish Rex

Ketika orang mengenal saya – seperti benar- benar mengenal saya – mereka biasanya terkejut. Sebagian besar mengakui bahwa mereka menilai saya karena fitur saya yang halus dan aristokrat dan meminta maaf karena telah berasumsi bahwa saya akan terjebak.

Penampilan bisa sangat menipu.

Saya sebenarnya kucing paling tidak sok yang saya tahu. Sebenarnya, saya sangat lucu – sampai-sampai menjadi badut – dan saya tidak akan ragu untuk mempermalukan diri sendiri jika itu membuat Anda tersenyum.

jenis kucing  cornish rex

jenis kucing  cornish rex
jenis kucing  cornish rex

Ini hanya sifatku. Dan itu akan tetap seperti ini sepanjang hidup saya – ras saya cenderung mempertahankan cara kami yang lincah dan lincah hingga dewasa. Ini berarti saya akan selalu siap untuk satu atau dua pertandingan dan memiliki keaktifan anak kucing sepanjang hidup saya.

Saya juga tidak terlalu menyendiri seperti yang ditunjukkan oleh penampilan saya. Saya suka dihujani dengan kasih sayang dan saya selalu sedih untuk menggosok perut yang kuat atau tepukan lembut di kepala saya.

Karena itu, saya tidak membutuhkan atau melekat dalam hal perhatian. Sebenarnya, saya kucing yang sangat mandiri dan 'meskipun saya suka diperhatikan, saya juga tidak keberatan ditinggal sendirian. Anda tahu, saya sangat mampu menghibur diri sendiri dan Anda tidak akan menangkap saya merindukan hanya karena Anda pergi terlalu lama.

Banyak orang bahkan curiga bahwa saya paling bahagia ketika saya diberi kebebasan menjalankan rumah, tetapi itu tidak sepenuhnya benar. Saya hanya benar-benar menikmati perusahaan saya sendiri.

Lagi pula, tidak sulit untuk melakukannya ketika Anda secerdas dan cakap seperti saya. Saya kucing yang sangat cerdas dan saya bahkan telah menemukan cara untuk membuka pintu dengan kaki saya. Dan jika Anda meninggalkan saya di kandang yang kurang aman, Anda bisa bertaruh saya akan melarikan diri segera setelah Anda meninggalkan rumah.

Of course, these brains of mine can also be put to good use – if you’re up for it. I can easily be taught a few tricks, like fetch or even hide and seek. That would actually be really fun for me, since I love interactive games that give me bonding time with my humans and keep me moving.

info kucing cornish rex

I am, after all, an extremely active feline and prefer to spend the majority of my time playing and exercising. I have a fondness for both climbing and running, so make sure you give me lots of space to move around.

Especially when I’m in the mood to show off an acrobatic trick for you. This might happen often – don’t be surprised when you see me perform a heart-stopping leap or scaling walls to impress my audience.

Admittedly, I can be a bit of a show-off.

Oh, dan sementara kita membahas masalah ini, Anda mungkin ingin menyimpan barang pecah belah Anda saat saya di sekitar karena saya cenderung sedikit tanpa hambatan selama pertunjukan saya.

Kucing Cornish Rex Manusia Idealku

Banyak penggemar kucing menganggap ras saya sebagai salah satu yang paling mudah dirawat, bahkan untuk pemilik kucing pertama kali. Saya tidak menuntut seperti kucing lain dan dapat dengan mudah beradaptasi dengan orang dan lingkungan yang berbeda.

Aku bahkan tidak menghindar dari orang asing. Saya sangat ramah dan tidak ragu untuk bermain dengan orang-orang saat pertama kali bertemu dengan mereka. Saya sangat ramah, pada kenyataannya, saya rukun dengan hewan peliharaan lain - bahkan anjing.

Anak-anak juga baik-baik saja. Saya cukup sabar dengan anak kecil dan tidak akan menunjukkan sedikit pun agresi bahkan ketika ditangani dengan kasar. Saya hanya berjalan pergi untuk bermain di tempat lain atau hanya memanjat keluar dari jangkauan ketika saya pikir saya sudah cukup.

Namun, satu hal yang harus Anda ingat adalah saya membutuhkan banyak ruang untuk bermain, memanjat, dan mengintip. Saya suka merasa bahwa saya memiliki ruang terbuka yang luas untuk dijelajahi.

Dan hal terakhir – 'meskipun saya sangat mandiri, saya mendambakan waktu ikatan yang teratur dengan manusia saya, bahkan jika itu hanya beberapa menit setiap hari.

Asal Kucing Cornish Rex

Asal Kucing Cornish Rex

Trah saya mulai berakar pada Juli 1950 ketika seekor molly Shorthair Domestik Inggris bernama Serena melahirkan anak kucing yang tampak tidak biasa di Cornwall, Inggris.

Tidak seperti anak kucing lainnya, anak kucing ini cukup ramping dan memiliki bulu pendek keriting yang terlihat aneh jika dibandingkan dengan saudara-saudaranya. Pemilik anak kucing – Nina Ennismore – langsung jatuh cinta padanya dan menamainya Kallibunker.

Setelah beberapa minggu, Ennismore memutuskan untuk membawa Kallibunker ke dokter hewan setempat untuk disteril. Dokter hewan tahu Kallibunker istimewa saat dia melihat penampilan aneh anak kucing itu. Dia menyarankan agar Ennismore berkonsultasi dengan ahli genetika untuk mengetahui lebih banyak tentang dia.

Dengan bantuan ahli genetika, Ennismore mengetahui bahwa penampilan Kallibunker yang tidak biasa disebabkan oleh mutasi genetik yang langka. Ahli genetika merekomendasikan untuk memasangkan Kallibunker dengan ibunya (ya, saya tahu, itu menjijikkan) ketika dia dewasa untuk melihat apakah mutasi yang sama akan terjadi. Sampah yang dihasilkan menghasilkan dua dari tiga anak kucing yang terlihat persis sama dengan Kallibunker.

Adapun nama Cornish Rex, terinspirasi dari hobi Ennismore yang lain: beternak kelinci Rex. Dia mencatat bahwa bulu Kallibunker sangat mirip dengan bulu kelincinya dan memilih "Rex" sebagai nama breed remaja.

Dan kemudian Ennismore berhasil memproduksi sejumlah anak kucing Cornish Rex, terutama LaMorna Cove, yang diimpor ke Amerika Serikat dan memulai pembiakan ras kami di negara ini.

Cornish Rex secara resmi diakui oleh Cat Fanciers Association (CFA) pada tahun 1962 dan diberi status Kejuaraan kami sendiri beberapa tahun kemudian. American Cat Fanciers Association (ACFA) dan Canadian Cat Association (CCA) segera mengikutinya. Saat ini, semua pendaftar kucing mengenali Cornish Rex di daftar nama mereka.

Bagaimana Membuat Kucing Cornish Rex Tetap Sehat dan Bahagia

Saya kucing yang cukup tangguh karena persilangan awal saya dengan sejumlah ras dan saya cukup tahan terhadap penyakit. Namun, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui jika Anda ingin menghabiskan hidup Anda bersama saya.

Pertama, mantel saya tidak terlalu tebal dan tidak memberikan banyak perlindungan terhadap elemen. Itu juga tidak menawarkan banyak pertahanan terhadap gigitan serangga. Tolong jangan biarkan saya berbaring langsung di bawah matahari atau nongkrong di mana saya bisa terkena semut dan serangga lainnya karena ini dapat menyebabkan kulit terbakar dan masalah kulit serupa.

Kedua, mengunjungi dokter kucing setiap 5 hingga 6 bulan adalah prioritas bagi saya karena saya dapat rentan terhadap patella luxation, suatu kondisi di mana tempurung lutut tidak sejajar dan bergeser keluar dari tempatnya, dan kardiomiopati hipertrofik, suatu bentuk penyakit jantung. Tentu saya mungkin jenis kucing yang tangguh, tetapi selalu lebih baik aman daripada menyesal.

Ketiga, saya suka protein saya. Banyak. Jadi beri saya banyak ayam, daging sapi, salmon, dan tuna, oke

Dan terakhir – ini adalah kabar baik – saya jarang membutuhkan perawatan. Sapukan jari Anda melalui bulu saya sesekali untuk menghilangkan kotoran dan kotoran lainnya.

Fakta Kucing Cornish Rex menyenangkan

  • Ingin tahu bagaimana saya sampai ke AS A? Yah, saya tidak ingin menyombongkan diri tetapi majalah LIFE benar-benar menampilkan nenek moyang pertama saya, Kallibunker, pada tahun 1956. Popularitas ras saya jelas meledak setelah orang-orang melihat betapa cantiknya kami dan tak lama kemudian, kucing yang berbasis di California aficionado, Frances Blancheri, mengimpor LaMorna Cove pada tahun 1957.
  • Beberapa orang tampaknya salah dalam hal ini, jadi izinkan saya mengklarifikasi – saya tidak hipoalergenik. Tentu, saya melepaskan lebih sedikit daripada kucing lain, tetapi saya masih bisa menghasilkan cukup banyak bulu untuk memicu serangan alergi.
  • Hal yang keren tentang saya adalah mantel ringan saya memungkinkan saya untuk memancarkan lebih banyak kehangatan ke kulit saya. Itu sebabnya saya cenderung merasa lebih hangat dan lebih hangat daripada kucing lain.
  • Beberapa orang memanggil saya "telinga kelelawar" karena ukuran dan bentuk telinga saya. Beberapa bahkan tertawa. Saya tidak terlalu keberatan – saya rasa telinga saya bisa terlihat sangat lucu, terutama ketika saya memutarnya dari sisi ke sisi.

The Cornish Rex memulai kariernya di Inggris, di mana pada tahun 1950, seekor kucing gudang bernama Serena melahirkan anak kucing. Serena tinggal di sebuah pertanian di Bodmin Moor, sebuah dataran granit di timur laut Cornwall. Pemiliknya, Nina Ennismore, memperhatikan bahwa satu anak kucing yang unik menonjol di antara bayi-bayi lainnya. Dia memiliki deretan rambut keriting berwarna krem ​​dan tampak sedikit seperti domba. Ennismore menamai anak kucing itu Kallibunker.

Saat Kallibunker tumbuh, penampilannya menjadi lebih tidak biasa. Dia memiliki tubuh ramping, bertulang halus, kaki panjang, kepala sempit dan telinga besar seperti kelelawar. Sementara Ennismore menganggap Kallibunker itu unik, dia tidak begitu menyadari betapa istimewanya Kallibunker. Ketika dia membawanya ke dokter hewan untuk dikebiri, dokter hewan malah merekomendasikan dia berkonsultasi dengan ahli genetika Inggris terkenal bernama AC Jude tentang kucing yang tidak biasa ini. Setelah Jude melihat Kallibunker, dia menyadari bahwa kucing itu mewakili mutasi genetik yang sebelumnya tidak terlihat. Dia merekomendasikan agar Ennismore membiakkan Kallibunker kembali ke induknya dengan tujuan menghasilkan lebih banyak anak kucing dengan penampilan unik ini. Hasil pembiakan ini berhasil: Serena menghasilkan lebih banyak anak kucing berbulu keriting.

Dalam upaya untuk memperluas kumpulan gen ini, Ennismore menguji keturunan Kallibunker dengan kucing Burma , Siam , dan British Domestic Shorthair . Pemuliaan ini menunjukkan bahwa gen bulu keriting yang terlihat di Kallibunker bersifat resesif dan bahwa pembiakan dua kucing keriting bersama-sama hanya menghasilkan anak kucing berbulu keriting.
Pada tahun 1956, majalah Life menerbitkan sebuah artikel di Kallibunker, menampilkan foto dirinya dan salah satu anak kucingnya yang keriting. Ini membawa ketenaran ke ras baru, dan setahun kemudian, seorang peternak Amerika mengimpor dua kucing "Rex", demikian sebutan mereka saat itu, ke Amerika Serikat.

Maka dimulailah sejarah kucing Rex di Amerika. Pada tahun 1962, Asosiasi Pemelihara Kucing mulai mendaftarkan trah ini. Bertahun-tahun kemudian, pada tahun 1984, nama breed diubah menjadi Cornish Rex untuk membantu membedakannya dari kucing Devon Rex terkait, breed berbulu keriting lainnya dengan sejarah yang sama.

Cornish Rex hanya memiliki lapisan bawah,
jadi mereka lebih sensitif terhadap suhu daripada kucing rata-rata. Mereka bisa menjadi terlalu dingin (atau terlalu panas) dengan mudah. Foto: rozmarina | Gambar Getty
Terlihat bagus!
Dalam hal penampilan luar biasa, sulit untuk mengalahkan Cornish Rex. Trah ini dibedakan dari kucing lain dengan bulunya yang sangat lembut, bergelombang, dan tipe tubuhnya yang "bersemangat".

“Mereka disebut sebagai anjing Greyhound kucing mewah dan sangat halus,” kata peternak Bob Baratto di Port Saint Lucie, Florida. "Mereka memiliki telinga besar, punggung melengkung dan dilapisi bergelombang dari kepala hingga ekor."

Cornish Rex sangat berat untuk kucing dengan tubuh yang lentur. Mereka juga hangat saat disentuh. Ini bagus, karena mereka memang suka ditangani. Faktanya, kepribadian mereka yang ramah adalah salah satu alasan mengapa trah ini begitu populer di kalangan pecinta kucing.

"The Cornish Rex adalah hewan yang sangat interaktif," kata Bob. “Mereka penyayang, ingin tahu, dan cerdas. Mereka beradaptasi dengan rumah mana pun selama mereka tidak ditinggal sendirian sepanjang hari.”

Segudang warna dan pola yang terlihat di Cornish Rex adalah salah satu fitur lain yang lebih menarik dari ras ini. Solid Cornish Rexes dapat ditemukan dalam warna putih bersih; padat, hitam pekat; biru muda; dalam, merah cemerlang; krim penggemar; kaya, hangat, cokelat; dan lavender kaya, dengan nada merah muda.

Kucing Cornish Rex juga hadir dalam warna chinchilla silver dan shaded silver, serta warna asap seperti asap hitam, asap biru, dan asap kulit penyu. Anda juga akan melihat Cornish Rexes di tabby, patched tabby, calico, bi-colors dan tanda runcing.

Cornish Rex adalah salah satu ras kucing yang paling unik dan istimewa. Kucing yang ramah dan suka diemong ini bisa menjadi teman yang menyenangkan.

SUMBER : Wikipedia, Google

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: