Kucing Burmese - Trah Burma pertama kali datang ke Amerika pada tahun 1930 ketika Dr. Joseph Thompson dari San Francisco membawa kucing betina kecil berwarna cokelat kenari dari Burma. Dia menamainya Wong Mau dan mengawinkannya dengan kucing Siam. Melalui pembiakan selektif, mantel unik berwarna coklat solid, sekarang dikenal sebagai Sable, diisolasi.

Pekerjaan ini menunjukkan bahwa kucing Burma ini adalah ras yang berbeda dan akhirnya mengarahkan para peternak untuk meminta pengakuan kejuaraan dari Cat Fanciers' Association (CFA). Sepanjang jalan, warna lain yang terlihat pada ras Siam juga terlihat pada tandu. Seiring waktu dan dengan banyak kontroversi, warna-warna lain ini diterima oleh CFA. Empat warna yang sekarang kita kenali di CFA adalah Sable, cokelat tua yang kaya; Sampanye, krem ​​​​hangat; Platinum, abu-abu pucat dengan nada coklat kekuningan; dan Biru, abu-abu sedang dengan nada coklat kekuningan.

Kucing Burmese
Kucing Burmese

 kucing british shorthair  kucing bombay  kucing birman  kucing bengal

Kucing Burmese memiliki bobot yang mengejutkan untuk ukurannya. Mantel mereka pendek dan dekat, dan mereka memiliki tekstur yang sangat halus. Mereka membutuhkan perawatan yang sangat sedikit, biasanya hanya membutuhkan beberapa petting setiap hari. Anda akan melihat berbagai gaya kucing Burma, dengan mereka yang memiliki kepala lebih bulat dan tubuh yang lebih pendek menjadi kucing pertunjukkan. Mata mereka yang besar dan ekspresif memancarkan kepolosan yang akan merayu Anda, dan mereka memiliki daya tarik yang tak tertahankan yang telah memenangkan banyak orang yang mengira dia tidak menyukai kucing. Kucing Burma memiliki kualitas menawan yang telah memenangkan hati mereka yang cukup beruntung untuk dimiliki olehnya. Mereka memiliki kasih sayang yang besar kepada orang-orang mereka, ingin bersama mereka sebanyak mungkin tanpa terlalu banyak menuntut. Banyak orang Burma bahkan akan bermain lempar tangkap dengan mainan, jika ada kesempatan.

Birma Anak Kucing Burmese bisa sangat bersemangat. Mereka menyenangkan dan tak kenal takut, mencoba prestasi di luar kemampuan mereka dan mendarat di ujung belakang kecil mereka yang kokoh. Anak kucing Burma akan tetap bermain-main hingga dewasa. Saat mereka dewasa, kecerdasan unik mereka akan terungkap dengan sendirinya saat kepribadian mereka terungkap. Mereka akan segera tumbuh menjadi eksekutif kecil yang percaya diri dan menawan yang akan memerintah rumah dan hati Anda. Burma adalah makhluk bersuara lembut yang memiliki sedikit kesulitan membuat keinginan mereka diketahui. Mereka memuja orang-orang mereka dan dikenal baik dengan anak-anak serta menyukai (atau setidaknya menoleransi) anjing keluarga. Burma adalah teman yang sangat berorientasi pada orang. Kepribadian mereka hampir seperti anjing. Mereka akan mengikuti Anda dari kamar ke kamar, dan mereka sangat ingin memberi dan menerima kasih sayang. Mereka mencari pangkuan hangat dan sapuan lembut tangan Anda, dan mereka suka meringkuk dengan pemiliknya ketika mereka membaca atau menonton TV. Datang waktu tidur mereka berharap untuk tidur di atau di tempat tidur Anda jika diizinkan. Burma yakin bahwa itu adalah tugas mereka untuk menjalankan rumah. Perempuan cenderung menuntut panggung tengah dan berperan aktif dalam mengurus rumah tangga. Laki-laki di sisi lain cenderung lebih santai, mengatur dari tempat yang nyaman di pangkuan Anda. Diperingatkan sebelumnya – Kucing Burmese bisa membuat ketagihan! Hal ini tidak biasa bagi seseorang untuk memperoleh Burma dan menemukan satu tidak cukup. Banyak orang akhirnya memiliki dua atau lebih Burma, salah satu dari masing-masing jenis kelamin atau warna yang berbeda. Menjadi salah satu ras kucing yang paling dapat dipercaya, Burma tidak boleh diizinkan keluar. Mereka ramah dan tak kenal takut, tidak tahu apa-apa tentang dunia di luar pintu mereka dan bahaya yang mungkin menunggu mereka.

Birma Kucing Burma harus dibeli hanya dari peternak yang memiliki reputasi baik. Hindari toko hewan peliharaan. Pastikan Anda mengunjungi rumah peternak sebelum melakukan pembelian. Meskipun setiap peternak memiliki cara tersendiri dalam mengelola cattery mereka, kandang harus terlihat bersih dan relatif bebas bau. Anak kucing harus energik, ingin tahu, dan mudah ditangani. Anak kucing serta semua kucing dewasa di rumah harus terlihat sehat dengan mata, hidung, dan telinga yang jernih. Mantel mereka akan terlihat sehat. Peternak yang memiliki reputasi baik akan menawarkan jaminan kesehatan, baik untuk jangka waktu yang wajar, untuk setiap anak kucing atau kucing yang dijual. Kertas pendaftaran harus disediakan, biasanya setelah anak kucing diubah. Peternak harus menyarankan Anda memiliki dokter hewan sendiri untuk memeriksa anak kucing atau kucing segera setelah penjualan dan bersedia untuk mengambil hewan kembali untuk pengembalian dana penuh jika ditemukan tidak sehat. Seorang peternak juga harus berkomitmen untuk selalu siap menjawab pertanyaan Anda setelah Anda membawa pulang anak kucing baru Anda.

Harga kucing dan anak Kucing Burmese bervariasi tergantung pada lokasi peternak, kelayakan pertunjukan kucing, dan apakah peternak telah memandulkan atau mensterilkan anak kucing. Sebagian besar anak kucing ditempatkan di rumah baru mereka pada usia dua belas hingga enam belas minggu. Pada titik ini mereka seharusnya telah menerima serangkaian suntikan kucing dan telah mengembangkan keterampilan fisik dan sosial yang diperlukan untuk pindah ke lingkungan baru mereka. Penting untuk menyimpan harta langka ini di dalam ruangan. Jika belum dilakukan oleh peternak, mereka harus dimandulkan atau dikebiri sebelum mencapai usia enam bulan. Mereka harus ditawari tiang garukan untuk mengekspresikan perilaku menggaruk alami mereka, yang penting untuk mempertahankan hidup yang sehat, panjang dan menyenangkan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Sekretaris Dewan Breed untuk breed ini.

Penampilan Kucing Burmese

Penampilan Kucing Burmese
Penampilan Kucing Burmese

Mungkin hal yang paling menarik tentang fisik saya adalah saya terlihat lebih ringan dari yang sebenarnya. Saya suka melihat ekspresi terkejut di wajah orang-orang ketika mereka mengangkat saya dan menemukan bahwa saya bukan kucing peewee yang mereka kira.

Inilah alasan mengapa sebagian besar peternak menjuluki ras saya sebagai “batu bata yang dibungkus sutra.”

Tentu saja, saya mungkin memamerkan tubuh yang tidak berotot dibandingkan dengan kucing lain, tetapi tubuh saya benar-benar berotot. Selain memiliki dada yang lebar dengan aksen leher yang agak tebal, saya juga memiliki bahu yang kekar dan lebih kekar dibandingkan dengan kucing berukuran sedang lainnya.

Saya selalu lebih suka menggambarkan kaki saya sebagai atletis. Mereka tidak terlalu besar atau kurus dan meruncing ke cakar yang terlihat, bulat indah dengan buku-buku jari yang terlihat.

Sekarang sementara kaki ini mungkin terlihat agak mungil seperti balerina, saya dapat dengan mudah meluncurkan ke udara dengan tendangan sederhana dari anggota badan yang kuat ini.

Tahukah Anda bahwa kepala saya selalu dianggap sebagai salah satu yang paling mengagumkan di ring pertunjukanJ

Jenis Kucing - Sebagai permulaan, itu jelas bulat namun sangat kompak. Dan hanya untuk menambah faktor wow, itu juga salah satu dari sedikit contoh di dunia kucing yang menonjolkan sepasang tulang pipi yang terlihat.

Diakhiri dengan sepasang telinga dan mata runcing berukuran sedang yang terpisah lebar, saya memiliki penampilan umum yang mengetahui lebih dari yang pernah Anda bayangkan.

Mantel saya sangat halus dan halus. Ini memiliki kilau mengkilap dan dipasang dekat dengan tubuh saya, hampir tanpa lapisan bawah.

Meskipun ada empat warna bulu primer yang dikaitkan dengan ras saya, yaitu sampanye, biru, platinum, dan sable, nuansa seperti cokelat, ungu, krem, dan merah juga dikenali oleh pendaftar kucing.

Kepribadian Kucing Burmese

Kepribadian Kucing Burmese
Kepribadian Kucing Burmese

Dalam dunia kucing mewah, saya sering dianggap sebagai salah satu kucing keturunan yang paling ingin tahu. Atau dalam istilah yang lebih sederhana, saya sangat usil.

Saya tidak bisa menahan diri – saya hanya memiliki keinginan untuk ikut campur dalam apa pun yang terjadi di dalam dan di sekitar rumah. Tidak masalah jika teman manusia saya mengepel lantai dengan cepat atau mungkin memilih tempat untuk sofa baru. Saya begitu di sana.

info Kucing Burmese

Tapi apa yang saya kurang dalam batasan saya menebusnya dengan keceriaan saya yang menggemaskan. Tidak seperti kucing lain yang tampak melunak seiring bertambahnya usia, saya akan tetap lincah dan lincah hingga dewasa.

Saya juga cukup berani dan tak kenal takut, melakukan prestasi luar biasa yang benar-benar akan mengesankan penonton seperti memanjat lemari dan melompat ke bawah tanpa ragu-ragu sejenak.

Tapi jangan salah mengira sifat saya yang ringan dan suka bermain-main dengan kesembronoan intelektual. Saya tidak bebal.

Padahal, saya memiliki sifat yang sangat cerdas dan sensitif. Selain merasa mudah untuk mempelajari satu atau dua trik, saya juga memiliki kemampuan untuk memahami berbagai gerak tubuh dan ekspresi wajah manusia. Saya ahli membaca suasana hati manusia saya dan tidak jarang melihat saya duduk di pangkuan Anda atau meringkuk ketika Anda merasa sedikit tidak enak badan.

Sifat saya yang suka bermain dan persepsi yang tajam juga meluas ke kehidupan sosial saya secara keseluruhan. Bagaimana? Yah, kebanyakan orang yang saya temui sangat terkejut ketika saya menyebutkan bahwa saya dari dunia kucing.

"Tapi kamu sangat ramah!" seru mereka dan saya harus menyembunyikan senyum ketika saya menjelaskan bahwa tidak semua kucing anti-sosial. Trah saya sebenarnya sangat ramah dan mudah bergaul. Sebenarnya, saya sangat terbuka untuk bertemu orang baru dan hewan lain. Saya bahkan akan membiarkan diri saya dibelai oleh orang asing dan tidak akan menolak ciuman penuh penghargaan dari anjing yang ramah kucing. Beberapa kucing menganggap perilaku ini benar-benar memalukan, tapi hei, seperti yang selalu saya katakan: pembenci akan membenci. Tidak bisa membiarkannya membuat Anda kecewa, Anda tahu

Saya kira itu saja yang mengatakan banyak tentang saya. Anda tahu, satu sifat yang selalu dikagumi oleh para fancier tentang saya adalah sifat saya yang sangat percaya. Dibandingkan dengan ras lain, saya memiliki kecenderungan untuk bermain dengan pengunjung dan hewan ramah kucing dengan mudah. Namun, ini juga merupakan atribut yang dapat menjadi potensi kemunduran karena saya tidak akan memprotes jika dibawa oleh orang asing atau dikucilkan oleh anjing dan kucing lain.

Ya, saya hanya tidak mengerti mentalitas bahaya orang asing itu. Jadi, kecuali Anda membuat saya terikat dan memberikan pengawasan penuh, penggemar ras saya sangat menyarankan agar saya tetap di dalam ruangan.

Oh, dan berbicara tentang pengawasan penuh, satu hal yang perlu diperhatikan jika Anda ingin memiliki saya sebagai hewan peliharaan adalah bahwa saya adalah kucing yang membutuhkan banyak perhatian. Saya menganggap diperhatikan dan dihujani kasih sayang sebagai peristiwa yang harus ada dalam kehidupan sehari-hari saya. Jadi jelas, saya tidak melakukannya dengan baik dengan sendirian dan bisa menjadi sangat gelisah jika Anda meninggalkan saya sendiri untuk waktu yang sangat lama. Jika Anda perlu keluar rumah untuk waktu yang lama setiap hari, sangat penting untuk memberi saya teman, katakanlah anjing yang ramah kucing atau orang Burma lain untuk bermain.

Terakhir – dan ini mungkin terdengar agak gila – tetapi saya tidak berpikir dua kali untuk meringkuk di tempat tidur dengan manusia saya atau membiarkan diri saya ke kamar mandi selama saat-saat pribadi Anda jika saya mendapat dorongan untuk menggosok perut atau tepukan lembut. kepala. Psikiater saya mengatakan saya memiliki masalah batas jadi pastikan Anda mengunci pintu jika Anda tidak ingin saya menerobos masuk.

Kucing Burmese Manusia Idealku

Meskipun saya tidak memiliki masalah dalam menyesuaikan diri dengan orang dan lingkungan baru, saya adalah kucing yang terlalu sulit untuk ditangani bagi pemilik kucing pertama kali. Selain agak menuntut dalam hal bermain, saya juga tidak segan-segan menunjukkan ketidaksenangan saya jika tidak diberi kasih sayang yang menurut saya sangat pantas saya dapatkan. Dan ya, beberapa orang tidak menghargai kucing yang vokal dan berpendirian yang tahu apa yang diinginkannya.

Mengingat bahwa teman manusia saya sudah memiliki pengalaman memelihara dan berbagi rumah dengan kucing, saya dapat dengan mudah tinggal dengan keluarga yang terdiri dari dua atau sepuluh orang.

Oh, dan Anda mungkin tidak akan pernah mendengar kucing mengakui hal ini, tapi saya lebih suka manusia yang gigih dengan, um, disiplin. Anda tahu, saya memiliki kecenderungan untuk melakukan hal-hal lagi dan lagi – bahkan hal-hal yang menjengkelkan – jika tidak segera menunjukkan kesalahan cara saya. Selucu apapun aku, kamu harus siap mengoreksiku saat aku nakal, meski bersikap keras kepala menolak.

Asal Kucing Burmese

Asal Kucing Burmese

Menurut sebuah buku kuno yang memberikan deskripsi rinci tentang kucing-kucing di dalam dan sekitar Thailand dan negara-negara tetangganya yang ditulis selama Periode Ayudhya (1350 – 1767 M), ada seekor kucing berwarna tembaga yang sangat mencolok yang tinggal di kuil-kuil dan kediaman kerajaan. Selain sebagai penjinak tikus yang hebat, para pendeta juga membiakkan kucing ini karena sifatnya yang sangat ramah dan santai. Hal ini digambarkan memiliki wajah bulat dan ekspresi tersenyum. Dan dari deskripsinya, saya berani bertaruh bahwa kucing kerajaan itu adalah salah satu nenek moyang saya.

Bukan hanya saya yang melihat kemiripannya – para pecinta kucing sangat setuju bahwa kucing yang digambarkan dalam buku tersebut adalah Burma.

Adapun bagaimana kucing Burma pertama berhasil sampai ke barat, itu cerita yang menarik. Kucing Burma pertama kali tiba di Amerika Serikat pada tahun 1930-an. Namanya Wong Mau dan dia dibawa pulang oleh Dr. Joseph Thompson, seorang pecinta kucing yang berdedikasi. Thompson langsung jatuh cinta dengan warna mencolok Wong Mau dan sikapnya yang sangat ramah.

Dia sangat mengagumi Wong Mau sehingga dia tidak berpikir dua kali untuk menyebarkan keturunannya sesegera mungkin. Thompson menghubungi teman-temannya dan sesama peternak kucing, Billie Gerst dan Virginia Cobb, untuk membantunya membuat program pembiakan selektif yang komprehensif. Dia juga mencari bantuan dari ahli genetika Clyde Keeler untuk membantunya menemukan pasangan terbaik untuk molly.

Mereka akhirnya memasangkan Wong Mau dengan anjing laut Siam bernama Tai Mau. Hasil dari program pemuliaan sangat menyenangkan Thompson sehingga dia bahkan menulis artikel ekstensif tentang hal yang sama untuk Journal of Heredity. Itu diterbitkan pada tahun 1943 dan memegang rekor sebagai studi pertama tentang genetika kucing yang dimasukkan dalam jurnal nasional.

Meskipun Cat Fanciers Association (CFA) mulai secara resmi mengakui Burma pada tahun 1936, pendaftaran dihentikan sampai tahun 1953 karena beberapa breeder sengaja menggunakan spesimen hibrida Burma-Siam dalam program pemuliaan mereka. Namun, setelah memastikan bahwa garis keturunan Burma akhirnya terbentuk kembali, ras kami akhirnya diberi status kejuaraan pada tahun 1957.

Bagaimana Membuat Kucing Burmese Tetap Sehat dan Bahagia

Dalam hal menjaga saya tetap sehat, saya adalah salah satu kucing dengan perawatan paling rendah. Bahkan, berkat kumpulan gen saya yang beragam. ras saya dikenal sebagai salah satu yang paling rentan terhadap masalah kesehatan di seluruh dunia kucing mewah.

Tentu saja, masih ada standar yang harus dipenuhi tetapi ini sesederhana perawatan biasa – seminggu sekali – untuk menghilangkan rambut rontok yang mungkin membuat rambut saya keriting atau kusut.

Selain itu, pastikan kebutuhan olahraga saya terpenuhi dengan memiliki satu atau tiga tempat bertengger di sekitar rumah untuk memuaskan rasa gatal saya naik ke tempat yang tinggi dan membuat saya tetap bugar.

Fakta menyenangkan Kucing Burmese

Fakta menyenangkan Kucing Burmese

Saya suka benda-benda mengkilap. Saya sangat mencintai mereka sehingga saya bahkan akan "meminjam" milik Anda dan menyembunyikannya di sekitar rumah.
Anda mungkin belum pernah bertemu banyak kucing yang akan memberi tahu Anda hal ini: Saya tidak keberatan memakai tali dan akan mengenakannya asalkan nyaman. Jadi bagaimana Anda memilih bulu mata yang sempurna untuk saya? Pastikan itu terbuat dari bahan yang lentur dan silakan uji kekencangannya dari waktu ke waktu untuk memastikan saya tidak akan lecet.
Saya sebenarnya sangat pandai dan dapat dengan mudah mempelajari banyak trik seperti mengambil, berguling, dan bahkan melambai dengan kaki saya. Saya juga bisa diajari untuk memahami perintah suara selama Anda konsisten dalam pelatihan Anda.

Jika pesona dan kepintaran adalah kunci hati Anda, Anda akan segera terpikat oleh orang Burma yang mempesona. Penuh dengan keindahan dan penuh kepribadian, ini adalah salah satu kucing yang tidak akan pernah Anda lupakan!

1 Betapa besar matamu!
Sifatnya yang ingin tahu dan ingin tahu, orang Burma dikenal karena keterampilan mengamati orang. Diakui karena pengintipnya yang terlalu besar, dia jarang mengalihkan pandangannya dari manusia.

2 Terlalu rumit
Dengan semangat yang bisa disamakan dengan anjing, kucing ini adalah orang yang energik yang suka bergaul dengan keluarganya. Seekor kucing pangkuan yang tidak bisa mendapatkan cukup pelukan, keterampilan mengambilnya akan membuat semua anjing lari untuk mendapatkan uangnya. Dan dalam hal mempelajari trik, dia benar-benar ahli.

3 Pembicara rendah
Orang Burma suka terlibat dalam percakapan panjang dengan teman-temannya, tetapi jangan berharap dia mengeong. Dikenal karena suara gemuruhnya yang rendah dan serak (yang terdengar mirip dengan dengkuran yang dalam), orang Burma akan berbicara tentang badai untuk menarik perhatian Anda dan berfungsi sebagai pengingat bahwa dia tidak boleh diabaikan.

4 keturunan Siam
Meskipun catatan menunjukkan bahwa Burma ada di Asia Tenggara selama ratusan tahun, Burma yang kita kenal di Amerika Serikat tidak ada sampai tahun 1930 ketika peternak Siam Dr. Joseph Thompson diberi kucing coklat muda dengan titik coklat tua oleh seorang pelaut . Dr. Thompson mengawinkan anak kucing itu, yang dijuluki Wong Mau, dengan seekor anjing laut Siam Seal Point bernama Tai Mau. Wong Mau dan Tai Mau menjabat sebagai dasar dari Burma modern. Sampai hari ini, nenek moyang sebagian besar kucing Burma dapat ditelusuri kembali ke Wong Mau.

5 Apalah arti sebuah nama?
Orang Burma mendapatkan namanya dari Burma (sekarang dikenal sebagai Myanmar), sebuah negara yang terletak di Asia Tenggara. Menurut sejarah Burma, Wong Mau bergabung dengan kru layar di Burma ketika dia dengan berani naik ke kapal mereka saat berlabuh; 'Burma' kemudian digabungkan dengan kata 'Siam' untuk menciptakan moniker Burma.

6 Bukan hanya cokelat dan hijau
Sementara trah ini dikenal karena tatapannya yang hijau dan bulu berwarna cokelat, banyak yang memiliki mata kuning atau biru. Berdasarkan gagasan itu, mereka tidak selalu berwarna cokelat. Sementara mata hijau dan mantel cokelat adalah kombinasi yang paling sering terlihat, Burma sebenarnya bisa datang dalam warna platinum, sable, biru atau sampanye.

Dalam bahasa Thailand, bahasa Burma berarti "cantik, beruntung,

7 Penampilan bisa menipu
Orang Burma itu tampak mungil, tetapi dia sebenarnya adalah orang yang sangat berotot dan kokoh
yang merupakan juara kelas berat di dunia kucing. Bukti? Banyak yang menyebut trah ini sebagai "batu bata yang dibungkus sutra." Burma umumnya memiliki berat sekitar 8 sampai 12 pon (jantan biasanya lebih besar).

8 Teman keluarga
Orang Burma adalah pecinta sejati. Terlebih lagi, dia kucing yang lengket yang suka dimanjakan dengan pelukan, ciuman, dan perhatian. Keluarga dengan anak-anak adalah pilihannya, karena semua tangan siap untuk berpelukan. Konon, dia keren dengan berbagi tempat tinggal dengan seseorang yang terbang sendirian dengan syarat dia memiliki teman Burma untuk bersantai bersamanya saat Anda jauh dari rumah.

9 Tidak ada bahaya asing di sini!
Sementara banyak ras kucing membutuhkan sedikit waktu untuk beradaptasi dengan orang asing, hal yang sama tidak berlaku untuk orang Burma. Ramah terhadap suatu kesalahan, orang Burma akan mendekati orang asing tanpa ragu-ragu. Apa yang lebih lucu? Dia akan berinteraksi dengan mereka seolah-olah mereka sudah berteman seumur hidup!

10 Pertempuran jenis kelamin
Laki-laki lebih santai dan dapat tidur di pangkuan Anda selama berjam-jam. Wanita, di sisi lain, suka membiarkan bendera mereka yang suka memerintah berkibar - berjalan seperti ratu berbulu yang memerintah dan menginginkan semua perhatian Anda.

11 Mohon perhatiannya!
Meskipun orang Burma itu dikenal suka mendambakan semua perhatian Anda, dia dengan senang hati akan membalasnya dengan menjadikan Anda pusat dunianya. Menuju ke tempat tidur? Dia akan meringkuk di bawah selimut dengan Anda (sembunyikan jari-jari kaki Anda, dia memiliki kebiasaan menggigit!). Membaca majalah, menonton TV, menyiapkan makan malam? Dia akan berada di sisimu. Dengan kata lain, ucapkan selamat tinggal pada privasi, karena Anda baru saja menemukan wingman berbulu Anda!

SUMBER : Wikipedia, Google

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: