Kucing LaPerm - Anak kucing yang menunjukkan ciri-ciri mutasi asli yang menjadi dasar bagi ras LaPerm berasal dari ternak “kucing lumbung” domestik yang kuat dan sehat. Pada tahun 1982, di sebuah peternakan Oregon yang terletak di dekat tempat berburu dan memancing kuno Indian Wishram, enam anak kucing lahir dari seekor kucing gudang. Salah satu anak kucing lahir benar-benar botak – tidak terlihat seperti induknya atau teman-temannya. Meskipun anak kucing tidak memiliki rambut, ia memiliki telinga lebar yang lebar dan pola cetak biru di kulitnya yang meniru pola kucing klasik. Dalam delapan minggu, anak kucing mulai tumbuh sangat lembut, rambut keriting. Pada usia tiga sampai empat bulan anak kucing, sekarang bernama "Keriting," memiliki mantel penuh rambut keriting. Karena tidak tahu banyak tentang kucing, pemiliknya menerima "mutan" itu sebagai sesuatu yang unik dan tidak memikirkan apa-apa lagi.

LaPermSelama 10 tahun berikutnya, tidak ada upaya yang dilakukan untuk berkembang biak secara selektif, tetapi karena frekuensi anak kucing botak meningkat di antara anak kucing yang dibesarkan secara acak, pemilik peternakan mulai mencari informasi tambahan tentang kucingnya yang tidak biasa. Dia tidak memiliki pengetahuan tentang genetika atau pembiakan dan dengan demikian membiarkan kucing berkeliaran dengan bebas di seluruh lumbung dan kebun selama beberapa tahun. Saat dia menyadari betapa uniknya kucing-kucing ini, dia mulai mengurung kucing-kucing itu dan mengontrol perkembangbiakannya. Ternyata gen keriting dominan dan dibawa oleh laki-laki dan perempuan. Peternak ini sama sekali tidak siap dengan minat dan kegembiraan yang ditimbulkan oleh kucing yang dia putuskan untuk diikutsertakan dalam pertunjukan kucing. Pemiliknya memberi kucing itu nama "LaPerm," yang berarti bergelombang atau bergelombang.

LaPerm dapat menampilkan apa saja mulai dari mantel bergelombang hingga ikal ikal yang berkisar dari ikal ketat hingga ikal pembuka botol yang panjang. Keriting paling ketat terjadi di bagian bawah kucing, di daerah tenggorokan, dan di pangkal telinga. Rambut panjang umumnya diberkati dengan ekor berbulu keriting dan sering menunjukkan kerutan keriting penuh. Tekstur bulunya cukup lembut, namun bulu setiap kucing sangat unik. Bulu pendek memiliki lebih banyak tekstur pada bulu daripada jenis bulu panjang. Itu tidak memiliki ruff, memiliki ekor tipe "sikat botol", dan mantel umumnya berdiri jauh dari tubuh, membelah di tengah.

Kucing LaPerm asli

 kucing kinkalow  kucing korat  kucing khao manee  kucing javanese

Jenis Kucing LaPermLaPerm hadir dalam setiap warna dan pola bulu yang dikenali. Beberapa anak kucing dapat dilahirkan tanpa bulu, tetapi sebagian besar memiliki rambut pendek bergelombang atau rambut lurus saat lahir. Anak kucing sering mengalami kebotakan total, dimulai dengan bintik di bagian atas kepala mereka. Proses ini biasanya dimulai ketika anak kucing berusia sekitar dua minggu, dan mereka dapat mengalami berbagai tahap kebotakan selama empat bulan pertama atau lebih. Mantel biasanya akan kembali dan akan selalu keriting jika anak kucing lahir keriting. Variasi mantel sepanjang umur LaPerm berkisar dari molting yang dapat meninggalkan mantel tipis dan jarang hingga kemungkinan mantel penuh setelah dikebiri atau disterilkan.

LaPerms lembut dan penuh kasih sayang tetapi juga sangat aktif. Tidak seperti banyak ras aktif, LaPerm juga cukup puas menjadi kucing pangkuan. LaPerm akan sering mengikuti jejak Anda; yaitu, jika mereka sibuk bermain dan Anda memutuskan untuk duduk dan bersantai, cukup ambil LaPerm Anda dan duduk dengannya, dan itu akan tetap berada di pangkuan Anda, melahap perhatian yang Anda berikan. LaPerms mencari kontak manusia dan akan mendengkur segera setelah mereka menyadari kehadiran Anda. Mereka pada dasarnya ingin tahu dan selalu ingin tahu apa yang terjadi di sekitar mereka. Mereka akan meraih wajah Anda dengan cakar mereka dan menggosok wajah mereka ke kepala, leher, dan wajah Anda.

LaPerms benar-benar berbeda dari Jenis Kucing lainnya karena kombinasi unik dari penampilan dan kepribadian yang berorientasi pada manusia. Trah ini telah memikat hampir semua orang yang memiliki kesempatan untuk melihatnya. Setelah LaPerm menghiasi rumah tangga Anda, Anda akan sulit sekali memikirkan untuk hidup dengan ras lain dan mungkin merasa perlu untuk memiliki lebih dari satu. Menggendong LaPerm di lengan Anda dapat menyentuh indra Anda. Menjalankan jari-jari Anda melalui mantel sensual menjadi otomatis, dan Anda tidak ingin berhenti. Mendengarkan dengkuran dan melihat kecerdasan terungkap saat Anda mengajarkan trik kucing Anda, seperti mengambil, akan memberi Anda perasaan cinta dan hormat yang tak tertandingi untuk jenisnya. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Sekretaris Dewan Breed untuk breed ini.

Seperti yang sudah Anda tebak dari nama saya – ya, saya terlihat seperti baru saja mendapatkan perm. Dan itu juga bukan Jenis Kucing perm ombak pantai yang lembut. Milik saya yang asli – ikal pembuka botol yang sangat panjang dan ikal yang sangat ketat yang menghiasi tubuh saya yang mulia dan terutama keriting di sekitar telinga, leher, perut, dan tenggorokan saya.

Bidikan Snapshot

  • Jenis: Kucing LaPerm
  • Ukuran: Sedang, 4 hingga 10 lbs
  • Tingkat Energi: 3/5
  • Bicara: 2/5
  • Mantel: Pendek hingga panjang, dengan ikal bergelombang dan keriting yang menonjol.
  • Hypoallergenic: Tidak
  • Mencari: Saya bergaul dengan hampir semua orang!
  • Ramah Anak: Ya
  • Kepribadian: Sangat penyayang, sangat cerdas, suka bersantai di pangkuan

Penampilan Ras Kucing LaPerm asli

Beberapa orang menyebut rambut ikal saya yang melimpah sebagai tampilan 'kejutan listrik', tetapi saya lebih memilih istilah yang tepat untuk gaya rambut keriting saya di dunia kucing mewah – 'gypsy shag.'

Rambut ikal saya juga tidak hanya terlihat berbeda – juga terasa berbeda. Yang harus Anda lakukan adalah menjalankan jari-jari Anda melalui mantel saya.

If my curls feel airy and springy, that’s how you know you’re dealing with a bona fide LaPerm and not some plain old curly coated cat.

Well, unless I’m really young. You see, my coat starts out fairly plain when I’m born and it takes around 2 to 3 months to really grow into its unique curly nature. So be patient, okay

Now before you get to thinking my fancy fur is the best thing about me, you should know that the rest of me is quite stunning as well.

For starters, my body is the perfect medium – neither bulky nor wiry – with a well-toned, lanky and athletic build.

My large and expressive almond-shaped eyes are also considered a key attribute of my breed and combined with a nose that has a slight dip that gives way to a contoured whisker pinch, I wear a perpetually inquisitive expression that I hear is quite endearing.

Dan semua ini diakhiri dengan sepasang telinga tajam dan gagah yang dilapisi dengan bulu shaggy khas saya.

Tentu saja, ketampananku yang ikal dan wajah menggemaskanku memang mengundang banyak perhatian. Anda telah diperingatkan.

Kepribadian Ras Saya

Saya sebagai penyayang seperti saya keriting. Yang menjadikan saya salah satu ras yang paling penyayang di seluruh dunia kucing. Dan saya murah hati dalam hal menunjukkan cinta saya sehingga tidak jarang melihat saya memberikan belaian penuh kasih atau tepukan yang meyakinkan kepada manusia sebagai cara menyapa.

Namun, sama penuh kasihnya dengan saya, saya bukan salah satu ras kucing yang terus-menerus menuntut untuk dicintai.

Saya bukan tipe orang yang lengket jadi Anda tidak perlu khawatir saya akan mengganggu, 'walaupun secara alami saya penasaran dan mungkin akan mengikuti Anda dari waktu ke waktu untuk mengamati apa yang Anda lakukan di dalam dan di sekitar rumah.

Dan ketika kamu keluar, aku juga baik-baik saja dengan itu, dan tidak akan menjadi cemas bahkan jika kamu meninggalkanku untuk sementara waktu.

Kurasa itu karena aku kucing yang sangat cerdas yang mampu menghibur dirinya sendiri. Sangat cekatan, juga, saya kucing yang bisa belajar untuk melakukan prestasi menarik dengan kaki saya. Itu termasuk membuka pintu, lemari dan segala macam hal yang mungkin Anda lebih suka untuk tetap tertutup.

Di atas tingkat kecerdasan saya yang luar biasa, saya juga populer karena tingkat kecerdasan emosional saya yang tinggi. EQ saya yang tinggi berarti saya dapat dengan mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan baru serta menghangatkan diri dengan manusia baru dan hewan peliharaan lainnya.

Anda juga harus tahu bahwa saya tidak seaktif ras lain, tetapi menghabiskan sebagian besar hari saya untuk memeriksa setiap sudut dan celah yang dapat saya temukan di tempat tinggal saya.

Saya juga penggemar berat ketinggian dan tidak akan berpikir dua kali untuk memanjat lemari dan rak buku Anda ketika saya sedang mood. Saya bahkan suka memamerkan keterampilan menerkam dan melompat saya dari waktu ke waktu untuk menghibur diri sendiri dan manusia saya.

Pakar kucing berbagi bahwa ini mungkin karena saya awalnya dibiakkan untuk memastikan lumbung tidak dipenuhi pengunjung yang tidak diinginkan seperti tikus dan rakun. Nenek moyang saya bahkan dikenal menyingkirkan ular kecil hanya untuk menjaga lumbung yang ditugaskan untuk mereka jaga seaman mungkin.

Tapi jangan pernah takut – naluri berburu saya yang ganas tidak meluas ke manusia, bahkan anak-anak kecil sekalipun. Saya sabar dan ramah sehingga Anda tidak akan memiliki masalah dengan saya jika Anda memiliki anak kecil di rumah.

Manusia Idealku

Saya adalah kucing serba bisa yang ideal untuk rumah tangga mana pun. Saya cocok untuk pemilik kucing pertama dan manula karena saya tidak terlalu menuntut dibandingkan dengan ras lain dalam hal perhatian. Saya juga merupakan pilihan yang bagus untuk orang tua dengan anak kecil dan hewan peliharaan lainnya karena saya tidak memiliki masalah membangun hubungan dekat dan memiliki banyak kesabaran juga.

Namun, hanya ada satu hal yang perlu Anda perhatikan jika Anda ingin memiliki saya sebagai hewan peliharaan dalam waktu dekat. Perawatan saya sepenuhnya tergantung pada seberapa pendek atau panjang mantel saya. Semakin panjang mantel saya, semakin sering saya harus dirawat agar tidak kusut.

Asal Kucing LaPerm

Pakar kucing berbagi bahwa nenek moyang pertama saya lahir pada tahun 1982 di sebuah lumbung pertanian ceri di dekat tempat suku Indian Wishram biasa memancing dan berburu di masa lalu, yang terletak di The Dalles di Oregon, Amerika Serikat.

Kucing lumbung betina Linda Koehl, Speedy, melahirkan enam anak kucing dan dia sangat terkejut melihat seekor kucing yang benar-benar botak, tetapi mengenakan pola kucing klasik seperti tato samar di kulitnya. Hanya untuk membuat segalanya lebih aneh, telinga anak kucing ini dibuat lebih lebar di atas kepalanya.

Tak perlu dikatakan, itu tidak terlihat seperti saudara kandungnya atau salah satu dari orang tuanya. Linda menunjukkan anak kucing aneh itu kepada suaminya, Richard, dan mereka memutuskan bahwa itu hanya mutasi yang aneh. Pasangan itu menyerahkan anak kucing itu kepada Speedy dan percaya bahwa anak kucing itu akan terlihat normal seperti anak kucing lainnya dalam beberapa minggu.

Namun, Richard dan Linda sama-sama kagum ketika anak kucing betina yang tampak aneh itu akhirnya tumbuh bulu yang halus dan keriting dalam rentang waktu dua bulan.

Tidak seperti kucing berbulu keriting lainnya, bulu anak kucing ini menampilkan berbagai pembuka botol dan ikal yang unik. Linda memberinya nama "Keriting" sebagai anggukan untuk penampilannya.

Koehl tidak terlalu memperhatikan atribut fisik aneh Curly dan membiarkannya berkembang biak secara acak dengan beberapa kucing jantan di daerah itu selama beberapa tahun ke depan, termasuk Manx dan Siam. Namun, Linda menemukan bahwa alih-alih menghasilkan anak kucing berbulu lurus, Curly melahirkan anak-anak yang memiliki bulu yang sama dengan miliknya. Dia memoles pengetahuan pembiakan dan genetikanya dan menemukan bahwa Curly membawa gen rex bermutasi yang membuatnya unik.

Setelah berbulan-bulan program pemuliaan terkontrol ekstensif, Linda memasukkan keturunan Curly dalam pertunjukan kucing dan segera mengumpulkan banyak perhatian. Petisi untuk mendaftarkan Curly dan ktitens-nya sebagai breed terpisah telah dicari dan LaPerm secara resmi diakui oleh The International Cat Association (TICA) pada tahun 1995. Kami juga diterima oleh Cat Fanciers Association (CFA) dan the Governing Council of the Cat Mewah (GCCF).

Bagaimana Membuat Saya Bahagia Dan Sehat

Saya kucing yang cukup tangguh dan tidak rentan terhadap masalah kesehatan dibandingkan dengan ras lain. Anda juga tidak akan kesulitan menjaga berat badan saya tetap ideal karena saya menghabiskan sebagian besar hari saya menjelajahi dan bermain sendirian, yang membakar cukup banyak kalori.

Perawatan adalah prioritas utama ketika Anda ingin menjadikan saya sebagai kucing Anda. Tergantung pada panjang mantel saya, saya perlu disikat dengan cermat selama beberapa menit setiap tiga hari atau lebih untuk mencegah anyaman. Ini juga membantu mengontrol jumlah rambut yang akan saya kerontokan.

Fakta menyenangkan

Linda Koehl berbagi bahwa nama LaPerm? terinspirasi oleh kebiasaan suku asli Amerika Chinook dalam mengintegrasikan artikel pasti Prancis ketika membuat istilah baru untuk menggambarkan seseorang, hewan, atau benda.
Curly, induk dari ras LaPerm kami, dikatakan menghabiskan sebagian besar waktunya di luar ruangan dan menjelajahi hutan terdekat. Mantel keritingnya membuatnya mudah untuk berbaur dengan lingkungannya begitu dia melangkah keluar dari rumah lumbungnya. Kami, seperti, kamuflase.

LaPerm adalah kucing berukuran sedang dengan bulu keriting atau bergelombang yang bisa pendek, sedang-panjang atau panjang. Pada tubuh, ikal mungkin jatuh dalam ikal yang ketat atau pembuka botol yang panjang. Ikal yang lebih ketat muncul di tenggorokan, perut, dan pangkal telinga. Pada rambut pendek, ekornya menyerupai sikat botol; varietas berambut panjang memiliki ekor berbulu keriting dan bulu keriting penuh di leher. LaPerms dapat ditemukan dalam berbagai warna dan pola bulu yang tak terbatas, mulai dari warna solid hingga teduh, kulit penyu, chinchilla, asap, tabby, runcing, bicolor, dan pola belacu.

Kepala adalah bentuk baji yang dimodifikasi sedikit membulat di atasnya dengan telinga sedang hingga besar yang sedikit melebar. Mata berbentuk almond yang ekspresif hadir dalam warna tembaga, emas, kuning, hijau atau biru. Warna mata tidak berhubungan dengan warna bulu.

Sifat-sifat

  • Mantel keriting alami
  • Berambut pendek atau berambut panjang
  • Berbagai warna dan pola
  • Ramah, penyayang, dan ingin tahu

Sahabat Manusia Ideal

  • Orang yang ingin kucing pangkuan
  • Keluarga dengan anak usia sekolah
  • Warga senior

Seperti Apa Mereka Hidup

LaPerm yang berorientasi pada orang suka duduk di pangkuan, tetapi ketika itu bukan pilihan, kucing investigasi ini menjelajahi sekelilingnya dan memastikan bahwa itu adalah bagian dari apa pun yang terjadi. Ini umumnya kucing pendiam yang suka memberi ciuman dan naik di bahu sehingga bisa mengawasi segalanya.

Hal yang Harus Anda Ketahui
LaPerms berambut panjang membutuhkan perawatan mingguan; LaPerms shorthair perlu dirawat setiap beberapa minggu.

Anak kucing mungkin kehilangan bulunya saat dewasa, lalu mengembangkan ikalnya.

Sejarah LaPerm
LaPerm, dinamai karena bulunya yang lembut dan keriting, muncul dari mutasi genetik yang pertama kali terlihat pada anak kucing di kandang pada tahun 1982. Salah satunya dilahirkan tanpa bulu, tetapi pola pada kulitnya menyerupai kucing klasik. Anak kucing tidak tetap botak tetapi mulai menumbuhkan bulu keriting pada usia 3 sampai 4 bulan. Anak kucing botak yang tidak biasa mulai muncul di tandu berikutnya, dan akhirnya, pemilik kucing mulai membiakkan mereka secara selektif.

Saat ini, LaPerm adalah breed yang diakui dan terdaftar oleh Cat Fanciers Association (CFA) dan The International Cat Association (TICA), serta Traditional Cat Association (TCA) dan United Feline Organization (UFO). Baik CFA dan TICA saat ini mengizinkan penyilangan ke shorthair atau longhair domestik.

SUMBER : WIKIPIDEA , GOOGLE

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: