Kucing Sokoke - Sokoke menonjol karena kakinya yang panjang dan bulunya yang pendek dan lebat dengan pola tabby berbintik-bintik yang warnanya berkisar dari cokelat muda yang hangat hingga cokelat kastanye gelap dengan latar belakang berpasir.

Amber berbentuk almond hingga mata hijau muda mengintip dari kepala kecil yang di atasnya dengan telinga selalu waspada. Ekor panjang, tipis, kaku, seperti cambuk diikat dengan cincin lebar. Varietas yang disebut "snow Sokoke" memiliki pola tabby berwarna krem ​​hingga krem ​​keabu-abuan dengan garis-garis pada kaki dan ekor, topeng wajah dan mata biru.

Sifat-sifat Kucing Sokoke

  • Kaki panjang
  • Pola tabby bernoda menyerupai kulit pohon
  • Lembut dan penyayang
  • Tubuh yang elegan namun berotot

Sahabat Manusia Ideal

  • Orang yang akan senang bermain dengan atau melatih kucing yang aktif dan cerdas
  • Keluarga dengan anak usia sekolah
  • Keluarga dengan anjing atau kucing lainnya

Seperti Apa Kucing Sokoke Hidup

Seperti Apa Kucing Sokoke Hidup

 kucing snowshoe  kucing singapura  kucing siberian  kucing siamese

Sokoke yang mandiri namun penuh kasih terikat erat dengan orang-orangnya dan akan "berbicara" dengan mereka selama berjam-jam. Ini adalah kucing yang aktif dan cerdas yang merespons pelatihan dengan baik, termasuk berjalan dengan tali. Terlalu aktif untuk duduk pasif di pangkuan untuk waktu yang lama, Sokoke lebih cenderung mengikuti orang-orangnya sepanjang hari, selalu siap untuk terlibat dalam apa pun yang mereka lakukan. Sosial,  Jenis Kucing ini cenderung rukun dengan kucing dan anjing lain.

Hal yang Harus Anda Ketahui

Trah langka ini umumnya sehat dan meskipun Sokoke tidak banyak rontok, ia senang disikat.

Sejarah
Sokoke berasal dari Kenya, dan nama Sokoke mengacu pada daerah di mana mereka ditemukan, sebuah hutan hujan di pantai Kenya. Pada tahun 1978, peternak kuda Jeni Slater menemukan anak-anak kucing di tanah miliknya dan membesarkan mereka sebagai hewan peliharaan. Salah satu tamu Slater, Gloria Moeldrup, menjadi tertarik pada kucing-kucing itu dan membawa pulang sepasang kucing itu ke Denmark, di mana dia mulai membiakkan mereka.

Meskipun mereka memiliki penampilan liar, menyerupai cheetah atau ocelot, DNA Sokokes mengidentifikasi mereka sebagai kucing domestik. Sokoke diterima untuk status kejuaraan di Federation Internationale Feline (FIFe), serta oleh The International Cat Association (TICA), Canadian Cat Association (CCA) dan United Feline Organization (UFO).

Tidak pernah mendengar tentang saya? Jangan khawatir, kebanyakan orang tidak. Itu karena aku salah satu ras kucing paling langka di dunia.

Tapi itu bukan satu-satunya alasan kebanyakan manusia melakukan pengambilan ganda ketika mereka akhirnya mendapat kesempatan untuk melihatku sekilas. Anda tahu, saya bangga memiliki mantel yang benar-benar unik.

Sementara kucing lain memiliki mantel berpola tabby sederhana, milik saya disorot dengan serangkaian bercak yang membuatnya tampak seperti kulit pohon.

Beberapa menyebutnya pola 'butir kayu' khas saya. Yang lain menyebutnya pola kucing Afrika. Saya hanya menyebutnya cantik.

Bidikan Snapshot

  • Jenis: Kucing Sokoke
  • Ukuran: Sedang, 5 hingga 10 lbs
  • Tingkat Energi: 3/5 (tetapi dengan aktivitas yang meledak-ledak).
  • Bicara: 3/5
  • Mantel: Pendek, padat dan sangat dekat dengan tubuh dengan pola kucing Afrika.
  • Hypoallergenic: Tidak
  • Mencari: Manusia yang sensitif namun suka bermain mencari komitmen.
  • Ramah Anak: Ya
  • Kepribadian: Sangat memperhatikan dan peka terhadap perasaan manusia saya, cerdas dan suka bermain, mudah bergaul tetapi membutuhkan waktu untuk pemanasan.

Penampilan Ras Kucing Sokoke

Penampilan Ras Kucing Sokoke
Penampilan Ras Kucing Sokoke

Mantel saya yang menakjubkan ini juga berkilau, sangat pendek dan elastis, terletak dekat dengan tubuh saya tanpa lapisan bawah agar tidak mengaburkan fisik saya yang kenyal dan atletis.

Ini adalah hal yang beruntung, karena saya memiliki semacam bangunan anggun yang layak untuk diamati. Terutama ketika saya bergerak – semua orang memberi tahu saya bahwa saya adalah keajaiban untuk ditonton dalam gerakan, menggabungkan kekuatan cheetah yang kompeten dengan luncuran cairan seorang penari.

Tapi tubuhku tidak hanya bagus untuk dilihat. Saya sangat atletis dan dapat dengan mudah mendobrak lari kapan pun saya mau dan memanjat ke ketinggian yang membuat jantung berdebar-debar tanpa ribut-ribut.

Info Ras Kucing Sokoke

Jangan terlalu terkesan – tidak terlalu sulit dengan kaki seperti saya.

Keindahan panjang dan ramping ini adalah bukti garis keturunan kucing liar saya dan memberikan semangat apa pun yang saya butuhkan untuk mendominasi lingkungan saya.

Menariknya, saya secara alami berjalan dengan jinjit yang sangat berbeda di mana saya mengangkat kaki saya sedikit seolah-olah siap menerkam pada saat itu juga. yang saya.

Adapun penampilan saya yang lain, saya memiliki leher panjang dan elegan yang sempurna melengkapi kepala kecil saya yang berbentuk segitiga.

ras kucing sokoke

Dan wajah saya seperti model seperti tubuh saya, dengan fitur tajam yang mencakup hidung yang kuat, pipi yang terpahat dengan baik, dan dagu yang tajam yang memberi saya suasana kecanggihan dan rasa ingin tahu pada saat yang bersamaan.

Semua itu diakhiri dengan sepasang telinga yang paling unik di dunia kucing mewah. Mereka tersebar dengan jelas di atas kepalaku seolah-olah aku terus-menerus menguping dan berbentuk seperti puma atau macan tutul.

Untuk melengkapi tampilan kucing liar, telinga saya juga ditaburi jumbai rambut. Kesucian mutlak.

Kepribadian Ras Kucing Sokoke

Meskipun garis keturunan saya berasal dari alam liar, saya memiliki watak kucing domestik yang ramah dan mudah bergaul. Sangat mudah bagi saya untuk akrab dengan manusia dan hewan peliharaan lainnya dan karena itu, saya dianggap sebagai salah satu kucing termanis di dunia kucing.

Kucing liar terlihat dengan pesona kucing domestik – Saya benar-benar yang terbaik dari kedua dunia.

Hal tentang saya, bagaimanapun, adalah bahwa saya tidak mudah dan saya meluangkan waktu saya untuk pemanasan untuk Anda dan lingkungan baru saya. Tapi begitu saya melakukannya, saya baik-baik saja.

Dan sebagai kucing yang sangat berorientasi pada orang, itu berarti saya suka mengikuti semua yang dilakukan wali saya. Jadi, harapkan saya duduk di pangkuan Anda saat Anda menonton acara TV favorit Anda, mengikuti Anda berkeliling saat Anda sibuk dengan pekerjaan rumah tangga, dan bahkan memanjat konter agar lebih dekat dengan Anda saat Anda menyiapkan sesuatu di dapur.

Saya bahkan tidak akan ragu untuk menyingkir untuk menunjukkan gerakan kasih sayang ketika saya pikir Anda merasa sedih. Itu mungkin datang dengan tepukan lembut atau uleni dengan kaki saya, tetapi jika Anda benar-benar beruntung, saya mungkin akan mengajak Anda berdiskusi. Apalagi jika menurut saya Anda membutuhkan percakapan atau cerita lucu untuk mencerahkan hari Anda.

Ya, saya kadang-kadang bisa menjadi kucing yang cerewet, tetapi kabar baiknya adalah Anda tidak akan pernah menganggap suara saya menjengkelkan karena saya lebih suka berkomunikasi dengan suara mengeong dan mendengkur yang lembut. Meskipun akan ada contoh dari waktu ke waktu bahwa saya akan meninggikan suara saya sedikit, itu hanya ketika Anda telah lalai melakukan sesuatu yang sangat penting, seperti mengisi ulang makanan atau mangkuk air saya.

Ketika saya tidak sibuk dengan manusia saya, saya melepaskan sifat aktif saya yang suka bermain dan biasanya berlari di sekitar rumah, mengejar apa pun yang menarik minat saya dan bahkan memanjat tirai, lemari, dan memanjat tepian dinding. Anda akan melihat saya melompat dan menerkam sesuka hati setiap kali saya mendapatkan dorongan untuk meregangkan anggota tubuh saya.

Oh, dan FYI: Saya tidak menentang mengadakan satu atau dua pertunjukan untuk Anda dan tamu Anda. Terutama jika saya memiliki mainan yang memungkinkan saya untuk memamerkan keterampilan akrobatik saya. Lebih baik lagi jika itu adalah sesuatu yang interaktif yang memungkinkan manusia saya bermain dengan saya, seperti bola, laser kucing, atau tiang dengan bulu yang diikat di ujungnya.

Hanya satu atau dua yang akan dilakukan untuk saya. Tidak seperti ras kucing lainnya, saya tidak materialistis sama sekali, biasanya hanya memilih satu atau dua mainan yang tetap menjadi favorit saya hingga dewasa.

Manusia Idealku

Sekarang meskipun saya biasanya kucing yang baik, saya bukan kucing yang ideal untuk setiap pelamun, terutama pemula total atau orang yang mencari kucing pendamping yang tenang dan malas. Tingkat energi saya kadang-kadang bisa keluar dari grafik, yang mungkin agak sulit untuk ditangani bagi pemula dan penggemar yang lebih tua. Namun, jika Anda sudah memiliki pengalaman memelihara kucing dan ingin "meningkatkan" ke  Jenis Kucing yang jauh lebih menantang untuk dirawat, maka saya adalah kucing yang harus dipilih.

Bahkan jika Anda punya anak. Saya sangat sabar dengan manusia kecil dan Anda tidak akan menemukan saya mudah tersinggung ketika saya dijemput atau ditangani dengan kasar. Alih-alih menjadi cepat dengan cakar saya, saya hanya berjalan pergi dan bermain di tempat lain jika keadaan menjadi terlalu kasar untuk selera saya.

Oh, dan saya juga mudah bergaul dengan hewan peliharaan lain dan tidak keberatan ditemani ketika manusia saya pergi.

Asal Kucing Sokoke

Asal Kucing Sokoke

Garis keturunan kami berasal dari Cagar Hutan Arabuko-Sokoke, tepat di jantung zona pesisir Kenya, terletak di antara wilayah Malindi dan Kilifi, wilayah suku Giriama. Kami adalah ras yang tumbuh secara alami dan telah berkembang biak di hutan selama yang dapat diingat oleh penduduk asli daerah tersebut.

Giriamas asli memanggil kami Khadzonzos dalam dialek lokal, yang diterjemahkan menjadi "cantik" dan telah hidup dengan nenek moyang saya untuk waktu yang sangat lama. Namun terlepas dari sejarah kita bersama, tidak ada garis waktu yang tersedia tentang bagaimana kita menjadi berkembang biak atau bagaimana kita berkembang biak dengan sangat baik di hutan.

Sangat sedikit yang diketahui tentang sejarah ras saya sebelum kami menjadi terkenal di dunia kucing mewah sehingga detail yang tepat dari akar saya tetap menjadi misteri.

Apa yang kita ketahui dengan pasti adalah bahwa  Jenis Kucing Sokoke mulai mendapatkan popularitas pada tahun 1978 ketika seorang peternak kuda bernama Jeni Slater menemukan anak kucing yang tampak liar di perkebunan kelapanya di dekat tempat yang sekarang disebut Arabuko- Hutan Lindung Sokoke. Slater memutuskan untuk memelihara dua dari mereka, jantan dan betina, sebagai hewan peliharaan ketika dia menyadari bahwa mantel mereka sangat mewah dan bermotif menarik.

Sangat mengejutkan Slater, anak-anak kucing itu agak jinak ketika mereka bertambah tua dan bertindak sangat mirip kucing domestik daripada menjadi buas. Kucing-kucing itu akhirnya kawin ketika mereka dewasa dan berhasil menghasilkan anak. Gloria Moeldrup, salah satu teman Slater dan seorang pecinta kucing, jatuh cinta pada anak-anak kucing tersebut dan meminta untuk membawa dua dari mereka pulang ke Denmark pada tahun 1984 untuk membuat program pemuliaan eksperimental.

Beberapa anak kucing Sokoke lagi telah diimpor ke berbagai tempat sejak itu, terutama Belanda dan Italia, yang kemudian mendirikan yayasan "Garis Lama" Sokokes. Trah kami secara resmi diakui oleh Federation Internationale Feline (FIFe) pada tahun 1994 dan segera diberikan status Kejuaraan kami.

Selain FIFe, Sokoke juga diterima oleh United Feline Organization (UFO), Canadian Cat Association (CCA) dan The International Cat Association (TICA).

Saya juga harus menyebutkan bahwa Jeannie Knocker, seorang Inggris-Kenya yang tinggal di wilayah Watamu, daerah yang tidak jauh dari properti Jeni Slater, berhasil mendapatkan jaket olahraga Sokokes yang sedikit berbeda dari segi warna. Alih-alih didominasi warna cokelat atau kastanye, mereka juga memiliki cipratan abu-abu dan perak di mantel mereka. Kucing-kucing ini dikenal sebagai “Garis Baru” Sokokes dan juga diakui oleh TICA. Mereka diberi status breed awal pada tahun 2008.

Bagaimana Membuat Saya Bahagia Dan Sehat

Tidak perlu banyak untuk membuat saya tetap sehat. Berasal dari garis keturunan kucing liar, saya cukup kuat melawan penyakit dan tidak membutuhkan lebih dari sekadar perawatan mingguan yang cermat untuk mempertahankan kilau dan kehalusan bulu saya.

Selain itu, saya tidak memerlukan diet khusus dan akan dengan senang hati memakan apa pun yang akan disantap oleh kucing keturunan lainnya.

Fakta menyenangkan

  • Nama ras saya mengacu pada tempat Jeni Slater pertama kali menemukan anak kucing Sokoke yang ia pelihara sebagai hewan peliharaan.
  • Sekarang sementara minat untuk breed saya tumbuh secara besar-besaran, kami masih sangat langka di dan sekitar Eropa dan Amerika Utara. Mungkin sangat sulit untuk mendapatkan anak kucing Sokoke akhir-akhir ini dan daftar tunggunya juga bisa sangat panjang, jadi bersabarlah dan gigih jika Anda ingin mendapatkan salah satu dari kami.

SUMBER : WIKIPEDIA , GOOGLE

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: