Kucing Selkirk Rex - Salah satu ras alami terbaru, kucing keriting alami ini berasal dari kucing rumahan, Miss DePesto dari Noface, yang ditemukan di sebuah penampungan di Montana. Diberikan kepada peternak Persia, Jeri Newman dari Montana, yang mengawinkannya dengan PhotoFinish dari Deekay, seekor Persia hitam. “Pest” menghasilkan tiga anak kucing keriting dari enam – membuktikan bahwa tidak seperti Devon Rex dan Cornish Rex, mutasi Hama dominan. Karena gennya dominan, anak kucing keriting bisa lahir di tandu yang sama dengan anak kucing berambut lurus.

Selkirk Rex sedang dikembangkan sebagai kucing bertulang besar dan berat seperti British Shorthair dalam konformasi. Kepalanya bulat tanpa bidang datar. Keritingnya mewah dan ikal longgar, muncul lebih dramatis pada rambut panjang. Selkirk sehat dan kokoh. Mereka adalah kucing yang sangat sabar, penyayang, dan toleran.

Sejak lahir, anak kucing keriting dapat dibedakan dari teman sekamarnya yang berambut lurus melalui kumisnya yang keriting. Kumisnya rapuh dan bisa pecah saat tumbuh lebih panjang. Kumis dan rambut tidak berubah seiring bertambahnya usia kucing; jika mereka keriting saat lahir, mereka keriting saat dewasa. Bahkan jika bulu kemudian menunjukkan lebih sedikit keriting, kucing memiliki gen keriting dan mempertahankan kumis keriting.

Selkirk RexJantan dewasa atau betina yang telah dimandulkan akan memiliki bulu terbaik. Dalam contoh terbaik, pengeritingan paling kuat terjadi di panggul, perut, dan di sekitar leher, dengan sedikit ikal di bagian belakang. Bagian belakang Selkirk memiliki jumlah keriting paling sedikit.

Selkirk Rexes datang dalam dua panjang mantel: pendek dan panjang. Setiap panjang memiliki divisi terpisah dalam proses penjurian. Perawatan dari dua panjang mantel yang berbeda serupa dengan perawatan mantel bulu pendek atau panjang. Menyikat dalam kedua kasus tidak boleh sesering jika mantel keriting ingin dipertahankan. Sampo yang tidak melapisi rambut tetapi membuat kucing terasa halus dan bersih adalah yang terbaik untuk membuat bulunya mengeriting.

Kucing Selkirk Rex

 kucing scottish fold  kucing savannah  kucing russian blue  kucing ragdoll

Trah ini bukan untuk pemilik hewan peliharaan yang terorganisir. Manusia kucing-kucing ini harus siap menerima segala macam lelucon tentang rambut seperti: “Kucing dengan bad hair day.” “Mengapa Anda tidak merawat kucing Anda,” atau “Kucing ini adalah varietas celup dan kering kami.” Komentar seperti itu mengarah pada rahasia tersembunyi: mereka membuat Anda tertawa. Meskipun mereka mungkin tidak selalu memenangkan kontes kecantikan, mereka selalu memenangkan gelar Miss Congeniality.

Selkirk RexPemilik Selkirk Rex secara konsisten dihentikan oleh orang-orang dengan tangan cemas yang ingin membelai dan merasakan hewan peliharaan yang lembut dan mewah ini. Manusia yang beruntung adalah mereka yang bisa membawa pulang boneka kucing hidup ini untuk dipeluk dan dipeluk.

Harga Selkirk Rex biasanya tergantung pada Jenis Kucing , tanda yang berlaku dan garis keturunan yang dibedakan oleh Grand Champion (GC), keturunan pemenang National Regional (NW atau RW) atau dari keturunan Distinguished Merit (DM). Gelar DM diraih oleh bendungan (ibu) yang telah menghasilkan lima keturunan juara umum/utama (alter) CFA atau DM, atau pejantan (ayah) yang telah menghasilkan lima belas keturunan juara utama/utama atau DM CFA. Biasanya peternak membuat anak kucing tersedia antara usia dua belas dan enam belas minggu. Setelah dua belas minggu, anak kucing telah mendapatkan inokulasi dasar dan mengembangkan stabilitas fisik dan sosial yang diperlukan untuk lingkungan baru, menunjukkan, atau diangkut melalui udara. Menyimpan harta langka di dalam ruangan, mengebiri atau memandulkan dan menyediakan permukaan yang dapat diterima (mis tiang garukan) untuk perilaku menggaruk yang alami (CFA tidak menyetujui operasi pencabutan atau tendonektomi) adalah elemen penting untuk mempertahankan hidup yang sehat, panjang, dan menyenangkan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Sekretaris Dewan Breed untuk breed ini.

Penampilan Kucing Selkirk Rex

Penampilan Kucing Selkirk Rex
Penampilan Kucing Selkirk Rex

Hal pertama yang diperhatikan orang tentang saya adalah mantel keriting saya yang seperti wol. Ini memberi saya penampilan yang agak mewah, jika saya mengatakannya sendiri. Itu karena tidak hanya keriting, tetapi juga sangat tebal dan lebat, terutama di leher, pantat, dan ekor saya.

Menariknya, mantel saya hadir dalam dua panjang yang berbeda, yaitu pendek dan panjang, yang keduanya memiliki ciri khas tersendiri.

Yang pendek memiliki penampilan umum seperti mantel boneka beruang. Selain cukup tebal dan padat, juga terlihat seperti mengambang di tubuhku. Ikalnya luar biasa hiruk pikuk dan sulit diatur, dan menggumpal banyak tanpa tambalan botak.

Versi yang lebih panjang masih terlihat agak kusut, tetapi cenderung memiliki penampilan yang lebih halus dibandingkan dengan yang terlihat pendek karena ikalnya masih tersusun dalam ikal yang tebal dan menonjol, tetapi juga terlihat sangat mengembang. Seperti bulu domba.
Either way, mantel keriting saya yang mewah dan indah menambah sedikit volume ke tubuh saya, membuat orang berpikir saya lebih gemuk daripada yang sebenarnya.

Dan saya benar-benar tidak gemuk – saya cukup berotot.

'Meskipun Anda tidak akan menebak dengan melihat saya. Banyak kucing memiliki kepala segitiga dengan fitur tajam yang memberi mereka penampilan yang lebih rona, tetapi wajah saya terlihat bulat.

Dan di atas kebulatan umum saya, saya biasanya memakai cambang berbulu keriting yang membuat saya terlihat lebih berdaging daripada yang sebenarnya.

Info trah Kucing Selkirk Rex

Tambahkan ke dagu saya yang sangat pendek dan Anda dapat melihat mengapa saya terlihat seperti saya selalu ingin tersenyum.

Melengkapi fitur montok saya adalah mata saya yang besar dan ekspresif. Dibandingkan dengan ras lain yang biasanya memiliki mata yang berbentuk seperti kenari atau almond, milik saya berbentuk bulat sempurna dan memesona.

Efek keseluruhannya menakjubkan, saya dengar.

kepribadian Kucing Selkirk Rex

kepribadian Kucing Selkirk Rex

Akar saya kompleks dan berbagai keturunan yang menjadi warisan saya semuanya tercermin dalam kepribadian saya yang menawan. Ini seperti aku yang terbaik dari semua dunia mereka.

Ambil sifat santai saya, misalnya. Itu benar-benar dari sisi keluarga British Shorthair saya – mereka sama zen saat mereka datang, Anda tahu. Dari akar kucing Persia saya , saya mewarisi sifat penyayang, penyayang, dan hampir terlalu sabar. Itu sebabnya saya baik untuk keluarga dengan anak kecil, karena saya tidak keberatan berada di sekitar manusia kecil sedikit pun.

Saya bahkan tidak akan membalas dengan cakar saya ketika permainan menjadi kasar, 'meskipun saya akui saya tidak menghargai dikejutkan atau diciduk secara tiba-tiba.

Tapi saya menangani banyak hal dengan toleransi dan kasih karunia. Ini hanya sifatku.

Seperti yang mungkin telah Anda perhatikan sekarang, sebagian besar akar saya melacak kembali ke beberapa ras kucing yang cukup tidak aktif. Dan ya, saya juga dikenal santai dari waktu ke waktu, tetapi saya jelas tidak malas.

Faktanya, sebagian dari warisan saya dapat ditelusuri kembali ke Exotic Shorthair , salah satu ras kucing yang paling lucu dan menggemaskan yang pernah ada dan saya berbagi sifat lincahnya. Saya hanya lebih suka bentuk bermain-main yang lebih santai, seperti digoda dengan seutas tali atau bekerja dengan akal dengan mainan puzzle yang bagus.

Latihan fisik yang berat bukanlah hal yang menyenangkan bagi saya.

Seperti semua ras kucing tempat saya berasal, saya adalah kucing yang mudah bergaul dan saya menyukai interaksi dan kebersamaan dengan manusia saya. Dan bukan hanya manusia saya – saya bahkan akan melakukan pemanasan dengan manusia dan hewan peliharaan lain. Jadi tak perlu dikatakan bahwa menggosok perut dan goresan penghargaan di belakang telinga saya harus ada di daftar periksa harian Anda.

Oh, saya rasa sudah waktunya untuk menyebutkan satu hal yang tidak terlalu santai tentang saya. Ya, saya bisa sedikit menuntut dalam hal kasih sayang. Itu tidak berarti saya seorang penjual perhatian pemeliharaan tinggi - seperti Donskoy , misalnya - tapi saya bisa merasa sedih jika diabaikan atau dibiarkan sendirian terlalu lama.

ras kucing selkirk rex

ras kucing selkirk rex

Saya menyebutkan ini karena dengan kepribadian saya yang lembut, Anda mungkin tidak selalu menyadari apa yang saya rasakan. Soalnya, saya tidak gelisah atau gelisah seperti kucing lainnya. Dan aku bukan tipe orang yang akan melampiaskan kebencianku yang terpendam pada perabotanmu.

Saya bahkan tidak terlalu vokal dan saya hanya akan mengeong ketika saya benar- benar perlu, seperti ketika makanan atau mangkuk air saya kosong atau ketika saya merasa tidak mendapatkan perhatian yang saya butuhkan.

Jadi jadwalkan dalam waktu yang teratur setiap hari untuk beberapa waktu satu lawan satu dengan saya. Hanya beberapa menit untuk meyakinkan saya bahwa saya superstar rumah tangga akan baik-baik saja.

Manusia Idealku

Kebanyakan manusia cukup ideal bagi saya. Ya, aku semudah itu menjaganya. Ini berarti saya kompatibel dengan semua orang mulai dari pemilik kucing pertama kali hingga orang tua dari anak kecil hingga manula yang mencari kucing pendamping dengan perawatan rendah.

Satu-satunya Jenis Kucing manusia yang tidak terlalu saya minati adalah jenis manusia yang tidak tertarik menghabiskan waktu bersama saya. Sementara saya mungkin santai dan tidak aktif dibandingkan dengan ras lain, saya masih perlu dimandikan dengan perhatian bahkan untuk beberapa menit setiap hari oleh manusia saya untuk membuat saya merasa bahagia dan nyaman.

Asal Kucing Selkirk Rex

Asal Kucing Selkirk Rex

Trah saya muncul pada tahun 1987, terutama melalui upaya seorang peternak Persia dari Livingston, Montana, Amerika Serikat bernama Jeri Newman. Selain sebagai pecinta kucing yang rajin, Newman juga terus-menerus mencari kucing yang menunjukkan karakteristik fisik yang tidak biasa. Dia bahkan meminta keluarga dan teman-temannya untuk mengawasi mereka juga.

Suatu hari, seorang teman memberitahunya tentang seekor anak kucing betina di penampungan hewan dengan rambut ikal yang tidak biasa. Menariknya, ia lahir dari enam anak dan saudara-saudaranya memiliki mantel lurus yang biasa. Newman mengadopsi anak kucing itu dan menamainya Miss DePesto.

Ketika Miss DePesto berusia satu tahun dua bulan, Newman memasangkannya dengan seorang Persia hitam bernama Ch. Photo Finish dari Deekay hanya untuk mengetahui apakah dia akan menghasilkan anak kucing yang memiliki bulu keriting seperti miliknya.kucing rex selkirkSangat mengherankan Newman, Miss DePesto melahirkan enam anak kucing, tiga di antaranya memamerkan bulu keriting yang hiruk pikuk.

Ini memberinya gagasan bahwa gen yang bertanggung jawab atas mantel yang tidak biasa itu dominan, tidak seperti dalam kasus Cornish atau Devon Rexes di mana gen itu resesif. Hanya untuk membuat segalanya lebih menarik, Miss DePesto juga membawa riasan genetik untuk mantel runcing dan rambut panjang, yang dimanifestasikan dalam tandu berikutnya.

Dengan bantuan sesama peternak, Newman segera mengintegrasikan Exotic Shorthairs, American Shorthairs dan British Shorthairs dalam program pemuliaannya untuk mengembangkan breed remaja lebih banyak lagi. Dia memilih nama "Selkirk Rex" untuk memberi penghormatan kepada ayah tirinya dan sebagai anggukan untuk keturunan berambut keriting lainnya.

Selkirk Rex diterima oleh The International Cat Association (TICA) pada tahun 1990 dan diberikan status Kejuaraan pada Februari 1994. Trah kami juga diakui oleh American Cat Fanciers Association (ACFA), United Feline Organization (UFO), American Cat Fanciers Association (ACFA), United Feline Organization (UFO), American Cat Fanciers Association (ACFA), dan American Cat Fanciers Association (ACFA). Cat Association (ACA) serta Cat Fanciers Association (CFA).

Bagaimana Membuat Kucing Selkirk Rex Tetap Sehat dan Bahagia

Mantel saya mungkin terlihat sulit diatur dan membutuhkan penyisiran yang baik dan menyeluruh, tetapi percayalah ketika saya mengatakan sedikit akan sangat membantu. Menyikat rambut terlalu sering dapat membuat ikal saya menjadi lebih rileks dan merusak mantel unik saya.

Dan tidak ada yang menginginkan itu.

Fakta menyenangkan

Saya bisa menjadi sasaran lelucon bad hair day jadi tetap tenang ketika seseorang memecahkannya. Mereka hanya iri dengan tatanan rambutku yang tidak biasa.

Penampilan Selkirk Rex
Selkirk Rex dibedakan oleh bulunya yang lembut dan keriting. Trah ini hadir dalam varietas berambut pendek dan berambut panjang, masing-masing dengan ikal yang berbeda pada rambutnya.

Tubuh Selkirk Rex berotot dan semi-cobby. Kepalanya bulat dan lebar. Trah ini hadir dalam semua warna dan pola.

Sifat-sifat

  • Mantel keriting, dalam varietas berambut pendek dan panjang
  • kepribadian yang lembut
  • Penuh kasih sayang & menyenangkan
  • Mencintai persahabatan

Sahabat Manusia Ideal

  • Keluarga dengan anak-anak
  • Lajang dengan hewan peliharaan lain
  • Pensiunan senior
  • Pemilik kucing pertama kali

Seperti Apa Kucing Selkirk Rex Hidup

Selkirk Rexes adalah kucing lembut yang suka bersama orang-orang. Mereka penyayang, dan suka bermain. Mereka juga rukun dengan anak-anak dan hewan peliharaan lainnya.

Hal yang Harus Anda Ketahui

Kucing ini tidak boleh terlalu sering dirawat karena sering disikat akan melemaskan ikalnya.

Kucing yang sangat sosial ini tidak baik jika dibiarkan sendiri untuk waktu yang lama.

Selkirk Rex tidak hipoalergenik, seperti yang diyakini sebagian orang.

Sejarah Kucing Selkirk Rex

Sejarah Kucing Selkirk Rex
Sejarah Kucing Selkirk Rex

Selkirk Rex dimulai di Montana dengan peternak Persia bernama Jeri Newman. Newman mengawinkan anak kucing berambut keriting dari tempat penampungan lokal ke salah satu jantan Persianya, dan menghasilkan tiga anak kucing berbulu keriting. Dia menambahkan British Shorthair, American Shorthair dan Exotic Shorthair ke garis keturunan dan berakhir dengan kucing dengan rambut keriting yang konsisten.

Trah ini pertama kali diterima oleh The International Cat Association (TICA) pada tahun 1992. Sejak itu, trah ini telah diakui oleh Cat Fanciers Association (CFA) dan American Cat Fanciers Association (ACFA).

SUMBER : WIKIPEDIA , GOOGLE

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: