Kucing Pixie Bob - Pixie-Bob memiliki wajah seperti kucing hutan, mantel kucing berbintik-bintik, dan ekor bob pendek. Kucing ini datang dalam versi shorthair dan longhair, dan memiliki jumbai hitam di ujung telinga mereka. Dagu menonjol, dan matanya berkerudung, membuat kucing terlihat liar.

Pixie-Bobs jantan memiliki berat antara 12 hingga 22 pon, sedangkan betina biasanya 8 hingga 12 pon. Tubuh Pixie-Bob kekar dan padat. Pixie-Bobs juga merupakan satu-satunya ras polidaktil yang diakui oleh TICA; kucing ini mungkin memiliki enam sampai tujuh jari di setiap kaki.

Sifat-sifat

  • Penampilan liar
  • Baik dengan anak-anak
  • Berorientasi keluarga
  • Aktif
  • Diam

Sahabat Manusia Ideal

  • Keluarga dengan anak-anak
  • Lajang dengan hewan peliharaan lain
  • Pemilik kucing pertama kali

Seperti Apa Kucing Pixie Bob Hidup

 kucing peterbald  kucing persia  kucing oriental  kucing ocicat

Pixie-Bobs sibuk tetapi tidak hiperaktif. Mereka cenderung mengembangkan ikatan yang sangat kuat dengan keluarga mereka, dan suka bepergian dengan mobil. Mereka mudah dilatih untuk berjalan di atas tali kekang, dan suka mengambil. Mereka sangat tenang dengan hanya sesekali berkicau. Pixie-Bobs biasanya rukun dengan hewan peliharaan lainnya.

Pixie-Bobs dikenal baik dengan anak-anak, dan sangat sabar dengan anak-anak daripada kebanyakan kucing lainnya. Beberapa orang menggambarkan Pixie-Bobs hampir seperti persilangan antara anjing dan kucing karena mereka mengabdi pada keluarga mereka tetapi seperti kucing ketika harus ditinggal sendirian di siang hari. Orang-orang yang tinggal dengan kucing-kucing ini juga menggambarkan mereka sebagai makhluk yang sangat cerdas.

Hal yang Harus Anda Ketahui

Pixie-Bobs senang menjadi bagian dari keluarga, dan meskipun mereka baik-baik saja dibiarkan sendiri selama berjam-jam, mereka membutuhkan banyak perhatian saat Anda bersama mereka.

Pixie-Bob berambut panjang membutuhkan penyikatan mingguan untuk menghilangkan rambut rontok dan mencegah munculnya bola rambut.

Pixie-Bob terkadang bingung dengan American Bobtail, tetapi ini adalah dua ras yang berbeda.

Sejarah Kucing Pixie Bob

Sejarah Kucing Pixie Bob

Trah Pixie-Bob diyakini telah dimulai dari perkawinan yang tidak disengaja antara kucing hutan dan kucing gudang di negara bagian Washington, yang menghasilkan anak kucing betina bernama Pixie, yang dimiliki oleh Carol Ann Brewer. Pixie menjadi induk induk dari breed ini pada tahun 1985. (Leluhur kucing hutan breed ini tidak pernah terbukti secara genetik, meskipun dipercaya secara luas di antara breeder.)

Pada tahun 1994, The International Cat Association (TICA) mengakui breed Pixie-Bob. American Cat Fanciers Association juga menerima breed tersebut pada tahun 2005. Peternak Pixie-Bob saat ini sedang mencari penerimaan untuk breed tersebut dengan Cat Fanciers Association.

Hal pertama yang akan Anda perhatikan tentang saya adalah kemiripan saya dengan kucing hutan. Selain memiliki sikap waspada yang sama yang tampaknya selalu siap untuk menerkam, penampilan umum saya juga memiliki beberapa kesamaan utama dengan sepupu liar saya.

Mirip dengan kucing hutan, kepala saya agak terlihat seperti buah pir terbalik yang disorot dengan fitur yang kuat. Sekarang sementara pipi dan dagu saya cenderung agak lebat, Anda dapat dengan mudah melihat garis besarnya secara sekilas. Menariknya, kepala saya bisa sangat berbulu sehingga banyak pecinta kucing mengatakan saya bahkan olahraga cambang!

Saya memiliki mata berbentuk almond yang dibingkai oleh alis yang lebat. Selain besar dan ekspresif, mereka juga memiliki sedikit kemiringan yang membuatku selalu penasaran. Mata saya biasanya berwarna cokelat dan emas, tetapi kebanyakan pendaftar kucing juga menerima gooseberry green sebagai warna mata yang dikenali dari ras saya.

Tubuh saya menonjol dan berkembang dengan baik. Saya memiliki bahu yang menonjol dan kaki yang kekar namun tetap terlihat atletis.

Tidak seperti kucing lain yang memiliki cakar oval, saya hampir bulat. Omong-omong, tahukah Anda bahwa saya juga salah satu ras yang polidaktil? Kedengarannya agak dinosaurus-y, tapi itu berarti saya datang dengan ekstrabagianjari kaki.

Saya memiliki mantel yang panjangnya bisa pendek atau panjang. Meskipun memiliki penampilan yang halus, Anda akan terkejut menemukan bahwa ia memiliki rasa kaku saat dibelai.

Mantel saya biasanya berwarna cokelat berbintik-bintik, tapi saya juga bisa memakai yang bercorak, kemerahan atau kulit penyu.

Terakhir tetapi tentu tidak kalah pentingnya, saya memamerkan ekor yang pasti akan Anda temukan agak mencolok.

Selain hanya beberapa inci panjangnya, itu terlihat seperti kusut atau keriting. Dan 'meskipun mungkin tidak selama itu, itu sama kenyal dan fleksibelnya dengan mereka!

kepribadian Kucing Pixie Bob

Sekarang walaupun saya mungkin terlihat seperti kucing liar, sikap saya sama domestiknya. Saya adalah kucing yang dikenal karena keramahan dan keramahan saya yang ekstrem. Selain mudah menjalin hubungan dekat dengan sahabat manusia dan orang yang mereka cintai, saya juga tidak merasa sulit untuk bergaul dengan hewan peliharaan lain.

Saya dianggap sebagai salah satu kucing paling sabar di dunia kucing mewah. Tidak seperti ras lain yang cenderung gelisah dan rewel ketika mereka tidak mendapatkan apa yang mereka inginkan ketika mereka menginginkannya, saya tidak memiliki masalah untuk tetap tenang bahkan ketika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai keinginan saya.

Inilah alasan mengapa saya sangat ideal untuk para penggemar yang baru memulai dengan kucing mewah serta manula yang mencari kucing pendamping. Orang tua dengan anak kecil juga tidak akan kesulitan memiliki saya karena saya sangat toleran dengan bayi. Selain dengan senang hati melibatkan mereka dalam permainan, saya juga akan membiarkan mereka menangani dan menjemput saya tanpa ribut-ribut.

Saya kucing yang cukup pintar dan dapat dengan mudah menguasai trik serta mengingat perintah jika dilatih secara konsisten. Saya memiliki kecenderungan untuk mainan yang menggoda otak saya dan saya menghargai memecahkan satu atau dua teka-teki untuk menghabiskan waktu. Saya juga menyukai mainan yang memungkinkan saya untuk menunjukkan kelenturan dan kelincahan saya seperti laser pointer dan tongkat dengan potongan kain yang diikat di ujungnya.

Tidak seperti kebanyakan kucing, saya juga tidak keberatan memakai tali dan saya bahkan akan bermain-main untuk berjalan-jalan dengan manusia saya, selama cuacanya bagus. Saya hanya suka bersosialisasi dan tidak akan melewatkan kesempatan untuk berbaur dengan orang dan hewan lain, terutama kucing dan anjing yang ramah kucing.

Anda juga akan melihat bahwa saya cenderung lebih banyak bicara dibandingkan dengan kucing lain. Namun, alih-alih mendengar saya membobol ulat tiba-tiba, saya biasanya lebih suka mengekspresikan diri dengan menggunakan berbagai celoteh, celetuk, dan dengkuran. Tentu saja, saya juga mengeluarkan beberapa geraman dari waktu ke waktu hanya untuk mencampuradukkan.

Manusia Idealku

Saya kucing yang pertama kali pemilik kucing dan peternak yang lebih tua tidak akan sulit untuk ditangani. Tidak seperti ras lain yang perawatannya agak tinggi, saya adalah kucing yang cukup mudah untuk hidup dan dirawat. Selain itu, saya tidak memiliki persyaratan diet khusus yang perlu Anda ingat.

Seperti kucing lainnya, saya masih perlu perawatan yang hati-hati setidaknya setiap minggu untuk menjaga bulu saya terlihat bagus serta mencegahnya menjadi lebih keriting dan kusut. Pemeriksaan berkala dengan dokter kucing juga merupakan ide yang bagus.

Tapi itu saja. Aku bilang aku pemeliharaan rendah.

Asal Kucing Pixie Bob

Sekedar meluruskan, tidak benar bahwa ras saya berasal dari pasangan yang tidak disengaja antara kucing hutan liar dan kucing domestik. Terlepas dari penampilan kucing liar saya, temuan ahli genetika kucing menunjukkan bahwa saya sebenarnya keturunan dari garis domestik. Jadi tidak ada leluhur liar bagi saya.

Apa yang sebenarnya terjadi adalah seorang penggemar berat bernama Carol Ann Brewer membeli seekor kucing jantan dari pasangan yang tinggal di Negara Bagian Washington pada tahun 1985. Dia memutuskan untuk membeli kucing itu karena selain memiliki ekor yang gemuk dan bulu yang berbintik-bintik unik, kucing itu juga memiliki satu atribut fisik yang sangat menarik: dia memiliki jari kaki ekstra di cakarnya.

Brewer sangat menyukai tampilan itu sehingga dia tidak berpikir dua kali untuk mengadopsi tom muda lain pada tahun berikutnya yang juga memakai ekor pendek yang serupa. Ketika dia dewasa, dia berpasangan dengan kucing betina tetangga dan menghasilkan anak kucing yang kebanyakan memamerkan ekor seperti miliknya.

jenis kucing pixie bob

Asal Kucing Pixie Bob
Asal Kucing Pixie Bob

Dari tandu, Brewer memilih anak kucing betina berekor pendek yang dia beri nama Pixie, yang memiliki bulu lebat dengan semburat coklat kemerahan. Saat itu juga, Brewer memutuskan untuk menghasilkan lebih banyak kucing seperti Pixie dan membuat program pemuliaan eksperimental segera setelah dia dewasa sekitar tahun 1993.

Program pemuliaan ternyata sukses total dan Brewer menghasilkan beberapa anak kucing yang memiliki ekor yang mirip dengan Pixie. Brewer juga tahu bahwa dia mungkin akan mengembangkan  jenis kucing baru, jadi dia berkonsultasi dengan pejabat Asosiasi Kucing Internasional (TICA).

Brewer akhirnya mengajukan status New Breed untuk kucing-kucingnya pada tahun 1994. Dia memilih nama "Pixie bob" sebagai penghormatan kepada ibu pemimpin breed dan sebagai anggukan untuk kemiripan kami dengan kucing hutan merah. TICA memberikan Pixie bob status Pameran kami pada tahun berikutnya dan breed kami dianugerahi status Kejuaraan pada tahun 1997.

Bagaimana Membuat Kucing Pixie BobTetap Sehat dan Bahagia

Sejujurnya, saya bukan kucing yang sulit dirawat. Tidak seperti kucing lain yang memiliki persyaratan diet khusus dan kebutuhan perawatan, saya dapat dengan mudah tetap sehat dan bahagia bahkan oleh pemula dan manula.

Saya hanya perlu makan makanan sehat – itu berarti protein – serta rutinitas perawatan mingguan dan saya siap melakukannya.

Fakta menyenangkan

  • Jangan terlalu bersemangat tentang jari kaki ekstra saya – itu tidak terbatas. Faktanya, jumlah maksimum jari kaki ekstra yang diperbolehkan untuk Pixie bob adalah 7. Angka keberuntungan 7.
  • Trah saya cenderung sedikit dibandingkan dengan anjing. Ya, kita sering dijuluki oleh para fancier sebagai anjing dunia kucing? untuk temperamen kami yang sangat ramah.

SUMBER : WIKIPEDIA , GOOGLE

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: