Kucing Burmilla - Burmilla adalah kucing berukuran sedang dengan tubuh berotot namun elegan. Kepalanya terlihat seperti pahatan, di mana kepala bagian atas yang membulat, profil hidung, moncong lebar sedang, dan dagu yang berkembang dengan baik mengatur keseimbangan.

Mata bisa berwarna hijau apa saja dan sering kali berwarna emas kehijauan hingga kekuningan di masa muda, dengan warna hijau muncul saat dewasa. Tampilan keseluruhan harus agak seperti orang Burma, tetapi dengan ekspresi yang lebih manis dan lebih terbuka. Ciri khas mereka adalah mantel perak berkilau, dan "make up" khas yang melapisi hidung, bibir, dan mata. Burmilla hadir dalam dua panjang mantel, semi longhair dan shorthair.

Burmilla adalah kucing yang tidak sopan dan mandiri yang memuja pemiliknya dan menunjukkan banyak karakteristik seperti anak kucing bahkan hingga dewasa. Temperamen Burmilla cukup luar biasa. Sifat Burma yang menuntut dan nakal, bercampur dengan kepribadian Chinchilla Persia yang santai dan santai, membuat Burmilla mudah bergaul, menyenangkan, dan penuh kasih sayang. Menyenangkan, penyayang, namun pendiam dan lembut, kucing yang baik hati ini rukun dengan anak-anak dan hewan lainnya. Secara keseluruhan, sifat ingin tahu yang cerdas dan kepribadian menggoda yang paling penuh kasih sayang adalah beberapa kualitas Burmilla yang tak tertahankan.

Kucing Burmilla
Kucing Burmilla

 kucing burmese  kucing british shorthair  kucing bombay  kucing birman

GC, BWR, NW KASANOVAKATZ REYNAHBurmilla Longhair adalah rambut semi-longhair sejati, dengan lapisan sutra halus, bulu-bulu di bagian bawah, celana panjang, bulu-bulu dan bib. Kucing-kucing ini seharusnya tidak memerlukan perawatan intensif dan tidak terlihat seperti Chinchilla kualitas hewan peliharaan, yaitu bulu besar penuh, kaki pendek dan tubuh cobby, wajah pendek ekstrim dan telinga kecil. Mereka harus menjadi Burmilla dalam pakaian mewah.

Sementara Burmilla adalah breed terbaru yang menghiasi kucing mewah sebagai breed CFA, asal usul breed ini sudah ada lebih dari 30 tahun yang lalu. Baroness Miranda Von Kirchberg awalnya membeli seekor jantan Chinchilla Persia, Jemari Sanquist, sebagai hewan peliharaan untuk suaminya. Sesaat sebelum dia dikebiri, dia secara tidak sengaja bertemu dengan wanita Burma Lilac dewasa sebelum waktunya, Bambino Lilac Fabergé. Ketika seorang pembersih secara tidak sengaja membiarkan pintu Fabergé terbuka, dia dapat melarikan diri dan kawin dengan Sanquist, sehingga menghasilkan kotoran pertama Burmilla. Hasil perkawinan ini menghasilkan 4 ekor anak kucing betina yang semuanya berbulu pendek dan berwarna hitam keperakan. Anak kucing ini, lahir pada 11 September 1981, sangat menarik sehingga diputuskan untuk memulai program pengembangbiakan.

Burmilla masih merupakan ras yang cukup langka di Amerika Serikat. Carilah anak kucing yang tersedia dari peternak yang memiliki reputasi baik sekitar usia enam belas minggu, setelah mereka disosialisasikan dengan baik dan telah diinokulasi. Menyimpan harta yang sangat langka di dalam; mensterilkan atau memandulkan dan menyediakan tiang penggaruk permukaan yang dapat diterima (CFA tidak menyetujui declawing) adalah elemen penting untuk mempertahankan hidup yang sehat, panjang, dan menyenangkan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Sekretaris Dewan Breed untuk breed ini.

Jenis Kucing Burmilla

Jenis Kucing Burmilla
Jenis Kucing Burmilla

Kucing Burmilla adalah persilangan antara Chinchilla Persia dan Burma. Trah ini agak langka dan berasal dari Inggris pada tahun 1981 (secara tidak sengaja). Burmilla adalah kucing setia, setia dan ramah yang mewarisi sifat-sifat terbaik dari kedua orang tuanya.

Potret Kepribadian: Suka bersenang-senang dan menyenangkan tetapi lembut dan santai, sangat mudah bergaul namun mandiri, menyukai tempat tinggi tetapi cenderung canggung.

Penampilan Ras Kucing Burmilla

Saya kucing visual yang menakjubkan yang terkenal di dunia kucing mewah untuk warna mata saya berubah seiring bertambahnya usia.

Sementara mata saya mulai berwarna kuning muda atau emas kehijauan ketika saya masih anak kucing, mereka secara bertahap mengambil warna hijau giok yang lebih menonjol saat saya mencapai kedewasaan. Beberapa dari kita bahkan memiliki mata yang sebiru lautan.

Dan selain warnanya yang mencolok – apakah giok bercahaya atau biru cemerlang – mata saya yang berbentuk kenari juga dibingkai oleh garis gelap pekat yang membuat saya terlihat seperti sedang memakai eyeliner.

Ini mungkin fakta kucing yang terkenal bahwa kebanyakan kucing tidak memiliki bulu mata tetapi melihat sekilas mata saya yang jelas mungkin membuat Anda bingung.
Lapisan arang ini dikombinasikan dengan kemiringan halus mata saya memberi saya penampilan yang canggih, yang diperkuat oleh mantel perak berkilau khas saya.

Selain menampilkan sejumlah warna, satu atribut luar biasa yang dimiliki mantel saya adalah warna khasnya yang bisa berkisar dari redup hingga gelap. Penggemar yang berdedikasi mengacu pada shading saya yang berbeda sebagai asap, berbayang dan berujung, tergantung pada intensitasnya.

Saya juga punya kulit hidung dan bantalan kaki yang sesuai dengan warna mantel saya. Kerabat lilac dan biru saya memiliki bantalan kaki merah muda, sedangkan yang berwarna coklat solid memiliki yang berwarna coklat. Kerabat cokelat saya memiliki bantalan kaki cokelat-hitam dan mereka yang memiliki mantel hitam pekat memamerkan yang hitam.

Kepribadian Ras Kucing Burmilla

Saya mendapatkan ketampanan saya – dan sebagian besar kepribadian saya – dari dua ras kucing yang luar biasa: Burma yang suka bermain dan nakal dan Chinchilla Persia yang santai dan penyayang, yang menjadikan saya campuran sempurna dari dua temperamen.

Aku menyenangkan-mencintai, namun sangat tenang dan lembut. Fanciers menggambarkan saya sebagai kucing manis yang sangat penyayang dan berorientasi pada orang. Saya selalu berusaha memberi manusia saya satu atau dua gerakan cinta dan tidak jarang melihat saya meringkuk dengan teman manusia saya di antara seprai atau mungkin duduk di pangkuan mereka ketika mereka bersantai di sofa.

Dan meskipun saya suka bersantai, saya juga bukan tipe orang yang menghabiskan hari dengan bermalas-malasan. Saya sebenarnya kucing yang sangat energik dan Anda akan sering melihat saya terlibat dalam permainan aktif yang saya buat sendiri. Saya yakin saya mendapatkan sikap bersemangat ini dari pihak keluarga Burma saya.

Saya seorang pendaki yang rajin dan tidak akan berpikir dua kali untuk mendaki tempat tinggi apa pun di dalam dan di sekitar rumah yang menarik minat saya.

Meskipun saya dapat dengan mudah mencapai tempat-tempat yang saya inginkan, saya tidak berhati-hati dibandingkan dengan kucing lain dan dapat dengan mudah menjatuhkan barang-barang selama akrobatik saya.

Jadi jika Anda berencana untuk mengajak saya berkeliling, Anda harus berhati-hati untuk memastikan barang pecah belah Anda tetap utuh.

Tapi itu tentang semua masalah yang akan saya sebabkan.

Anda tahu, saya bukan kucing yang cerewet dan kecuali itu benar-benar penting, Anda tidak akan mendengar sedikit pun dari saya. Saya juga cenderung cukup patuh - sejauh kucing pergi - dan saya akan mengikuti saran Anda ketika Anda memberi tahu saya untuk tidak melakukan sesuatu. Ini tidak seperti saya untuk menyimpan dendam.

Kucing Burmilla Manusia Idealku

Saya adalah salah satu kucing yang mudah dirawat. Santai dan tidak menuntut, saya ideal untuk pemilik kucing pemula serta pecinta kucing yang lebih tua yang mencari teman kucing yang lembut dan penuh kasih sayang. Saya juga sangat sabar dan toleran di sekitar anak kecil.

'Meskipun kadang-kadang saya bisa sangat energik, membesarkan dan menjaga saya tetap terkendali adalah hal yang mudah!

Asal Kucing Burmilla

Asal Kucing Burmilla

Nenek Burmy dengan penuh kasih berbagi bahwa ras kami murni kebetulan. Semuanya dimulai pada tahun 1981 ketika seorang peternak kucing bernama Miranda Bickford-Smith membawa pulang seekor tom Chinchilla (omong-omong, dia dipanggil Jemari Sanquist) sebagai hadiah untuk suaminya.

Cerita berlanjut bahwa hanya beberapa bulan sebelum Jemari Sanquist dijadwalkan untuk dikebiri, seorang wanita pembersih lupa menutup pintu ruang kerja di mana seekor molly Burma Eropa Lilac yang cantik bernama Bambino Lilac Faberge sedang bersantai.

Ketika Bickford-Smith pergi untuk memeriksa Bambino Lilac Faberge, dia melihat tom Chinchilla juga berada di ruangan yang sama nongkrong di dekat ambang jendela. Meskipun dia tidak menangkap mereka saat beraksi, peternak kucing memiliki firasat bahwa keduanya telah kawin.

Dan dia benar karena molly Burma Eropa Lilac melahirkan empat anak kucing betina pada 11 September tahun itu. Sangat mengejutkan Miranda Bickford-Smith, kotoran yang dihasilkan Bambino memiliki penampilan yang sangat mencolok, yang mengilhami dia untuk membuat program pemuliaan eksperimental dengan mereka ketika anak-anak kucing tumbuh dewasa.

Dia menyebut Burmilla breed remaja sebagai portmanteau dari nama "Burma" dan "Chinchilla."

Standar untuk breed kami disatukan pada tahun 1984 dan Dewan Pengatur Kucing Fancy ( GCCF ) Inggris memberikan status Kejuaraan kami sendiri pada tahun 1995. Kami juga kemudian diterima dalam daftar Federation Internationale Feline ( FIFe ) segera setelahnya.

Pada bulan Februari 2011, breed kami secara resmi mendapatkan Kelas Miscellaneous dari Cat Fanciers Association ( CFA ).

Bagaimana Membuat Kucing Burmilla Bahagia Dan Sehat

Saya kucing yang umumnya kuat dan tidak rentan terhadap masalah kesehatan dibandingkan dengan kucing lain. Saya hanya membutuhkan perawatan minimal juga.

Hanya ada satu hal yang perlu Anda ingat – kunjungan rutin ke dokter hewan adalah suatu keharusan karena saya masih rentan terhadap masalah ginjal dan alergi seperti ras lain jika kesehatan saya tidak dipantau secara ketat oleh dokter kucing setidaknya setiap 4 bulan. atau lebih.

Fakta menyenangkan Kucing Burmilla

Trah saya masih sangat langka dan belum diakui oleh sebagian besar pendaftar kucing di Amerika Utara.
Tidak seperti ras lain yang melunak seiring bertambahnya usia, saya cenderung tetap sangat menyenangkan bahkan sampai dewasa.

Burmilla adalah ras yang sangat baru, tidak banyak informasi tentangnya di bagian Ras Kucing kami . Salah satu pemilik kucing Burmilla menulis, "Mereka adalah yang terbaik dari kedua dunia: Mereka bisa menyenangkan, cerdas, dan sangat aktif, tetapi juga dapat tenang setelah waktu bermain dan memeluk Anda." Berikut adalah sembilan alasan kami menyukai kucing hibrida ini.

  1. Nama itu … Burmilla
    Seperti "nama kapal" yang dipopulerkan dalam budaya selebriti — pikirkan "Brangelina" dan "Kimye" — Burmilla mendapatkan namanya dengan cara paling sederhana yang bisa dibayangkan: menggabungkan asal-usulnya — kucing Burma (Burm) dan Chinchilla Persia (illa).
  1. Apakah kucing itu memakai eyeliner?
    Semua Burmilla memiliki ciri yang sangat khas: garis gelap di sekitar mata ekspresif mereka. Ini adalah hasil dari garis keturunan mereka — bukan serangan rahasia tas rias Anda.
  1. Burmilla adalah kumpulan energi
    Burmilla energik, dan tetap ceria dan suka bersenang-senang hingga dewasa. Konon, Burmilla memiliki kecenderungan klutzy, jadi singkirkan barang pecah belahnya!
  1. Suka mantel itu
    Daya tarik utama Burmilla adalah mantel perak-putih-putih yang menakjubkan. Baik rambut semi panjang atau pendek, bulu Burmilla lembut dan halus saat disentuh, dan berujung atau diarsir dengan warna yang kontras.
  2. Mereka pesenam dengan pakaian kucingBurmilla suka memanjat dan melompat dan sangat atletis. Sifat ini, dipasangkan dengan bentuk mereka yang berotot, lentur, ramping dan panjang, kaki ramping, menciptakan gagasan menjadi akrobat berbulu — yang terbang tinggi pada saat itu!
  1. Kamu punya teman
    Ramah, penuh kasih sayang, setia — Burmilla menyediakan persahabatan yang konstan, dan menempati tempat yang kosong.
  1. Kami adalah keluarga
    Burmilla berkembang di lingkungan keluarga. Mereka menyukai kucing lain, anak-anak, anjing ramah kucing, dan hewan lainnya.
  1. Ada apa dengan proporsi ganjil mereka?
    Betina umumnya lebih kecil dan lebih cantik daripada jantan; namun, kedua jenis kelamin memiliki kesamaan: kaki belakang lebih panjang dari kaki depan.
  1. Burmilla itu baru — dan langka
    Sampah pertama datang ke dunia ini pada 11 September 1981, ras ini masih cukup langka di seluruh AS dan baru diakui oleh Asosiasi Pemelihara Kucing pada Februari 2011.

SUMBER : Wikipedia, Google

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: