Kucing Exotic Shorthair - Saat penonton di pertunjukan berjalan di dekat kandang, mereka menatap kucing itu dengan heran dan berkata, “Sepertinya kucing Persia tapi rambutnya pendek. Tanda itu mengatakan Eksotis. Eksotis apa?!”

EksotikDengan gaya hidup yang sibuk saat ini, kucing telah menjadi hewan peliharaan yang populer. Kucing paling baik dipelihara di dalam ruangan dan berkembang biak dengan baik di apartemen atau rumah. Popularitas Persia telah terbukti selama bertahun-tahun. Kucing Persia mewakili kelas terbesar dalam pertunjukan dan membanggakan jumlah kucing terbesar yang terdaftar setiap tahun di CFA. Namun, Persia membutuhkan perawatan harian untuk mempertahankan bulu indah mereka. Untuk orang sibuk yang menyukai tampilan kucing Persia tetapi tidak punya waktu untuk tuntutan perawatan sehari-hari, Exotic adalah rahasia terbaik dari kemewahan kucing.

Kucing Exotic Shorthair Cat
Kucing Exotic Shorthair Cat

 kucing egyptian mau  kucing european shorthair  kucing european burmese  kucing domestic shorthair

Mereka dibiakkan untuk memenuhi standar Persia dalam segala hal dengan satu pengecualian yang sangat khusus: bulunya memiliki bulu yang tebal, padat, mewah, dan pendek. Mantel Exotic unik untuk berkembang biak dan memberi mereka tampilan beruang teddy yang lembut, bulat. Mantel mereka yang indah membutuhkan lebih sedikit sisir daripada bulu Persia dan tidak akan kusut atau kusut. Karena kemudahan perawatan untuk  jenis kucing   khusus ini, Exotic kadang-kadang disebut sebagai orang Persia yang malas.

Bagaimana rasanya hidup dengan Exotic? Apakah mereka seperti orang Persia, atau apakah mereka mirip dengan nenek moyang mereka yang berambut pendek? Selama bertahun-tahun, karena jenis dan mantel telah berubah, begitu juga kepribadian Exotic. Ketika garis keturunan Exotic nenek moyang Persia menjadi lebih panjang dan lebih lama, temperamen mereka menjadi lebih dan lebih seperti Persia. Memang, tidak ada lagi banyak perbedaan dalam temperamen kedua ras. Eksotik memiliki sifat yang tenang dan menawan. Suara mereka jarang terdengar.

The Exotic adalah  jenis kucing   yang ideal yang menghasilkan pendamping yang tenang, manis, damai dan setia. Mereka santai dan sepertinya tidak banyak yang mengganggu mereka. Secara umum, mereka sangat penyayang. Mereka diam-diam memohon perhatian Anda dengan hanya duduk di depan Anda dengan tatapan tak tertahankan terfokus pada mata Anda. Mereka akan melompat di pangkuan Anda untuk meringkuk untuk tidur siang atau mendorong hidung basah mereka tepat ke wajah Anda. Beberapa suka duduk di bahu Anda dan memeluk Anda ketika Anda membelai mereka. Mereka mungkin atau mungkin tidak tidur dengan Anda karena beberapa lebih suka tempat yang lebih sejuk seperti batu bata di perapian atau lantai keramik. Exotic sangat nyaman untuk dimiliki di rumah Anda. Mereka memberi Anda privasi dan tidak terus-menerus menuntut perhatian. Mereka akan, Mereka sama menyenangkan dan penuh kasih sayang seperti ras lainnya. Mereka akan melompat sampai kelelahan mencoba menangkap mainan di atas tongkat,

EksotikKetika orang memanggil anak kucing peliharaan, mereka hampir selalu meminta betina, berpikir bahwa anak perempuan akan lebih manis dan lebih penyayang. Banyak juga yang percaya bahwa laki-laki akan lebih agresif dan rentan terhadap semprotan. Namun, tidak ada asumsi yang benar. Pria Exotic pada umumnya lebih penyayang daripada wanita. Wanita bisa agak lebih menyendiri. Mereka sepertinya selalu memiliki hal yang lebih penting untuk dilakukan daripada berpelukan dengan pemiliknya. Eksotik matang lebih lambat dari kebanyakan breed lainnya, dan karena semua hewan peliharaan harus dikebiri dan dimandulkan pada usia dini, masalah yang berkaitan dengan penyemprotan dan dorongan dewasa lainnya tidak perlu menjadi perhatian.

Anak kucing eksotis menunjukkan tingkat aktivitas yang sama seperti anak kucing Persia. Beberapa peternak mengatakan bahwa anak kucing Exotic melakukan segalanya terlebih dahulu: membuka mata, keluar dari kotak, mulai makan, dll. Exotic dewasa menikmati kesenangan sederhana, seperti melihat air menetes dari keran atau mengejar bola kertas di sekitar rumah.

Sifat Exotic yang santai memungkinkannya untuk masuk ke rumah Anda pada usia berapa pun. Eksotis tetap menyenangkan sebagai orang dewasa dan membawa kesenangan selama bertahun-tahun. Semua hal dipertimbangkan, Exotic adalah tambahan yang bagus untuk keluarga mana pun. Menggemaskan untuk dilihat, damai dan bersih, apa lagi yang bisa Anda minta untuk hewan peliharaan yang sempurna. The Exotic benar-benar yang "terbaik dari dua dunia."

Harga pada Exotic biasanya tergantung pada  jenis kucing  , tanda yang berlaku dan garis keturunan yang dibedakan oleh Grand Champion (GC), parental pemenang National Regional (NW atau RW) atau dari Distinguished Merit parentage (DM). Gelar DM diraih oleh induk (ibu) yang telah menghasilkan lima keturunan juara umum/utama (alter) CFA atau DM, atau pejantan (ayah) yang telah melahirkan lima belas juara utama/pertama CFA atau keturunan DM. Biasanya peternak membuat anak kucing tersedia antara usia dua belas dan enam belas minggu. Setelah dua belas minggu, anak kucing telah mendapatkan inokulasi dasar dan mengembangkan stabilitas fisik dan sosial yang diperlukan untuk lingkungan baru, menunjukkan, atau diangkut melalui udara. Menyimpan harta langka di dalam ruangan, mengebiri atau memandulkan dan menyediakan permukaan yang dapat diterima (mis tiang garukan) untuk perilaku menggaruk yang alami (CFA tidak menyetujui operasi pencabutan atau tendonektomi) adalah elemen penting untuk mempertahankan hidup yang sehat, panjang, dan menyenangkan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Sekretaris Dewan Breed untuk breed ini.

Penampilan Kucing Exotic Shorthair

Penampilan Kucing Exotic Shorthair
Penampilan Kucing Exotic Shorthair

Menyukai penampilan Persia tetapi tidak bisa mengatasi banyaknya bulu?

Nah, kalau begitu aku kucing untukmu.

Itu karena saya memiliki semua ciri yang membuat kucing Persia menjadi ras kucing paling populer – kecuali bulunya yang sangat halus dan banyak perawatannya.

Ya, itu berarti saya memiliki wajah datar yang bulat, berwajah gemuk, dan mengerut yang disukai pecinta kucing.

Saya juga memiliki telinga yang sama dan sangat bulat, mata lebar yang membuat saya selalu terlihat khawatir.

Fitur wajah ini tidak hanya lucu – mereka pada dasarnya awet muda, membuat saya terlihat seperti anak kucing hingga dewasa. Ya, kami Exotic menua dengan baik.

info kucing shorthair eksotis

Saya memiliki tubuh Persia secara keseluruhan juga: berotot dan kekar. Atau seperti yang saya suka menyebutnya – berlimpah .

Satu-satunya perbedaan adalah mantel saya yang pendek dan padat. Ini mungkin tidak semewah Persia, tetapi memiliki sesuatu yang lain untuk itu – rasanya seperti beludru lembut dan membuat ketagihan untuk disentuh.

Anda telah diperingatkan.

kepribadian Kucing Exotic Shorthair Cat

Sama seperti penampilan saya, kepribadian saya juga mirip dengan Persia – tetapi dengan satu perbedaan penting.

Anda tahu, saya mewarisi sifat Persia yang santai, penuh kasih sayang, dan sangat mencintai. Karena itu, saya sangat senang ditangani secara fisik oleh manusia saya. Dan bukan hanya manusia saya – saya sangat ramah dan mudah bergaul dengan orang asing dan hewan peliharaan lainnya juga. Tidak seperti kucing lain yang bermasalah saat digendong, saya suka disapu dan digendong di pangkuan atau mungkin dipeluk dengan lembut.

Aku bahkan akan memelukmu kembali ketika aku sedang mood.

Juga seperti orang Persia, saya jarang vokal dan hanya akan bersuara dan bergetar ketika saya benar-benar harus, seperti ketika makanan atau mangkuk air saya perlu diisi ulang.

Kalau tidak, saya akan menggunakan tatapan saya yang tak tertahankan untuk mendapatkan apa yang saya inginkan.

Dan tentu saja, akar Persia saya berarti saya lebih suka tinggal di tanah yang kokoh.

Saya sama sekali tidak suka melompat atau memanjat sesuatu; Saya lebih suka bersantai di sekitar rumah menunggu gosok perut yang kuat atau mencari barang-barang di permukaan tanah yang bisa saya mainkan.

Oke, pada titik ini Anda mungkin berpikir bahwa tidak ada banyak perbedaan kepribadian antara saya dan orang Persia. Tapi di situlah Anda salah. Anda tahu, saya juga memiliki American Shorthair dalam diri saya.

Dan pengaruh itu membuat saya jauh lebih menyenangkan daripada orang Persia itu . Ini berarti bahwa saya akan siap untuk menikmati satu atau dua permainan dengan Anda di antara tidur siang saya yang biasa dan berkat mantel pendek saya, Anda bisa menghabiskan lebih banyak waktu bermain dengan, daripada merawat, saya setiap hari.

Saya juga kucing yang sangat pintar sehingga saya bahkan dapat mengingat di mana mainan saya disimpan dan menuntun Anda ke arah mereka ketika saya ingin bermain.

Tapi bukan hanya mainan yang membuat saya lincah – saya mudah terhibur oleh hal-hal yang paling sederhana. Jadi, jangan kaget ketika Anda melihat saya bermain-main dengan keran dapur, seutas tali, sehelai bulu, atau bahkan kotak sepatu kosong.

Saya kira kemampuan untuk menemukan keajaiban di lingkungan apa pun inilah yang membuat saya menjadi kucing yang mudah beradaptasi. Anda tahu, satu atribut luar biasa yang saya miliki adalah bahwa saya mudah merasa betah di lingkungan apa pun, tidak peduli berapa pun usia saya. Dibandingkan dengan breed lain yang perlu dipindahkan ketika mereka masih anak kucing untuk mencegah kecemasan perpisahan dari anak mereka masing-masing, Anda dapat mengadopsi Exotic Shorthair dewasa dan kami akan dengan mudah menyesuaikan diri dengan hidup Anda.

Kucing Exotic Shorthair Cat Manusia Idealku

Saya santai seperti mereka datang, yang berarti kebanyakan manusia ideal untuk saya. Saya juga tidak rumit dalam merawatnya, yang membuat saya sangat cocok untuk pemilik kucing pertama kali, keluarga dengan anak kecil serta orang-orang yang memiliki hewan peliharaan lain di sekitar. Saya juga tidak membutuhkan perawatan yang teliti atau diet khusus.

Karena itu, manusia ideal saya adalah orang yang dapat berkomitmen pada jadwal reguler untuk bermain dan bermain-main dengan saya. Tipe orang dalam ruangan, lebih disukai.

Oh, dan dreamboat mutlak saya seorang manusia juga akan membuat ruang bagi saya di tempat-tempat paling nyaman di sekitar rumah, seperti di bawah tempat tidur dan di karpet ruang tamu.

Lagipula, aku suka bersantai.

Asal Kucing Exotic Shorthair

Asal Kucing Exotic Shorthair

Namun, sampah berikutnya tidak mendekati hasil yang diharapkan Bussey.kucing shorthair eksotis

Anak-anak kucing itu lahir dengan warna hitam pekat dan masing-masing dari mereka pada dasarnya tampak seperti kucing Persia dengan bulu yang lebih pendek. Ketika mereka tumbuh dewasa, Bussey terkejut bahwa mereka juga menjaga watak orang tua Persia mereka yang santai.

Peternak lain mendengar tentang proyek Bussey dan mencoba program penyilangan mereka sendiri, tetapi memasangkan Persia dengan Shorthair Amerika atau Domestik sebagai gantinya.

Ini menjadi begitu menonjol dan tersebar luas di tahun-tahun berikutnya sehingga benar-benar melukai Shorthair Amerika atau Domestik karena yang murni menghilang dengan cepat karena penyilangan.

Melihat bahwa banyaknya penyilangan pada akhirnya dapat membahayakan American atau Domestic Shorthair, serta mempengaruhi masa depan hibrida Exotic, Bussey mengajukan permohonan untuk pengakuan breed kami di pendaftar kucing. Hakim Cat Fanciers Association (CFA) Jane Martinke juga berbagi sentimen Bussey dan membantunya mengamankan tempat di daftar mereka.

Cat Fanciers Association (CFA) secara resmi mengakui breed Exotic dan memberi kami Status Kejuaraan pada tahun 1967. Hanya empat tahun setelah kami diterima di daftar CFA, kami diberikan status Grand Champion.

Dan baru-baru ini, dengan senang hati saya melaporkan bahwa breed kami dengan cepat menjadi sangat populer di kalangan peternak dan breeder sehingga Exotic bahkan mengantongi penghargaan CFA Cat of the Year pada tahun 1991 dan CFA Best Kitten pada tahun 1992.

Bagaimana Membuat Kucing Exotic Shorthair Cat Tetap Sehat dan Bahagia

Tidak perlu banyak untuk membuat saya tetap sehat dan bahagia. Saya perlu waktu bermain dan ikatan dengan manusia saya secara teratur serta ruang untuk bersantai dan bersantai.

Tentu saja, beberapa mainan untuk menghibur saya tidak ada salahnya juga.

Satu masalah terkait kesehatan yang juga ingin Anda waspadai adalah mata saya. Merupakan ide yang cerdas untuk membersihkan sudut mata saya setiap hari karena saya mungkin memiliki saluran air mata yang terlalu aktif, yang dapat menyebabkan akumulasi noda di bawah mata jika diabaikan.

Fakta menyenangkan Kucing Exotic Shorthair Cat

Meskipun kami dianggap sebagai ras kami sendiri, kami harus memiliki warisan Shorthair Persia-Amerika sebelum kami dapat terdaftar secara resmi sebagai salah satunya.
Selain kulit penyu, biru, krem, putih, perak, hitam dan emas, kucing ras saya dapat memiliki sebanyak 88 kombinasi warna dan pola yang berbeda pada bulunya.
Juga pertimbangkan untuk memeriksa posting kami tentang ras Kucing Oranye atau mungkin kucing berwajah datar atau ras abu -abu menyukai Anda?

SUMBER : Wikipedia, Google

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: