Kucing Highlander - Trah Highlander adalah kucing yang besar, cantik, dan bangga. Dengan mantel tebal, fisik berotot, dan moncong kotak, kucing Highlander cukup jelas.

Meskipun trah ini memiliki penampilan seperti kucing liar, Highlanders sebenarnya adalah raksasa yang lembut. Ide di balik program pengembangbiakan ini adalah untuk menghasilkan tampilan kucing besar yang anggun dengan kepribadian yang ramah dan penuh kasih.

Penampilan Kucing Highlander

Penampilan Kucing Highlander
Penampilan Kucing Highlander

 kucing havana brown  kucing exotic shorthair cat  kucing egyptian mau  kucing european shorthair

Sosok saya yang besar dan menggairahkan adalah bukti akar liar saya. Anda dapat melihat warisan genetik ini dari leluhur hibrida liar saya di tubuh saya yang berkembang dengan baik hingga kaki belakang saya yang beriak. Meskipun mantelku agak tebal, fisikku yang berotot tidak salah lagi.

Bahkan tulangku secara alami tebal dan berotot. Otot-ototku bergetar dengan gerakan sekecil apa pun. Ya, setiap inci diriku terlihat seperti kucing liar. Dan tidak, kebanyakan kucing tidak mau main-main dengan saya.

Tapi jangan terintimidasi oleh tubuh saya yang gemuk – saya memiliki wajah yang bisa meluluhkan hati Anda. Tentu, beberapa fitur wajah saya langsung dari nenek moyang saya yang liar, seperti kepala persegi dan moncong kotak saya yang dibingkai oleh dahi yang miring dan dagu yang dipahat.

Tapi mata ovalku yang besar melembutkan segala bentuk keganasan dan bahkan membuatku terlihat cukup bahagia dan ramah.

Untuk lebih mempermanis penampilan kucing liar saya, telinga saya memiliki bentuk aneh yang membuatnya menonjolkan fitur wajah saya.

Info Kucing Highlander

Tidak seperti telinga ras lain yang memiliki ujung bulat atau runcing, bagian atas telinga saya memiliki ikal yang lembut, membuat saya tampak seolah-olah saya mengenakan topi badut.

Meskipun mereka mungkin terlihat sedikit berbeda, mereka masih berfungsi dengan baik seperti kucing lainnya.

Mantel saya bisa pendek atau panjang, tetapi keduanya masih memiliki ketahanan dan kehalusan yang sama dengan ciri khas ras saya. Adapun ekor saya, itu harus pendek, diartikulasikan dan tebal. Tidak jarang melihat ikal dan kerutan di dalamnya juga.

Kepribadian Kucing Highlander

Kepribadian Kucing Highlander
Kepribadian Kucing Highlander

Meskipun saya mungkin terlihat seperti kucing liar, kucing Highlander sebenarnya adalah raksasa yang lembut. Telinga saya sangat menunjukkan kepribadian saya, karena para penggemar berbagi bahwa watak saya lebih seperti badut daripada kucing buas. Bermain, memamerkan kejenakaan gila, dan bermain-main lama ada di bagian atas daftar periksa harian saya.

Saya suka perusahaan dan akan memberi tahu teman manusia saya bahwa saya siap bermain segera setelah mereka tiba. Saya bahkan akan buru-buru menyapa orang-orang di depan pintu untuk memulai permainan tag atau sekadar menunjukkan seberapa tinggi saya bisa melompat.

Tidak seperti ras kucing lain yang bisa sedikit menyendiri, kucing Highlander sangat ramah dan suka bergaul dengan hewan peliharaan lainnya. Saya juga tidak kesulitan menyesuaikan diri dengan orang dan lingkungan baru.

Oh, dan saya aman untuk berada di sekitar anak-anak yang lebih kecil karena saya sangat sabar dan tidak cenderung menggunakan cakar saya ketika dikejutkan atau ditangani dengan kasar.

Terlepas dari sifat saya yang mudah bergaul dan ramah, saya adalah kucing yang cukup pendiam. Anda pasti tidak akan mendengar saya memberikan pertunjukan katering dadakan di sekitar rumah. Ketika saya menyuarakan diri saya sendiri, saya lebih merupakan jenis kucing komunikator yang getar dan keren.

Menariknya, saya suka menguasai trik dan bisa dilatih berjalan dengan tali serta duduk dan bahkan bermain lempar tangkap – jika Anda melatih saya secara konsisten.

Kucing Highlander Manusia Idealku

Ketika berbicara tentang manusia ideal saya, saya dapat dengan mudah beradaptasi dengan rumah mana pun tanpa keributan. Dengan kesabaran dan empati saya, saya dapat dengan mudah menjalin hubungan dengan berbagai teman manusia apakah mereka memiliki anak yang lebih kecil, hewan peliharaan lain atau jika mereka adalah pemilik kucing pertama kali.

Jika Anda ingin segera memiliki saya sebagai hewan peliharaan, Anda hanya perlu ingat bahwa saya membutuhkan banyak waktu bermain. Sekarang sementara saya tidak menuntut seperti kucing lain (saya melihat Anda, Havana Brown) ketika datang ke perhatian, Anda harus menyisihkan beberapa menit setiap hari untuk bermain dengan saya jika Anda ingin membuat saya merasa dicintai dan dirawat.

Saya juga suka aktif dan permainan sederhana tag atau petak umpet setiap hari akan membantu saya menghilangkan tingkat energi saya yang sangat tinggi.

Asal Kucing Highlander

Asal Kucing Highlander
Asal Kucing Highlander

Trah Highlander cukup baru di dunia kucing mewah. Seluruh konsep program pembiakan pada tahun 1993 adalah untuk menghasilkan kucing yang memiliki tampilan "kucing besar" yang anggun, tetapi menunjukkan kepribadian yang ramah dan penuh kasih.

Nama asli breed saya adalah “Highland Lynx” tetapi diubah menjadi “Highlander” pada tahun 2005 oleh International Cat Association ( TICA ) selama adopsi sebagai breed yang sedang berkembang.

Sekarang sementara asal usul garis keturunan saya agak ambigu, para pecinta kucing berbagi bahwa ras ini pada dasarnya adalah hasil persilangan antara Jungle Curl dan Desert Lynx. Saya mendapatkan fisik kekar dan kekar saya dari kedua orang tua, tetapi telinga yang aneh itu jelas dari sisi keluarga Jungle Curl saya.

Menariknya, Desert Lynx dan Jungle Curl juga merupakan keturunan dari berbagai ras kucing. Meskipun detailnya agak kabur, Desert Lynx menelusuri akarnya hingga penyilangan kucing domestik keturunan Manx atau Pixie Bob ke Bobcat murni. Di sisi lain, Jungle Curl adalah hasil dari pasangan kucing domestik bertelinga keriting, yang dikatakan sebagai Canadian Hemingway Curl atau American Curl, dan Kucing Hutan Afrika.

Hingga akhir 90-an, ras saya disempurnakan lebih lanjut dengan disilangkan dengan kucing hibrida Jungle, Abyssinians , Bengals , dan Serengeti . Trah saya akhirnya mendapat persetujuan TICA untuk diterima di kelas Preliminary New Breed pada Mei 2008. Yay!

Bagaimana Membuat Kucing Highlander Bahagia dan Sehat

Kucing dataran tinggi sangat rendah perawatannya dan tidak memiliki kebutuhan khusus atau persyaratan perawatan. Ini adalah alasan terbesar mengapa ras kucing Highlander adalah pilihan yang baik untuk pemilik kucing pertama kali dan orang tua dengan anak kecil.

Penggemar yang rajin hanya merekomendasikan untuk memperhatikan mantel, diet, olahraga teratur, dan kesehatan saya secara keseluruhan.

Fakta Menarik Dataran Tinggi

Ini adalah rahasia yang sedikit diketahui, tetapi jenis kucing dataran tinggi sangat rentan terhadap polidaktil. Ya, itu berarti kita bisa memiliki sebanyak tujuh digit di setiap kaki.

Dengan ketampanan yang khas dan kepribadian yang menawan, jenis yang relatif langka yang disebut Highlander ini menarik perhatian pecinta kucing. Penduduk dataran tinggi paling dikenal karena telinganya yang melengkung dan ekornya yang pendek secara alami, tetapi kepribadian mereka yang cerah juga memikat hampir semua orang. Kucing-kucing ini ramah, energik, dan terlibat dalam aktivitas dan aktivitas rumah tangga.

Peternak Sarah W. Rhodes dari Virginia mengatakan bukan hal yang aneh bagi penduduk Highlander untuk menyapa manusia mereka di pintu dengan mainan ketika mereka pulang atau dengan main-main memukuli orang-orang mereka dengan cakar seolah-olah mengatakan, “Tag! Kamu itu!”

"Mereka akan menjadi sahabatmu," kata Sarah. “Mereka akan mengawasi Anda dan mempelajari perilaku Anda. Mereka akan mencoba membantu Anda melakukan proyek. Mereka dapat dilatih untuk berjalan dengan tali. Ini adalah kucing yang sangat cerdas. Anda dapat melihat ke dalam mata mereka dan melihat otaknya menembak. Mengutip salah satu keluarga saya, 'Mereka ajaib, luar biasa.'”

Sue Sweetman, yang membiakkan Highlanders dengan suaminya, Joe, di Arkansas, setuju bahwa kucing-kucing ini mengambil hati mereka ke dalam keluarga mereka dengan mudah. “The Highlander adalah kucing yang sangat santai,” katanya. “Mereka sangat mudah dilatih untuk bermain lempar tangkap, berjalan dengan tali kekang dan bahkan duduk. Mereka memiliki kepribadian seperti anjing. Kebanyakan Highlanders sangat sosial, suka menjadi badut rumah, beberapa bahkan suka air (mereka akan bergabung dengan Anda di kamar mandi jika mereka mendapat kesempatan) dan, tentu saja, senang menjadi pusat perhatian. Mereka juga merupakan jenis kucing yang sangat ramah anak. Jika Anda tidak dapat menemukan Highlander Anda, tempat pertama yang harus dicari adalah bersama anak-anak. Adapun hewan peliharaan lainnya — anjing, reptil, dan burung, mereka dikenal sangat akrab dengan mereka.”

Sarah memberi tahu calon orang tua kucing untuk mengharapkan kucing yang aktif — dan interaktif —. “Saya memiliki banyak catwalk dan level untuk saya jalankan. Dan banyak mainan, ”katanya. “Banyak bola untuk Meowmy lempar dan mainkan lempar tangkap. Tapi seperti kucing lainnya, mereka suka tidur, di tengah tempat tidur, tentu saja, dan dagunya digosok dan dicakar.”

Sejarah Kucing Highlander

Sejarah Kucing Highlander

Awalnya disebut Highland Lynx, breed Highlander diciptakan pada tahun 1993 oleh peternak Joe Childers.

“Joe telah mengambil Desert Lynx dan membiakkannya ke Jungle Curl dan voila! Kami sekarang memiliki Highland Lynx,” kata Sue. “Deskripsi dari Highland Lynx adalah telinga melengkung, ekor pendek alami, dan ada juga yang polidaktil. Tujuan pembiakannya adalah untuk memiliki tampilan liar dengan kepribadian domestik yang suka bersenang-senang. ”

Meski masih dikenal sebagai Highland Lynx di Rare and Exotic FelineRegistry, namanya diubah di The International Cat Association (TICA) agar "lynx" tidak menyiratkan darah liar.

“Pada akhir 2004, Highlander menjadi nama untuk mengidentifikasi kucing kami sebagai ras mereka sendiri,” kata Sue. “Para peternak Highlander telah bekerja dengan giat untuk mendidik masyarakat; untuk membawa kesadaran tentang betapa uniknya kucing-kucing ini. Tapi kebanyakan untuk mendapatkan kehormatan untuk jenis kucing ini. Ketika kami membawa kucing cantik kami ke TICA, mereka dikenal sebagai Highland Lynx, tetapi kami tidak dapat menggunakan kata "lynx" karena "lynx" berarti kucing liar, atau deskripsi dalam tanda. Jadi, nama Highlander diterima saat itu untuk nama ras baru kami.”

TICA menerima Highlander sebagai Breed Baru Awal pada tahun 2008.

Hei, tampan Kucing Highlander

Ciri fisik yang paling membedakan dari kucing ini adalah telinganya yang melengkung dan ekor pendek yang terbentuk secara alami. Beberapa kucing Highlander dilahirkan dengan ekor yang panjangnya teratur, dan mereka menjadi hewan peliharaan yang sangat baik — karena mereka memiliki kepribadian hebat yang sama — tetapi mereka tidak dapat berpartisipasi dalam pertunjukan kucing.

"Ekor pendek alami berkisar dari 1 inci hingga panjang hock," kata Sarah. “Itu tebal dan diartikulasikan, dan kadang-kadang memiliki kerutan dan ikal di dalamnya. Ini juga memiliki bantalan lemak di ujungnya. Ekor Highlander adalah elemen yang sangat ekspresif dari trah ini dan akan bergoyang-goyang seperti anjing karena kegembiraan semata, dan menandakan kebahagiaan dan keceriaannya.”

ras Kucing Highlander dataran tinggi

Highlander dikenal karena telinganya yang melengkung dan ekornya yang pendek secara alami, tetapi kecerdasan dan sifatnya yang suka bermain-main adalah yang memenangkan hati para penggemar.
Sepertiga bagian atas telinga khas mereka melengkung longgar. Telinga itu, kata Sarah, “dipasang di atas kepala seperti di samping dan berdiri tegak dan terbuka dengan lebar yang baik di dasarnya.”

Saat ini, Highlanders tersedia dalam berbagai warna dan pola, termasuk solid, tabbies, mink, torties, torbies, point, dan smoke. “Saya memiliki lima anak dengan lima warna dan pola yang berbeda,” kata Sarah. "Namun, mereka tidak bisa memiliki bercak putih, kaki putih, atau medali."

Sue menambahkan, "Hal-hal yang tidak boleh dimiliki oleh Highlanders adalah bercak roset, bulu keriting atau tanda tuksedo," katanya. "Highlander Anda juga tidak boleh memiliki kaus kaki putih, karena ini akan menjadi tanda pasti campuran."

Apa pun penampilan individu Highlander, hasil akhirnya tetap sama — eksterior yang tampak liar dengan interior yang ramah dan menyenangkan. Peternak telah bekerja keras untuk mencapai keseimbangan yang sempurna!

Tampilan yang khas

Highlander memiliki dahi yang panjang dan miring dan mata sedang hingga besar yang berbentuk seperti oval yang agak pipih pada bias yang menatap Anda dengan intensitas tinggi. Hidungnya lebar dengan kulit hidung besar. Bersama-sama, hidung, moncong, dan dagu memberikan tampilan kotak pada moncongnya. Dagu itu sendiri dalam dan kuat. Fitur-fitur ini membuat kepala tampak lebih panjang daripada lebarnya. Telinganya unik: sepertiga atas memiliki ikal yang longgar. Mereka diatur sebanyak di atas kepala seperti di samping dan berdiri tegak dan terbuka dengan lebar yang baik di pangkalan. — Sarah W. Rhodes

SUMBER : Wikipedia, Google

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: