Kucing Chausie - Punya sesuatu untuk kucing besar dan eksotis Saya mungkin saja kucing yang sempurna untuk Anda. Saya memamerkan penampilan eksotis secara keseluruhan yang tidak pernah gagal untuk mengalihkan perhatian.

Mari kita mulai dengan mantel unik saya. Hadir dalam tiga warna mencolok, yaitu hitam, kucing bercorak cokelat, dan berujung perak, mantel saya pendek hingga sedang dan terlihat sangat mirip dengan yang dimiliki kucing liar.

Bahkan terasa liar – mantel saya terasa agak kasar, yang sangat kontras dengan lapisan bawah saya yang teksturnya lembut.

Tubuh saya dapat digambarkan sebagai atletis. Itu tidak besar atau kurus dan memiliki semua tanda-tanda kucing yang kuat dan gesit. Selain berotot, tubuh saya juga sangat proporsional, yang membuat gerakan cepat dan tampilan ketangkasan menjadi hal yang mudah bagi saya.

Kaki saya panjang dan ramping, yang melengkapi fisik saya yang sporty. Hebatnya, kaki belakang saya juga sedikit lebih tinggi dari yang depan, memberi saya penampilan yang selalu siap untuk berlari.

Mereka juga memberi saya dorongan tinggi, yang membuat saya hampir dua kali lebih tinggi dibandingkan dengan kebanyakan ras kucing domestik.

Kepalaku cukup panjang, tapi tidak terlalu besar. Anda bahkan dapat mengatakan bahwa saya adalah kucing yang terlihat seperti cougar mini pada pandangan pertama karena saya juga memiliki tulang pipi yang menonjol, dagu yang kuat dan dahi yang miring yang sangat mirip dengan sepupu jauh saya.

Telinga saya besar dan lebih panjang dibandingkan dengan kucing lain. Mereka diatur berdekatan dan memiliki jumbai rambut kecil di atasnya.

Sedangkan untuk mata saya, bentuknya lebih oval daripada almond dan bisa berwarna emas atau kuning. Beberapa pendaftar kucing juga mengizinkan warna mata yang agak redup seperti hijau muda dan cokelat untuk ras saya.

Ini juga merupakan hal yang baik, karena warna-warna itu menarik perhatian saya.

Kepribadian Kucing Chausie

Kepribadian Kucing Chausie
Kepribadian Kucing Chausie

 kucing chartreux  kucing chantilly atau tiffany  kucing california spangled  kucing burmilla

Saya kucing yang tak kenal takut. Dan juga sangat aktif, jadi harap lihat saya memamerkan atletis saya dengan memanjat tempat tertinggi dan paling tidak terjangkau di sekitar rumah.

Oh, dan jika Anda ingin dekorasi rumah Anda yang rapuh tetap dekoratif – mungkin ide yang baik untuk menyimpannya di tempat yang sangat aman. Saya ahli dalam masuk ke lemari dan lemari untuk menjelajahi potongan Cina dan ornamen kaca Anda, jadi Anda mungkin ingin memilih etalase dengan kunci atau pintu yang saya tidak tahu.

Dan saya bisa mengetahui banyak hal karena saya sangat pintar.

Biasanya, saya menggunakan kecerdasan saya untuk kebaikan daripada kejahatan. Seperti, saya akan kooperatif ketika Anda ingin mengajari saya satu atau dua trik. Saya bahkan bermain untuk mengenakan tali, berjalan-jalan, dan bermain lempar tangkap di taman. Berendam di sungai terdekat juga tidak mengganggu saya.

Saya masuk akal seperti itu. Tapi tidak selalu. Jangan heran jika saya kadang-kadang menolak untuk mematuhi perintah Anda. Itu tidak berarti saya belum mempelajari triknya – percayalah, saya sudah. Saya mungkin baru saja memikirkan hal-hal yang lebih baik, seperti mainan yang ingin saya pegang.

Atau mungkin saya lebih berminat untuk TLC. Anda tahu, terlepas dari akar kucing liar saya, saya sangat ramah dan penuh kasih sayang.

Info ras kucing chausie

Saya suka menjalin ikatan dengan manusia saya dan saya tidak ragu menunjukkan kasih sayang di depan umum. Harapkan banyak benjolan kepala yang lembut, tepukan kaki, dan bahkan satu atau dua pelukan dari saya secara teratur.

Tapi biasanya hanya jika Anda seorang manusia dewasa. Anda tahu, saya kebanyakan tidak memiliki masalah berinteraksi dengan manusia dan hewan peliharaan lainnya, tetapi saya dikenal sebagai penyendiri dan bahkan sedikit agresif terhadap anak-anak yang masih sangat kecil. Jadi pastikan Anda mengawasi setiap kali Anda ingin saya bersosialisasi dengan bayi Anda.

Hal terakhir yang harus saya sebutkan tentang diri saya adalah bahwa saya bisa menjadi sedikit diva. Oke, itu pernyataan yang meremehkan. Saya sebenarnya sangat menuntut dalam hal perhatian.

Dan mengapa saya tidak? Aku layak untuk diperhatikan. Selalu.

Ini berarti saya tidak akan menerimanya dengan baik ketika ditinggalkan sendirian untuk waktu yang lama. Dan ya, Anda akan tahu saya kesal dengan semua kenakalan yang akan saya lakukan di sekitar rumah. Seperti yang saya katakan, saya biasanya menggunakan kecerdasan saya untuk kebaikan daripada kejahatan (kata operatifnya biasanya ).

Tapi neraka tidak memiliki kemarahan seperti kucing yang terabaikan dan pintar. Dan ketika terpaksa, saya mungkin akan dengan sengaja merobek furnitur dan menghancurkan barang-barang berharga di sekitar rumah.

Jadi jangan sampai itu terjadi, oke

Kucing Chausie Manusia Idealku

Saya suka manusia saya berpengalaman dalam perawatan kucing. Tidak ada yang menentang pemula, tentu saja, tetapi kebutuhan saya yang terus-menerus akan kasih sayang dan perhatian bisa terlalu banyak untuk ditangani oleh para pecinta kucing pemula.

  • Pemilik kucing berpengalaman
  • Keluarga dengan anak yang lebih besar
  • Lajang dengan hewan peliharaan lain

Itu sebabnya saya cenderung mencari manusia yang bersedia mendedikasikan banyak waktu setiap hari hanya untuk bermain dan menjalin ikatan dengan saya.

Dan tentu saja itu membantu jika Anda juga memanjakan dengan penuh kasih sayang.

Meskipun saya dapat dengan mudah bergaul dengan baik dengan anjing ramah kucing dan kucing lainnya, saya tidak terlalu sabar dengan anak-anak yang sangat muda dibandingkan dengan ras lain. Tentu, saya masih akan berpartisipasi dalam permainan dengan balita dan bayi, tetapi saya tidak akan terlalu toleran ketika permainan menjadi terlalu kasar. Orang tua harus selalu mengawasi saya dan bayi mereka untuk mencegah insiden yang tidak diinginkan di sepanjang jalan.

Asal Kucing Chausie

Asal Kucing Chausie

Chausie pertama kali dikembang biakan sekitar tahun 1960-an di Amerika Serikat. Kucing hutan kemudian disilangkan dengan kucing domestik berbulu pendek, sehingga lahirlah kucing ras Chausie. Pada tahun 1995, ras kucing ini diakui oleh TICA (The International Cat Association.[2]

Percaya atau tidak, saya adalah keturunan dari Kucing Hutan Mesir (Felix chaus), jenis kucing yang hidup di alam liar dan secara historis tercatat telah ada selama zaman kuno ketika firaun masih memerintah tanah.

Orang Mesir kuno menyembah Kucing Hutan karena bentuknya yang megah dan fisiknya yang kuat. Mereka sangat menghormatinya sehingga tidak jarang melihat spesimen mumi dari kucing gesit ini di makam anggota keluarga kerajaan, imam besar, serta individu kuat dan berpengaruh lainnya.

Arkeolog veteran bahkan berteori bahwa kemiripan Dewi Bastet didasarkan pada penampilan Kucing Hutan dengan tubuhnya yang ramping dan telinga yang besar dan runcing.

Sekarang, sementara ada banyak contoh kawin silang antara Kucing Hutan dan kucing domestik sejak lama, praktik perkawinan keduanya meningkat secara signifikan pada tahun 1960-an ketika permintaan untuk hewan peliharaan eksotis seperti harimau, macan tutul dan kucing hutan menjadi arus utama.

Selama bertahun-tahun, Kucing Hutan telah dipasangkan dengan berbagai ras domestik, yang menghasilkan banyak hasil yang menarik. Namun, pada tahun 1990-an, program pemuliaan ini berfokus pada penyilangan Kucing Hutan ke shorthair domestik dan Abyssinians. Hasil dari pasangan ini adalah pendahulu dari Chausies modern.

Pada tahun 1995, The International Cat Association (TICA) memberikan breed saya status Pendaftaran Yayasan, yang akhirnya dinaikkan ke status Evaluasi tujuh tahun kemudian. TICA mempromosikannya ke Advanced New Breed pada tahun 2003.

Kami akhirnya diberi status Championship pada 1 Mei 2013.

Bagaimana Membuat Kucing Chausie Tetap Sehat dan Bahagia

Ada dua faktor utama yang harus diingat oleh para peternak jika mereka ingin memiliki saya sebagai hewan peliharaan. Yang pertama adalah kebutuhan saya akan permainan dan perhatian yang kuat. Kedua, saya membutuhkan banyak ruang untuk memanjat dan mengintip.

Selain itu, saya rentan terhadap masalah pencernaan. Beberapa dari kita mungkin memerlukan makanan kucing bebas gluten khusus untuk mengatasi masalah ini. Dan seperti semua kucing peliharaan, saya perlu mengunjungi dokter hewan setiap enam bulan atau lebih untuk menjaga saya tetap sehat dan bugar.

Fakta Kucing Chausie yang menyenangkan

  • Saya harus memperingatkan Anda bahwa saya bisa membuat Anda bermasalah dengan hukum. Soalnya, ras saya masih dianggap sebagai kucing liar – seperti lynx dan bobcats – di beberapa tempat dan ilegal untuk dimiliki jika lahir dalam generasi pertama. Jadi, Anda perlu memeriksa undang-undang setempat dan negara bagian Anda sebelum membawa saya pulang.
  • Oh, jika Anda bertanya-tanya – pengucapan yang tepat dari nama saya adalah chow-see,? setelah nama ilmiah Kucing Hutan Mesir (Felix chaus).
  • Saya memiliki kecenderungan ke arah perlakuan istimewa. Saya tidak tahu mengapa, saya tidak bisa menahan diri. Jadi, jangan heran jika Anda memperhatikan bahwa saya lebih menyukai mainan, camilan, dan bahkan manusia tertentu daripada yang lain.
  • Saya bukan kucing murahan. Chausies generasi kedua (F2) dapat dijual hingga $1.200 hingga $2.500, tergantung pada ukuran, berat, dan warna kami. Harga turun dengan generasi yang lebih rendah.
  • Tapi saya benar-benar bernilai setiap sen. Aku menyenangkan, kau tahu. Plus, sifat menyenangkan saya yang menyenangkan meluas hingga dewasa.

Chausie memiliki penampilan yang liar, dengan tubuh yang panjang dan ramping serta telinga yang besar dan berumbai. Mereka elegan dalam penampilan dan patung, dengan tubuh besar hingga sedang. Jantan jauh lebih besar daripada betina.

Chausies hadir dalam tiga warna yang dapat diterima: tabby cokelat, hitam pekat, dan berujung perak.

Sifat-sifat Kucing Chausie

  • Memiliki penangkaran kucing liar
  • Sangat aktif
  • Penampilan elegan

Seperti Apa Kucing Chausie Hidup

Chausies adalah kucing yang sangat aktif dan asertif. Mereka adalah pelompat dan pemburu yang hebat. Mereka membutuhkan waktu dan perhatian, terutama permainan interaktif.Meskipun nenek moyang mereka liar, Chausies penuh kasih sayang dan sangat berorientasi pada orang. Mereka cenderung tidak takut, yang bisa membuat mereka mendapat masalah jika mereka diizinkan keluar rumah.

Hal yang Harus Anda Ketahui
Nama breed diucapkan "chow-see."

Chausies jantan biasanya tidak subur sampai setelah empat atau lima generasi jauh dari pembiakan Kucing Hutan.

Chausies adalah kucing yang sangat aktif.

Chausie berasal dari tahun 1960-an ketika Jungle Cats (Felis chaus), spesies liar yang ditemukan di bagian Timur Jauh dan Timur Tengah, dibiakkan ke Domestik Shorthairs untuk membuat kucing hibrida. Kucing Hutan dipuja di Mesir kuno dan telah ditemukan menjadi mumi di makam Mesir.

Trah Chausie diberikan status pendaftaran dasar oleh The International Cat Association (TICA) pada tahun 1995. Trah ini maju ke status Evaluasi pada tahun 2002, dan satu tahun kemudian, mencapai Breed Baru Tingkat Lanjut. Peternak Chausie saat ini bekerja menuju status Kejuaraan.

Chausie adalah salah satu ras kucing hibrida yang berasal dari Amerika Serikat. Chausie merupakan hasil persilangan dari kucing hutan dengan kucing domestik yang memiliki bulu pendek.

Penampilan

Chausie adalah kucing bertubuh sedang,[1] panjang, dan langsing,[2] dengan berat badan jantan sekitar 4.5-7.5 kg, dan betina 3.4-5 kg. Chausie adalah kucing yang handal dalam hal melompat dan berlari, dikarenakan tubuhnya yang panjang.[1] Chausie adalah kucing berbulu pendek[1] dengan memiliki berbagai macam warna bulu, yang diantarnya adalah perak, cokelat, solid hitam,[2] tabi hitam, dan hitam tutul.

Sifat Kucing Chausie

Chausie adalah kucing yang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, cerdas, tenang, aktif, dan senang bermain. Chausie juga sangat suka menjelajahi di luar rumahnya. Chausie sangat tidak suka jika ditinggal sendirian di dalam rumah. Chausie juga adalah kucing yang dapat berteman dengan hewan peliharaan lain, seperti anjing.

SUMBER : Wikipedia, Google

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: