Kucing Himalayan - Saya dikenal sebagai Himalaya, tetapi kebanyakan orang akan menggambarkan saya sebagai "yang terbaik dari kedua dunia."

Itu karena saya adalah kombinasi sempurna dari dua kucing yang sangat populer – ras kucing Persia dan ras kucing Siam . Dan tentu saja, saya hanya mengadopsi fitur yang paling menakjubkan dari masing-masing fitur.

Satu lirikan ke saya dan Anda akan mengerti apa yang saya maksud. Fisik saya yang kekar dan montok adalah hadiah mati dari darah Persia saya. Begitu juga wajah datarku yang menggemaskan, mata oval besar, hidung pesek, dan telinga kecil.

Kalau dipikir-pikir – sebagian besar dari saya paling mirip dengan sisi Persia saya, termasuk mantel saya yang panjang dan tebal. Satu-satunya pengecualian adalah pewarnaan saya.

Dari warisan Siam saya, saya mewarisi mata biru safir yang bersinar dan warna titik indah yang paling terkenal dari Siam.

Efek keseluruhan? Saya terlihat seperti orang Persia yang memakai pakaian Siam.

Dan Anda tahu, itu berhasil .

Pewarnaan Siam pada bulu Persia harus menjadi salah satu kombinasi terbaik yang pernah dibuat dalam kemewahan kucing, jika saya sendiri yang mengatakannya.

Mantel saya bahkan datang dalam kaleidoskop warna cantik – krim, kulit penyu, merah, biru, segel, api, ungu dan coklat – sebut saja, kami mengerti.

Jadi, jika Anda pernah memimpikan seekor kucing dengan tanda Siam dan proporsi yang murah hati dari seekor kucing Persia yang cukup banyak – saya adalah impian Anda yang menjadi kenyataan.

Kepribadian Kucing Himalayan

Kepribadian Kucing Himalayan
Kepribadian Kucing Himalayan

 kucing highlander  kucing havana brown  kucing exotic shorthair cat  kucing egyptian mau

Sama seperti penampilan saya, kepribadian saya adalah campuran dan ya, itu juga merupakan kombinasi sempurna dari keturunan saya.

Dari akar Persia saya, saya mewarisi kepribadian yang mudah-peasy, super santai yang menjadi ciri trah ini. Anda akan melihat leluhur ini dalam sifat sabar saya yang mengesankan.

Dibandingkan dengan kucing lain yang lebih ganas, saya cukup zen.

Bahkan ketika saya direcoki atau ditangani agak terlalu kasar, saya tidak cenderung menyerang dengan cakar saya. Dan menggigit bukanlah keahlianku. Saya lebih suka mencari perlindungan yang tenang jauh dari siapa pun yang menjadi sumber kesialan daripada serangan.

Info ras Kucing Himalayan

Info ras Kucing Himalayan
Info ras Kucing Himalayan

Inilah sebabnya mengapa saya dianggap ideal untuk hampir semua rumah tangga, bahkan yang memiliki hewan peliharaan lain dan anak kecil yang kadang-kadang ingin memasukkan saya ke dalam kostum atau membuat saya berkeliling dengan kereta boneka – saya bisa mengatasinya. Saya juga akrab dengan senior, karena saya tidak menuntut seperti kucing lain.

Dan bahkan ketika saya memiliki satu atau dua permintaan, Anda tidak akan menemukan saya melayani di semua tempat.

Itu tidak berkelas.

Saya mendapatkan cara saya dengan cara yang lebih halus dan lebih halus. Sebagian besar dengan tatapanku. Mata biru besar saya dapat memiliki efek hipnosis pada manusia, terutama ketika saya menekan keras untuk kontak mata dan menambahkan beberapa suara melodi indah untuk efek.

Taktik ini tidak pernah mengecewakan saya. Faktanya, sifat Persia saya yang santai dan persuasif telah memberi saya lebih dari beberapa poin brownies dengan pecinta kucing di seluruh dunia.

Dan itu menjadi lebih baik – tidak seperti kebanyakan orang Persia, saya tidak semua tentang relaksasi sepanjang hari. Ingat, saya juga punya beberapa Siam!

Anda dapat melihat darah siam saya dalam tingkat keingintahuan saya yang tinggi. Orang Persia dalam diriku mungkin membuatku bersantai, hampir koma, di ambang jendela selama beberapa jam, tetapi cepat atau lambat, sisi Siamku akan mengambil alih dan aku akan berada di sisimu, ikut campur dengan apa pun yang kamu lakukan di sekitar rumah. .

Saya juga jauh lebih mudah bergaul daripada rata-rata orang Persia Anda. Jika Anda tidak datang untuk memperhatikan saya, Anda bisa bertaruh saya akan mencari Anda untuk beristirahat di pangkuan Anda atau berdiri di depan layar komputer Anda sampai Anda melihat saya.

Dan 'meskipun saya tidak menuntut interaksi aktivitas tinggi seperti beberapa kucing, saya menikmati permainan saya yang adil. Anda tahu, saya tidak terlalu peduli untuk memanjat atau melompat-lompat di sekitar rumah melakukan aksi akrobatik, tetapi saya masih seekor kucing dan di antara tidur siang di pangkuan Anda dan menusuk hidung saya dalam bisnis Anda, saya suka menyerang satu atau dua tikus mainan .

Kucing Himalayan Manusia Idealku

Saya cukup sempurna untuk hampir semua rumah tangga. Apa yang bisa kukatakan? Saya hanya bergaul dengan kebanyakan orang.

Saya mudah bergaul dan ramah tanpa menjadi sombong dan menuntut. Saya sangat sabar dan toleran tanpa menjadi penurut total. Dan sejauh yang saya ketahui – usia bukanlah apa-apa selain angka dan saya bergaul dengan baik dengan anak-anak dan orang tua.

Selama saya memiliki banyak ruang untuk bersantai dan beberapa mainan untuk dimainkan, saya senang berkemah.

Satu-satunya hal adalah – saya datang dengan banyak bulu. Seperti, banyak. Dan hal ini gudang . Jadi, jika Anda memiliki alergi atau asma, kami mungkin tidak dimaksudkan demikian.

  • Rumah tangga multi-hewan peliharaan
  • Pemilik bersedia untuk sering merawat
  • Pemilik kucing pertama kali
  • Keluarga dengan anak yang lebih besar

Asal Kucing Himalayan

Asal Kucing Himalayan
Asal Kucing Himalayan

Trah saya awalnya dikonseptualisasikan oleh dua wanita yang sangat cerdas – Virginia Cobb dari Newton Cattery dan Dr. Clyde Keller dari Harvard Medical School pada tahun 1931. Mereka ingin menghasilkan kucing yang memiliki karakteristik fisik Persia namun menampilkan fitur estetika Siam. Seperti yang saya katakan, pintar!

Setelah secara metodis memasangkan banyak kucing Persia dan Siam, mereka akhirnya membiakkan anak kucing jantan yang menunjukkan ciri-ciri yang mereka tuju. Mereka menamainya debutan Newton yang tercatat dalam sejarah kucing mewah sebagai Himalaya pertama yang ada.kucing himalaya

Hampir dua dekade setelah Newton's Debutante, Ben Borrett, seorang peternak kucing Kanada, ingin menyempurnakan breed Himalaya lebih jauh dengan bertujuan untuk menghasilkan kucing berbulu panjang yang memiliki titik warna yang mencolok. Melewati keturunan Debutante Newton dengan beberapa kucing berbulu panjang, Borrett berhasil membiakkan anak kucing yang sesuai dengan tujuannya. Dia bersikeras menyebut sampah yang dihasilkan Colorpoint Longhairs.

Trah saya, Himalayan diakui oleh Dewan Pengatur Kucing Mewah (GCCF) pada tahun 1955 sebagai trah terpisah. Sekarang, sementara Cat Fanciers Association (CFA) menerima breed tersebut pada tahun 1957, pendaftaran mencabut keputusannya pada awal tahun 1980-an dan menganggap Himalayan sebagai variasi dari breed Persia. Secara kebetulan, The International Cat Association (TICA) menganggap Himalaya sebagai jenis kucing Siam. Ugh, kebingungan.

Bahkan sekarang, dari semua pendaftar kucing yang dihormati di dunia, hanya American Cat Fanciers Association (ACFA) yang menerima Himalaya sebagai ras yang berbeda.

Kami jelas berada di depan waktu kami.

Bagaimana Membuat Kucing Himalayan Tetap Sehat dan Bahagia

Hal perawatan yang paling tinggi tentang saya adalah mantel saya yang tebal dan berkilau. Ini sangat padat, sangat panjang dan perlu disikat dan dirawat setiap hari agar tidak kusut.

Jika mantel saya diabaikan, itu dapat menyebabkan kerusakan serta kekeringan yang berlebihan yang dapat menyebabkan masalah kulit yang serius bagi saya.

Sekarang sementara saya tidak rentan terhadap penyakit dibandingkan dengan ras lain, penting untuk melakukan perjalanan rutin ke klinik dokter hewan setiap lima bulan atau lebih untuk memeriksakan saya untuk atrofi retina progresif dan penyakit ginjal polikistik (PKD).

Ini juga merupakan ide yang baik untuk menyeka wajah saya dengan cermat setiap hari untuk menghilangkan partikel yang mungkin terkumpul di sekitar mata saya. Mengabaikan bintik-bintik dan bintik-bintik ini dapat menyebabkan mata biru saya yang indah menjadi lebih berair dan bahkan meradang dalam jangka panjang.

Hal terakhir – sesuai dengan keturunan Persia saya, saya memiliki sedikit kecenderungan terhadap obesitas. Apa yang bisa kukatakan? Saya suka makanan enak dan tidak terlalu suka olahraga keras.

Jadi ada baiknya untuk bermain dengan saya dari waktu ke waktu untuk membuat saya bergerak. Saya tidak membutuhkan banyak waktu bermain – saya cenderung mudah bosan – tetapi waktu tersebut harus interaktif atau memiliki tujuan. Anda akan melihat apa yang saya maksud di bawah ini…

Fakta menyenangkan Kucing Himalayan

Saya sebenarnya tidak berasal dari Himalaya. Nama saya sebenarnya diyakini terinspirasi oleh jenis kambing dan kelinci yang hidup di Himalaya dan memiliki tanda titik warna yang sama. Jangan beri tahu siapa pun, oke? Saya tidak ingin dikenal sebagai kucing yang dinamai kambing .
Saya sangat menyukai interior yang bagus. Dan saya akan memilih bermain-main di karpet daripada bermain di luar setiap hari jadi tolong jangan coba-coba mengajak saya jalan-jalan.
Salah satu cara mudah untuk melihat saya adalah dengan ekor saya – ini sedikit lebih pendek dibandingkan dengan kebanyakan ras kucing dan sebagian besar lurus, tanpa kurva mencolok yang biasa dari kucing lain.

Penampilan Kucing Himalayan

Penampilan Kucing Himalayan

Himalaya datang dalam berbagai "warna titik", seperti kerabat Siam mereka. Warna-warna ini bervariasi dari registri ke registri. Di CFA, warna yang dikenali adalah cokelat, segel, ungu, biru, merah, krim kulit penyu, krim biru, cokelat-kulit kura-kura, krim ungu, seal lynx, lynx biru, lynx merah, lynx krim, lynx kulit penyu, lynx krim biru , lynx coklat, lynx lilac, lynx kulit kura-kura coklat dan lynx krim lilac. Mata harus biru.

Wajah Himalaya datar, seperti wajah Persia. Mantelnya tebal dan banyak, dan cakarnya besar.

Sifat-sifat

  • "Titik warna" pada mantel
  • Penuh kasih sayang
  • Tenang & santai
  • Muka datar

Seperti Apa Kucing Himalayan Hidup

Himalaya adalah kucing yang lembut, tenang, dan santai. Mereka menikmati bermain, tetapi tidak terlalu aktif. Mereka juga cenderung pendiam.

Himalaya dengan bulu yang sangat tebal perlu mandi secara teratur agar tetap bersih. Menyikat setiap hari sangat optimal untuk kucing-kucing ini karena bulunya mudah kusut.

Hal yang Harus Anda Ketahui

Wajah datar Himalaya dapat menyebabkan mata berair dan masalah pernapasan.

Himalaya perlu disikat setiap hari agar bulu mereka tidak kusut.
Mereka juga perlu sering mandi.

Trah ini rentan terhadap penyakit ginjal.

Sejarah Kucing Himalayan

Himalayan dikembangkan pada tahun 1930-an dengan menyilangkan kucing siam dengan kucing persia. Dr. Clyde Keller dari Harvard Medical School dan peternak Virginia Cobb dari Newton Cattery dianggap sebagai orang pertama yang mencoba persilangan ini dengan tujuan untuk mendapatkan kucing Persia dengan tanda Siam. Setelah beberapa kawin silang, mereka memilih seekor kucing jantan yang mereka beri nama Newton's Debutante untuk menjadi kucing Himalaya resmi pertama.

Asosiasi Pemelihara Kucing mengakui Himalaya sebagai ras pada tahun 1957, tetapi pada 1980-an, mengubah sebutan Himalaya menjadi berbagai jenis kucing Persia. Asosiasi Kucing Internasional juga menganggap Himalaya sebagai variasi dari Siam. Hanya American Cat Fanciers Association yang mengakui Himalayan sebagai ras yang terpisah.

SUMBER : Wikipedia, Google

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: