Kucing Siamese - Siam telah memesona orang di seluruh dunia sejak pertama kali secara resmi diekspor dari Thailand, atau, seperti yang dikenal saat itu, Siam, pada akhir 1800-an. Garis-garis halus mereka, kontras warna yang mencolok, kepala aristokrat yang dipahat dengan halus, mata almond biru tua, dan mantel sutra pendek menjadikannya seni yang hidup. Kombinasikan keindahan ini dengan kecerdasan akut, kepribadian ingin tahu, dan sifat penyayang, dan Anda memiliki esensi kucing Siam.

Trah kuno ini mampu berkomunikasi tidak seperti yang lain. Suara Siam sangat legendaris. Mereka berbicara baik dengan suara mereka maupun dengan tubuh mereka. Mereka adalah kucing “manusia” klasik, karena mereka senang berada di pangkuan Anda, di tempat tidur Anda, di meja Anda – dan di dalam hati Anda!

Titik segel, masih yang paling terkenal dari empat warna Siam CFA, adalah yang pertama dikenali. Dengan anjing laut mereka yang berwarna coklat, ekstremitas yang hampir hitam dan tubuh mereka yang pucat seperti coklat kekuningan, mereka sensasional. Sementara titik coklat, dengan tubuh putih krem ​​dan kaki coklat susu, ekor, topeng, dan telinga memang muncul dari waktu ke waktu, titik biru itulah yang mendapat pengakuan CFA pada tahun 1934. Titik biru memiliki tubuh putih kebiruan dengan warna biru tua. poin. Titik cokelat diakui selanjutnya. Pada tahun 1955 titik lilac mengikuti dan menyelesaikan berkembang biak. Titik ungu memiliki titik abu-abu merah muda dengan tubuh putih, yang membuatnya paling halus dan halus dalam warna.

Kucing Siamese
Kucing Siamese

 kucing selkirk rex  kucing scottish fold  kucing savannah  kucing russian blue

SiamSementara warna adalah fitur yang menonjol pada Jenis Kucing ini, struktur juga penting. Siam adalah studi panjang. Sejak awal, standar breed telah meminta kepala berbentuk baji yang panjang dan garis tubuh yang memanjang. Tubuh berbentuk tabung yang berotot ditopang oleh kaki yang panjang dan dihiasi oleh leher dan ekor yang panjang. Mantel pendek, halus, dan terletak dekat menonjolkan garis panjang dengan sempurna.

Kepala Siam yang panjang digambarkan dengan profil yang benar-benar lurus dan dagu yang sejajar. Dari depan, garis luar wajah menghadirkan irisan halus dengan telinga besar yang melengkapi irisan. Fitur luar biasa dari kepala adalah sepasang mata almond biru tua yang miring.

Jika Anda telah mampu menolak semua atribut lain dari jenis ini, mata akan memikat Anda. Mereka memancarkan kecerdasan dan emosi.

Dipercaya bahwa orang Siam adalah keturunan dari kucing kuil suci di Siam, yang sekarang disebut Thailand. Mereka muncul di Amerika Serikat pada tahun 1878 ketika Presiden Amerika menerima "Siam" sebagai hadiah dari Konsul Amerika di Bangkok. Pada tahun 1884, sepasang kucing siam yang berkembang biak dibawa ke Inggris oleh Konsul Jenderal Inggris di Bangkok sebagai hadiah untuk saudara perempuannya. Trah ini segera menyebar ke bagian lain Eropa dan Asia dan muncul di pertunjukan kucing Inggris segera dan di pertunjukan Amerika pada awal abad kedua puluh. Secara resmi diakui oleh CFA pada tahun 1906, mereka adalah salah satu ras asli kucing ras.

SiamSaat memilih anak kucing siam, ingatlah bahwa peternak biasanya menyediakan anak kucing antara usia dua belas dan enam belas minggu. Setelah dua belas minggu, anak kucing telah mendapatkan inokulasi dasar dan mengembangkan stabilitas fisik dan sosial yang diperlukan untuk lingkungan baru, menunjukkan, atau diangkut melalui udara. Menyimpan harta langka seperti itu di dalam ruangan, mengebiri atau memandulkan, dan menyediakan permukaan yang dapat diterima (misalnya tiang garukan) untuk perilaku menggaruk yang alami (CFA tidak menyetujui operasi pencabutan atau tendonektomi) adalah elemen penting untuk mempertahankan hidup yang sehat, panjang, dan menyenangkan. Harga pada Siam biasanya tergantung pada Jenis Kucing , tanda yang berlaku, dan garis keturunan yang dibedakan oleh Grand Champion (GC), parentage pemenang Nasional atau Regional (NW atau RW), atau parentage Distinguished Merit (DM). Untuk informasi lebih lanjut,

Saya adalah salah satu ras kucing paling terkenal yang pernah ada. Yang tidak mengejutkan mengingat saya memiliki fitur yang sangat mencolok, dari wajah segitiga saya hingga ujung ekor gelap saya.

Tapi fitur saya yang paling mencolok? Itu pasti mantel bermotif runcingku yang indah. Dan tidak hanya titik-titik gelap yang menonjolkan wajah, telinga, kaki, dan ekor saya secara estetis, mereka juga ajaib .

Oke, mungkin tidak ajaib, tetapi tahukah Anda bahwa pola runcing saya adalah bentuk albinisme parsial, yang dihasilkan dari mutasi enzim yang terlibat dalam produksi melanin

Dalam bahasa Inggris, itu berarti saya memiliki enzim bermutasi yang peka terhadap panas dan hanya menjadi aktif di area kulit yang lebih dingin, terutama wajah dan ekstremitas.

Demikian alasan untuk titik-titik indah yang memberikan kontras mencolok dari warna bulu yang terkenal dengan saya.

Namun, hal tentang mantel unik ini adalah bahwa itu bukan cara yang sangat mudah untuk mengidentifikasi saya.

Itu karena saya telah dengan murah hati menyumbangkan warna saya yang menakjubkan untuk tujuan yang layak untuk berkembang biaknya ras kucing baru dengan pola runcing saya yang sangat istimewa.

Himalaya dan Burma adalah beberapa ras kucing yang mendapat manfaat dari kemurahan hati saya.

Jadi, Anda harus mengandalkan fitur fisik saya yang lain untuk menentukan apakah saya orang Siam yang bonafid atau hanya kucing yang memiliki ciri khas saya.

Cara mudah untuk melakukannya adalah dengan melihat wajah saya. Siam sejati memiliki kepala berbentuk segitiga dengan rahang runcing, bersudut, pipi ramping, dan batang hidung yang tegas.

Kami juga mengklaim salah satu mata paling mencolok di dunia kucing mewah. Selain berbentuk seperti almond besar, warnanya juga biru memukau yang bervariasi dari warna biru muda yang unik hingga cahaya safir yang dalam.

Kami terlihat sangat halus, jika saya mengatakannya sendiri, dan terlepas dari mantel kami yang serupa, dunia yang terpisah dari Himalaya yang gemuk.

ras Kucing Siamese

ras Kucing Siamese

Berbicara tentang kucing gemuk itu, salah satu cara mudah untuk membedakan saya – orang Siam sejati – dari kucing Himalaya adalah dengan keseluruhan bentuk tubuh dan panjang bulu kami.

Mantel ramping saya pendek dan halus dan untuk tubuh saya, saya sama sekali tidak tebal. Faktanya, tubuh saya yang ramping namun berotot berbentuk seperti tabung – panjang dan elegan – dengan daya pikat atletis namun sangat anggun.

Dan jika Anda masih tidak yakin – hadiah terakhir yang mati adalah telinga saya.

Trah saya diberkahi dengan telinga yang sangat proporsional. Saya bahkan punya beberapa kerabat dengan telinga sebesar wajah mereka!

kepribadian Kucing Siamese

Saya seorang ekstrovert lurus ke atas. Saya suka keluar dan berbaur dengan manusia saya, manusia aneh, manusia kecil, dan makhluk lain yang bersedia memberi saya perhatian dan telinga yang siap.

Itu karena aku punya banyak hal untuk dikatakan. Anda lihat, saya sangat berpendirian. Dan siapa yang tidak ketika mereka memiliki pemikiran seperti saya

Ya, segala macam hal menarik terjadi di kepala saya dan saya tidak sedikit pun malu untuk menyuarakan pendapat saya tentang pemikiran apa pun yang saya miliki.

Oh, dan ketika saya berbicara – Anda akan mendengarkan. Saya tidak peduli jika Anda berpikir Anda sedang melakukan panggilan telepon penting atau sedang berdiskusi dengan manusia lain.

Aku juga tidak halus. Sementara Sejarah Kucing Siamese lain mungkin mencoba mengekspresikan diri mereka dengan suara mengeong dan mendengkur yang lembut, saya lebih suka berkomunikasi dengan nada menggelegar yang mirip dengan tangisan bayi manusia.

Suaraku yang bernada rendah namun nyaring ini sangat khas bahkan memiliki nama – “Meezer,” yang kebetulan juga merupakan salah satu dari banyak nama panggilanku karena aku sering menggunakannya dan begitu efektif.

Jadi ketika saya datang menangis, jangan mencoba untuk mengabaikan saya. Anda tidak akan bisa bagaimanapun caranya. Terutama karena saya sangat gigih dan tidak akan menyerah sampai saya mendapatkan perhatian/pengakuan/percakapan/suguhan/gosok-dan-goresan/apa pun-lain-saya-inginkan.

Jika Anda belum mengetahuinya sekarang – ya, saya menuntut. Saya membutuhkan banyak perhatian dari manusia saya dan saya tidak akan ragu untuk menunjukkan ketidaksenangan saya jika dan ketika Anda tidak menghabiskan cukup waktu dengan saya. Ketidaksetujuan saya akan bermanifestasi dalam berbagai gejala mulai dari ulat parau hingga tantrum di mana saya akan memprotes dengan menggunakan bahasa tubuh seperti mengibaskan ekor dengan marah dan menggelengkan kepala berulang kali. Itu berarti tsk tsk pada Anda karena mengabaikan saya.

Oke, sebelum saya menakut-nakuti Anda, saya harus menyebutkan bahwa terlepas dari kebutuhan perhatian saya yang tinggi – saya menebusnya. Anda lihat, saya benar-benar sangat menyenangkan berada di sekitar. Sebagai permulaan, saya adalah kucing yang sangat ramah yang suka berada di sekitar orang – bahkan manusia kecil – dan sifat aktif dan suka bermain saya berlanjut hingga dewasa, itulah sebabnya saya dianggap lebih seperti anjing daripada kucing lainnya.

Saya juga sangat sayang dengan manusia saya. Seringkali, saya akan memilih satu manusia khusus untuk terikat dan orang yang beruntung itu dapat mengharapkan banyak perhatian penuh kasih sayang dari saya, termasuk tidur siang di pangkuan Anda, percakapan yang sering, dan perhatian terus-menerus dalam apa pun yang Anda lakukan, baik itu memasak atau berjalan menyusuri lorong. Apa pun yang Anda lakukan sangat menarik bagi saya.

Oh, saya bahkan datang dengan fasilitas khusus seperti kecerdasan tinggi. Hmm. Artinya saya bisa dengan mudah menguasai trik selama Anda konsisten dalam mengajarkannya. Sebenarnya, Anda harus konsisten dan sabar karena melatih saya tidak akan menjadi jalan-jalan di taman pepatah. Saya cenderung mudah terganggu. Tapi jika kau berhasil, kita akan bersenang-senang bersama karena aku bisa diajari berjalan dengan tali dan bahkan mengambil barang-barang seperti sandal dan kunci.

Manusia Idealku

Saya bukan salah satu Sejarah Kucing Siamese yang cocok dengan semua orang. Bagaimanapun, saya memiliki kebutuhan dan manusia ideal saya harus menjadi orang yang siap dan bersedia memberikan perhatian yang saya idamkan. Oh, dan itu membantu jika Anda menyukai kucing yang berisik, gigih, dan memang agak lengket.

Selama Anda memiliki kualitas itu, saya tidak peduli seperti apa penampilan Anda atau berapa usia Anda. Bahkan anak-anak baik-baik saja. Bahkan, saya kucing yang sangat ramah anak dan saya akan bermain dengan mereka, seperti sepanjang waktu, dan saya bahkan tidak akan membalas ketika saya dipermainkan dengan sedikit kasar atau dijemput lebih sering daripada Saya ingin.

Siapa pun Anda atau dari mana asal Anda, jika Anda siap menghadapi tantangan hidup bersama saya – kita akan bersenang-senang. Saya mendengar saya layak untuk semua usaha - selain menjadi super penuh kasih dan sayang, kejenakaan saya pasti akan membuat Anda tersenyum setiap hari yang Anda habiskan bersama saya.

Asal Kucing Siamese

Asal Kucing Siamese
Asal Kucing Siamese

Nama saya memberikan tempat asal ras saya, bukan? Petunjuk: Thailand dulu disebut "Siam" di masa lalu. Di sana, saya dianggap sebagai kucing kerajaan yang dirawat oleh para biarawan dan pendeta. Tak perlu dikatakan, saya sudah mengumpulkan cukup banyak pengikut bahkan di abad ke-14, berkat pesona elegan dan kecantikan unik saya.

Anda bahkan dapat melihat saya ditampilkan dalam Buku Puisi Kucing kuno, yang ditulis antara tahun 1350 dan 1767. Selain menyoroti ras kucing yang endemik di Thailand dan wilayah tetangganya seperti Korat, buku tebal purba ini juga berbagi beberapa cerita tentang bagaimana ras saya muncul.

Satu hal yang menurut saya sangat menarik dalam Cat Book of Poems adalah banyaknya mitos tentang silsilah keluarga saya.

Favorit saya adalah tentang jiwa anggota keluarga kerajaan Thailand yang tidak pernah benar-benar meninggalkan alam kehidupan karena mereka dipindahkan begitu saja ke tubuh leluhur saya ketika mereka meninggal.

Sekarang sementara penggemar fancier di seluruh dunia setuju bahwa ras saya berasal dari Thailand, mereka tampaknya tidak dapat mengambil keputusan tentang bagaimana kami tiba di Eropa dan Amerika Utara. Satu versi adalah bahwa ras saya pertama kali tiba di dunia Barat selama pertunjukan kucing perintis yang diadakan di Crystal Palace di London pada tahun 1871.

Namun, nenek moyang saya tidak diterima dengan baik oleh sebagian besar peserta selama pertunjukan dan bahkan digambarkan sebagai "kucing mimpi buruk yang tidak wajar." Tidak bisa dipercaya, ya

Tetapi beberapa peternak yang lebih masuk akal yang hadir menyukai penampilan kami yang aneh dan runcing dan mulai mengintegrasikan kami ke dalam program pemuliaan mereka.

Versi lain adalah bahwa Sejarah Kucing Siamese pertama tiba di Amerika Serikat pada tahun 1878 sebagai hadiah untuk Ibu Negara Lucy Webb-Hayes, istri Presiden AS ke-19 Rutherford B. Hayes, oleh David Stickles, seorang konsul Amerika yang berbasis di Bangkok, Thailand. Tidak ada detail lain tentang kucing ini kecuali fakta bahwa ia membuat rumahnya di Gedung Putih sementara Hayes mengambil alih kekuasaan.

Namun kita sampai ke dunia Barat – satu hal yang tak terbantahkan. Popularitas ras saya mulai meroket setelah Perang Dunia II dan bahkan mengilhami penciptaan dua jenis kucing Siam yang sangat berbeda, yaitu Tradisional atau Appleface dan Extreme, yang keduanya telah mengumpulkan pengikut setia selama bertahun-tahun.

Sekarang, sementara kedua Jenis Kucing  ini secara virtual memiliki atribut fisik yang sama, sebagian besar pendaftar kucing, terutama Cat Fanciers Association (CFA), lebih menyukai Extreme daripada rekan Tradisional atau Appleface-nya. Hanya FYI. Oh, dan selain dari CFA, Siam juga diterima secara resmi oleh The International Cat Association (TICA).

Bagaimana Membuat Saya Tetap Sehat dan Bahagia
Perawatan setinggi mungkin, merawat saya sangat mudah. Yang saya butuhkan hanyalah penyikatan dan perawatan mingguan yang hati-hati dan itu saja. Saya juga tidak memiliki persyaratan diet khusus seperti kucing ras lainnya.

Satu hal yang perlu diingat meskipun jika Anda ingin memiliki saya sebagai hewan peliharaan secara teratur membawa saya ke dokter hewan, setidaknya setiap 5 bulan atau lebih. Meskipun saya kucing yang sangat kuat, saya masih rentan terhadap Endocardio Fibroelastosis, sejenis penyakit jantung yang bisa menjadi sangat serius jika tidak diberikan perhatian yang tepat pada tahap awal.

Fakta menyenangkan

Saya menggunakan banyak nama. Menurut beberapa teks kuno, Sejarah Kucing Siamese secara tradisional disebut wichienmaat? di Thailand.
Mau tahu buku favorit saya? Nah, itu pasti serial buku Cat Who, di mana kucing siam fiktif bernama Koko? membuat tandanya sebagai salah satu tokoh paling populer dalam genre misteri sastra.

Sangat dikenali, Siam memiliki mata biru tua berbentuk almond, kepala berbentuk baji, ramping, tubuh berbentuk tabung dan telinga runcing besar. Tubuhnya berotot tapi halus.

Mantel rambut pendeknya mengandung enzim bermutasi dalam pigmennya yang menghasilkan batang tubuh berwarna krem ​​​​yang diimbangi dengan titik-titik yang lebih gelap di telinga, wajah, dan jari kaki. CFA mengenali empat "titik" atau warna Siam: segel (hitam), coklat (coklat), biru (pengenceran abu-abu segel) dan lilac (pengenceran coklat). TICA memungkinkan lebih banyak warna, termasuk lynx dan kulit penyu.

Betina memiliki berat antara 5 dan 6 pon dan jantan rata-rata antara 6 dan 7 pon.

Dianggap sebagai ras yang sehat, orang Siam secara genetik cenderung mengalami masalah dengan gingivitis dan penyakit perusak hati yang disebut amiloidosis.

Sifat-sifat

  • Sangat banyak bicara
  • Mata biru tua
  • Tubuh ramping dan bersudut
  • Cerdas dan energik
  • Berorientasi pada orang

Sahabat Manusia Ideal

Keluarga yang sibuk dan aktifLajang dengan hewan peliharaan lain
Pemilik kucing berpengalaman

Seperti Apa Mereka Hidup

Anda mungkin berharap jenis ini datang dengan tombol bisu. Sejarah Kucing Siamese sangat vokal dan menuntut, mampu menyampaikan keinginannya mulai dari suara mew hingga panggilan serak yang keras. Siam juga penasaran, penyayang dan atletis. Vokalisasi mereka terdengar seperti tangisan bayi manusia. Mereka senang berada di sekitar orang-orang favorit mereka dan cenderung berbagi bantal Anda sebelum tidur.

Sangat cerdas, trah ini dapat dilatih untuk melakukan perintah dan trik dan telah terbukti menjadi pesaing yang layak dalam kelincahan kucing.

Hal yang Harus Anda Ketahui

Mantel mereka menjadi gelap seiring bertambahnya usia.

Kucing siam sangat vokal.

Praktik pemuliaan yang bertanggung jawab telah memunculkan kecenderungan ekor juling dan tertekuk.

Sejarah Kucing Siamese

Sejarah Kucing Siamese
Sejarah Kucing Siamese

Salah satu ras Sejarah Kucing Siamese tertua dan paling dikenal di dunia, kucing Siam menelusuri akar kerajaannya kembali ke abad ke-14 di Thailand ketika dikenal sebagai Siam. Trah elegan ini milik anggota keluarga kerajaan Siam yang akan menganugerahkan mereka untuk mengunjungi pejabat.

Trah ini mulai muncul di Eropa dan Amerika Serikat pada akhir 1800-an. Orang Siam pertama yang diketahui mencapai pantai Amerika adalah hadiah untuk Ibu Negara Lucy Webb Hayes dari konsul Amerika di Bangkok pada tahun 1884. Orang Siam juga menikmati waktu di Gedung Putih selama masa kepresidenan Gerald Ford dan Jimmy Carter.

Saat ini, kucing Siam menempati peringkat kelima dalam popularitas di antara semua breed yang diakui oleh Cat Fanciers Association, daftar breed terbesar di dunia.

SUMBER : WIKIPEDIA , GOOGLE

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: