Kucing Persia - Saat karavan gurun berdebu bergerak ke barat dari Persia dan Iran, konon di antara rempah-rempah dan permata langka yang disekresikan di atas unta-unta yang sarat dengan keranjang, ada muatan yang bahkan lebih berharga, seekor kucing berbulu panjang sesekali. Mereka disebut Persia karena "negara asal" mereka, tetapi referensi hieroglif sejak 1684 SM menutupi selamanya asal usul mereka yang sebenarnya.

Orang PersiaPersia, dengan mantel mewah dan wajah terbuka seperti banci adalah ras nomor satu yang populer. Kepribadian mereka yang manis, lembut, dan lembut menyatu dengan sebagian besar rumah tangga begitu mereka merasa aman di lingkungan baru mereka. Makhluk kebiasaan, mereka paling betah dalam suasana keamanan dan ketenangan, tetapi dengan cinta dan kepastian, dapat dengan mudah beradaptasi dengan rumah tangga yang paling riuh. Suara mereka yang tenang dan merdu menyenangkan dan tidak kasar. Mereka berkomunikasi dengan menyenangkan dengan mata ekspresif mereka yang besar dan menjadi hewan peliharaan yang menawan untuk segala usia. Orang Persia memiliki kaki pendek yang bertulang untuk menopang tubuh mereka yang lebar dan pendek. Mereka suka kakinya ditancapkan dengan kuat dan tidak suka lompat tinggi dan memanjat. Menyenangkan tetapi tidak pernah menuntut, mereka suka berpose dan akan menggantungkan diri di jendela atau kursi favorit, meningkatkan dekorasi dengan cara yang sama seperti lukisan berharga. Persia sangat responsif dan menjadi sumber kegembiraan dan kesenangan bagi pemiliknya. Menyenangkan seperti sinar matahari yang tak terduga, persahabatan mereka dekat dan abadi.

Kucing Persia

 kucing oriental  kucing ocicat  kucing norwegian forest  kucing nebelung

Mantel panjang mereka yang mengalir membutuhkan lingkungan dalam ruangan yang terlindungi. Perawatan yang tepat membutuhkan perawatan harian dengan sisir logam untuk menghilangkan potensi kerugian dari kusut dan bola rambut. Mandi sesekali, hanya dilakukan setelah menyisir dan memotong ujung kuku, akan menjaga bulu tetap bersih, sehat dan indah. Adalah bijaksana untuk menetapkan rutinitas mandi ketika mereka masih muda. Sementara Persia putih telah lama menjadi kesayangan fotografer dan pengiklan, Persia datang dalam jumlah warna yang menakjubkan, yang dibagi menjadi tujuh divisi warna untuk tujuan kompetisi.

Divisi Padat
Orang PersiaDi Divisi Solid, hanya kulit putih murni yang hadir dalam tiga warna mata yang berbeda. Beberapa memiliki mata tembaga atau biru tua yang cemerlang, yang lain kombinasi mengejutkan dari satu mata biru dan satu mata tembaga dengan intensitas yang sama. Warna solid lainnya memiliki mata tembaga yang cemerlang.

Warna bulu untuk semua padatan harus tepat sampai ke akar dan bebas dari tanda atau bayangan. Blues, yang pernah menjadi puncak breed, telah dikawinkan dengan warna lain untuk menghasilkan tipe yang lebih seragam. Mantel biru-perak pucat mereka paling indah jika dilihat dalam pencahayaan alami. Kulit hitam memiliki lapisan paten mengkilap yang berkilau dengan intensitas. Krim berwarna susu pucat adalah encer dari warna merah menyala yang dalam. Cokelat dan lilac, yang diperkenalkan melalui kombinasi Persia dan Himalaya, jarang terlihat. Cokelat menunjukkan warna cokelat-cokelat hangat sementara lilac adalah lavender hangat dengan nada merah muda.

Divisi Perak & Emas
Orang PersiaDivisi Perak dan Emas terdiri dari chinchilla dan perak dan emas berbayang.

Perak yang indah dianggap yang paling halus dari semua orang Persia. Chinchilla adalah kucing putih berkilau dengan ujung hitam tersebar merata seperti stardust, sangat ringan, di wajah, kaki, ekor dan tubuh. Nuansa menunjukkan mantel hitam di bagian belakang, bayangan merata di sisi. Ujung kaki dan wajah harus sama dan lebih gelap dari chinchilla. Goldens baik chinchilla atau teduh. Warna dasar mereka adalah krim hangat yang kaya dengan ujung hitam. Perak dan emas memiliki mata hijau atau biru-hijau berbingkai hitam, bantalan kaki hitam dan kulit merah bata atau hidung mawar.

Divisi Asap & Berbayang
Orang PersiaDivisi Shaded and Smoke mencakup cangkang dan cameo berbayang yang memiliki ujung merah dengan lapisan bawah putih. Cangkang krim dan akting cemerlang yang diarsir menunjukkan lapisan bawah putih dengan ujung krim. Cangkang dan kulit kura-kura berbayang memiliki mantel ujung hitam dengan bercak-bercak rambut berujung merah yang jelas sementara cangkang dan krim biru berbayang memiliki ujung biru dengan bercak-bercak rambut berujung krim yang jelas.

Asap Persia adalah salah satu pola warna Persia yang paling mencolok. Ada enam warna terpisah, hitam, biru, krem, cameo (merah), asap kulit penyu dan asap biru krem. Saat istirahat, asapnya tampak seperti kucing berwarna solid. Saat bergerak, mantel akan terbuka, memberikan kilasan lapisan bawah putih yang mengejutkan. Semua harus memiliki ruff putih dan jumbai telinga yang khas. Keseimbangan sempurna dari lapisan bawah hingga lapisan luar bersifat sementara dan kesempurnaan keseimbangan warna biasanya hanya dapat dilihat enam hingga delapan minggu setiap tahun. Mata tembaga mereka yang cemerlang tampak hampir seperti bara api yang menyala di dalam pengaturan asap.

Divisi Tabby
Orang PersiaTabbies adalah ekstrovert dari ras Persia. Mereka datang dalam tiga pola: klasik, mackerel dan tabby yang ditambal. Tabby yang ditambal dapat menunjukkan pola klasik atau makarel dengan tambahan bercak merah. Tabby klasik diidentifikasi dengan tanda mata banteng di sisi tubuh sedangkan pola mackerel ditandai dengan pensil sempit yang melingkari tubuh. Tanda yang sangat kontras bisa sama mencoloknya dengan kucing hutan yang eksotis.

Sering disebut sebagai kucing yang “menyenangkan”, tabbies itu ramah dan demonstratif. Tanda wajah mereka memberi mereka daya tarik tambahan yang bersemangat. Warna yang dikenali adalah perak, biru perak, merah, coklat, biru, krem, cameo dan krim cameo. Tidak ada pola tabby yang ditambal dalam warna merah, krem, dan cameo. Semua memiliki mata tembaga yang cemerlang kecuali varietas perak yang juga mungkin memiliki warna hijau atau hazel.

Divisi Particolor
Orang PersiaDivisi Parti-Color terdiri dari kulit kura-kura, krim biru, kulit kura-kura cokelat, dan krim ungu.

Cangkang penyu adalah kucing hitam yang tersebar dengan bercak merah besar. Kobaran warna yang membelah pada wajah menambah ketertarikan pada variasi warna cerah ini. Biru-krim, studi yang menyenangkan dalam pastel, adalah kucing biru solid yang ditambal dengan krim. Warna biru-krim dan krim-lilac yang diredam sama indahnya dengan kulit kura-kura dan tortie cokelat yang mencolok. Keempat warna memiliki mata tembaga yang cemerlang.

Divisi Dua Warna
Orang PersiaDivisi Calico & Bi-Color terdiri dari calicos, bi-colors, smoke and whites dan tabby and whites. Calicos memiliki bulu putih yang terciprat dengan bercak merah dan hitam yang jelas, sedangkan belacu encer ditambal dengan warna biru dan krem. Cokelat dan lilac calicos memiliki lapisan putih yang ditaburi dengan bercak cokelat dan merah atau lilac dan krim yang cerah.

Pola van adalah kucing putih dengan warna terbatas pada kepala dan ekstremitas. Maksimal dua bintik warna diperbolehkan pada tubuh. Dua warna (hitam, biru, merah, krem, coklat atau ungu dengan putih) biasanya menunjukkan warna putih pada kaki, tungkai bawah, dada dan moncong. Semua warna dan pola tabby dengan warna putih dan smoke dengan warna putih ditampilkan di divisi ini. Semua memiliki mata tembaga yang cemerlang kecuali kucing perak dengan putih yang juga mungkin memiliki warna hijau atau cokelat.

Divisi Himalaya
Orang PersiaHimalaya adalah salah satu yang paling populer dari semua Persia. Himalaya ditampilkan dalam warna titik berikut: cokelat, segel, ungu, biru, merah, krim tortie, biru-krim, cokelat-tortie, lilac-krim, segel lynx, lynx biru, lynx merah, krim lynx, tortie lynx, lynx biru-krim, lynx cokelat, lynx lilac, lynx cokelat-tortie, dan lynx lilac-krim. Warna terbatas pada topeng wajah dan ekstremitas dengan tubuh berbagai warna putih kekuningan.

Himalaya dikembangkan dengan membiakkan Persia ke Siam untuk menggabungkan pewarnaan titik siam dengan tipe Persia. Setelah bertahun-tahun kawin silang, mereka disetujui sebagai variasi warna Persia yang diterima. Semua harus memiliki mata biru terang yang dalam karena mata selain biru adalah diskualifikasi.

Menjaga Persia di dalam ruangan juga membuatnya aman dari penularan penyakit dan parasit, serta bahaya kehidupan perkotaan. Dengan kunjungan tahunan ke dokter hewan tepercaya, dan nutrisi serta perawatan yang baik, Persia dapat hidup sebagai anggota keluarga dengan mudah selama 15 tahun, dan beberapa melebihi 20 tahun. Peternak Persia mendedikasikan diri untuk membiakkan kucing yang sehat, memanfaatkan prosedur pemeriksaan veteriner terbaru untuk menguji kondisi penyakit apa pun yang diturunkan. Kucing Persia yang dibesarkan dengan baik adalah kucing yang kuat dan sehat dan tidak lebih rentan terhadap penyakit dan infeksi pernapasan dibandingkan ras lainnya. Namun, mata yang besar berarti bahwa robekan dalam jumlah tertentu adalah normal, dan dianjurkan untuk mencuci muka setiap hari.

Biasanya peternak membuat anak kucing tersedia antara usia dua belas dan enam belas minggu. Setelah dua belas minggu, anak kucing telah mendapatkan inokulasi dasar dan mengembangkan stabilitas fisik dan sosial yang diperlukan untuk lingkungan baru, menunjukkan, atau diangkut melalui udara. Menyimpan harta langka di dalam ruangan, mengebiri atau memandulkan, menyediakan permukaan yang dapat diterima (misalnya tiang garukan) untuk perilaku menggaruk yang alami (CFA tidak menyetujui operasi pencabutan atau tendonektomi) dan pemangkasan cakar secara teratur merupakan elemen penting untuk mempertahankan hidup yang sehat, panjang, dan menyenangkan . Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Sekretaris Dewan Breed untuk breed ini.

Penampilan Kucing Persian

Penampilan Kucing Persian
Penampilan Kucing Persian

Saya tidak bermaksud menyombongkan diri, tetapi saya secara resmi adalah ras kucing paling populer – sebenarnya, saya telah menjadi nomor satu sejak CFA mulai mencatat dan itu sudah lama sekali (1871).

Dan 'meskipun kepribadian saya memang menjadi faktor - saya adalah keseluruhannya, sayang! – banyak popularitas saya memang berkaitan dengan penampilan saya.

Mari kita mulai dengan mantel saya yang lebih besar dari kehidupan, sangat halus. Ini lebih panjang dan oh, jauh lebih penuh daripada mantel kucing lain. Saya bahkan akan mengatakan bahwa itu adalah kecemburuan dunia kucing. Selain memamerkan berbagai corak dan pola, itu juga sangat padat, yang membuat saya terlihat sangat anggun. Hanya untuk membuat segalanya lebih menarik, mantel saya memiliki lebih dari 80 kombinasi warna dan pola, dengan mudah menjadikannya salah satu yang paling beragam – dan paling glamor – di dunia cat fancy.

Mendesah. Mantel saya sangat, sangat mewah , hampir merupakan kejahatan untuk menyimpannya untuk diri saya sendiri.

Dan saya suka menyebarkan kekayaan di sekitar. Meskipun saya benci membicarakan perbuatan-perbuatan besar saya, Anda harus tahu bahwa saya telah dengan murah hati meminjamkan gen saya sehingga keturunan baru dapat lahir dengan mantel yang saya cintai dan populer. Kucing Himalaya adalah salah satu contoh populer dari . Jenis Kucing yang diuntungkan dari sikap tidak mementingkan diri sendiri.

Tapi cukup tentang mantel saya – saya bahkan tidak berpikir itu spesial . Terutama ketika Anda mempertimbangkan sisa fitur saya.

Anda lihat, teman-teman saya dengan suara bulat setuju bahwa saya memiliki salah satu wajah paling menggemaskan yang pernah Anda temui.

temperamen kucing persia

Saya tidak yakin persis apa itu. Apakah kepala saya yang agak besar dan bulat atau wajah saya yang datar dan fitur saya yang mengerut? Apakah itu hidung kancing dan pipi bengkak saya? Atau daguku yang kecil dan mulutku yang lembut? Mungkin karena mata saya yang agak bulat dan agak berbentuk almond. Orang-orang mengatakan mata saya memikat, membuat saya terlihat ingin tahu dan santai. Dan fakta bahwa mereka datang dalam berbagai warna seperti permata seperti hazel, hijau, tembaga dan biru juga tidak menyakitkan.

Apa pun itu, baik orang asing maupun teman sama-sama cenderung tersenyum ketika melihat saya. Beberapa bahkan tertawa. Dan ya, beberapa suka membuat lelucon tentang saya yang tidak memiliki leher. Atau terlihat murung.

Seolah-olah. Saya salah satu kucing yang paling baik hati, karena Anda akan mempelajari semuanya sebentar lagi.

Adapun penampilan saya yang lain, mereka sama menawannya dengan yang datang. Saya memiliki telinga kecil – namun gagah – kecil yang dilapisi dengan jumbai rambut lembut yang memberi kesan bahwa saya ingin mendengar apa pun yang mungkin ingin Anda katakan kepada saya. Dan cakar saya yang berbentuk lonjong bermain mengintip di antara mantel penuh saya yang mewah. Ekor saya juga sangat menakjubkan – penuh, agung, dan lebat indah. Ini seperti boa bulu yang sempurna untuk melengkapi penampilan saya secara dramatis secara keseluruhan.

Oh, dan saya benar-benar harus melepaskan ini dari dada saya – saya sangat disalahpahami, dari segi fisik. Tentu, saya mungkin terlihat gemuk, tetapi sebenarnya sebagian besar bulu. Dan otot. Tipe tubuh saya tidak “gemuk” – sebenarnya disebut “cobby” oleh para pecinta kucing, yang bukan merupakan eufemisme untuk “gemuk”. Cobby sebenarnya hanya mengacu pada tipe tubuh yang kompak, bertulang berat dan berotot – tipe tubuh ras kucing terbesar.

Jika Anda pernah mendapatkan kesempatan untuk mengenal saya, raih dan gosok saya. Anda akan melihat bahwa dada saya yang lebar, bahu yang tebal, dan kaki kekar yang berotot adalah bagian dari tubuh saya yang alami – bukan lemak, ingatlah.

kepribadian Kucing Persian

Oke, mari kita luruskan satu hal: meskipun penggambaran populer di TV dan film, kucing Persia tidak jahat.

Media sama sekali tidak melakukan keadilan bagi ras saya. Kecantikan melahirkan penghinaan (tidak ada permainan kata-kata) dan jenis saya telah ditargetkan dengan sangat tidak adil. Maksudku, ayolah. Trah saya tidak akan pernah bergaul dengan orang-orang seperti Cruella de Ville yang menyiksa hewan atau Dolores Umbridge yang sadis itu.

Yakinlah bahwa tuntutan hukum sedang dibahas dan agen hubungan masyarakat saya saat ini sedang dalam perjalanan keluar.

kucing persiaApa yang harus Anda ketahui tentang ras saya adalah bahwa kita adalah kebalikan dari kejahatan. Maksudku, kejahatan membutuhkan pekerjaan . Ini adalah hal yang sangat proaktif untuk dilakukan – Anda tahu, menjadi jahat – dan kita tidak memilikinya di dalam diri kita.

Faktanya, kita sama santainya dengan mereka. Hari-hari biasa bagi saya dihabiskan dengan bersantai di karpet, lalu bersantai di sofa, dan jika saya merasa sangat suka berpetualang, saya mungkin melompat ke ambang jendela untuk bersantai lagi.

Bisnis relaksasi ini melelahkan, itulah sebabnya saya harus bersantai lagi. Ini adalah lingkaran setan.

Dan penting bagi Anda untuk mengetahui hal ini sejak awal. Meskipun fisik saya kuat, saya bukan kucing yang sangat aktif. Maksudku, olahraga? Silahkan . Jadi bukan hal saya. Memikirkan untuk melakukan aktivitas yang membuang-buang kalori yang tidak perlu seperti memanjat furnitur, memanjat tirai atau lemari, berlari, atau bahkan berjalan membuatku lelah. Jadi jangan berharap melihat saya melakukan sesuatu seperti tiba-tiba putus – kecuali ada sesuatu yang mengejar saya. Dan bahkan kemudian, itu benar-benar tergantung.

Sifat santai saya meluas ke bagian lain dari kepribadian saya juga. Ya, saya kucing yang sangat pendiam. Kecuali saya memiliki sesuatu yang penting untuk dikatakan, saya tidak akan mengatakannya. Selama mangkuk saya terisi dan saya bahagia dan sehat, tetangga Anda bahkan tidak akan tahu saya ada. Heck, teman sekamar Anda mungkin juga tidak.

Tetapi jika dan ketika Anda mendengar saya mengeong – bersiaplah untuk meleleh. Suara saya unik merdu dan manis sehingga ketika saya menggunakannya, saya berharap untuk mendapatkan apa yang saya mengeong .

Oke, sekarang setelah Anda mendapatkan inti dari kepribadian saya – saya santai, jika Anda melewatkannya – mari kita beralih ke masalah hewan peliharaan saya dan pelanggar kesepakatan.

Saya memiliki kepribadian yang sangat ramah dan cukup mudah bagi saya untuk menjalin hubungan dekat dengan teman manusia saya. Saya bahkan tidak keberatan jika ada hewan peliharaan lain di sekitar rumah. Bahkan anak-anak baik-baik saja – saya bisa sangat sabar dengan anak-anak kecil dan saya tidak keberatan duduk di pesta teh kecil mereka atau membiarkan mereka memeluk saya. Tapi saya menarik garis dalam berpakaian kostum. Ugh, penghinaan.

Saya juga mengambil masalah dengan roughhousing dan kebisingan yang ekstrim. Tentu saja, suara kehidupan sehari-hari seperti tawa keras dan anak-anak berlari tidak masalah, tetapi jika Anda menyukai musik keras, mungkin lebih baik kita tidak tinggal bersama karena saya hanya akan menghabiskan sebagian besar waktu saya bersembunyi di bawah sofa dan tempat tidur. atau mengasingkan diri di sudut paling sunyi untuk menjauh dari kebisingan.

Manusia Idealku

Saya adalah salah satu kucing yang paling rendah perawatannya secara emosional dan sosial. Selama Anda bersedia memberi saya makan, menyikat dan merawat mantel saya secara teratur, dan tidak memainkan musik yang keras, kami akan memiliki hubungan yang bahagia dan memuaskan.

Tidak seperti kucing lain yang menuntut perhatian (saya tidak akan menyebutkan nama, tapi saya melihat Anda, Bengal ), saya tidak membutuhkan perhatian terus-menerus dan dapat menghibur diri sendiri, yang membuat saya menjadi pilihan cerdas untuk pemilik kucing pertama dan manula ingin mendapatkan kucing pendamping. Saya juga tidak memiliki persyaratan diet khusus dan disposisi saya umumnya cerah.

Satu-satunya hal dengan perawatan tinggi tentang saya adalah mantel saya, yang benar-benar membutuhkan perawatan teratur, tetapi selain dari bagian mantel, saya semudah mereka datang.

Asal Kucing Persian

Asal Kucing Persian
Asal Kucing Persian

Trah saya adalah salah satu yang tertua di dunia kucing mewah. Namun, mencari tahu garis waktu yang tepat ketika ras saya muncul bisa jadi agak sulit karena meskipun nenek moyang saya telah ditampilkan dalam hieroglif yang membentang sejauh 1684 SM, tidak ada artefak atau dokumen sejarah lain yang menyebutkan mereka, tidak seperti Korat. atau Bobtail Jepang.

Apa yang kita ketahui adalah bahwa nenek moyang saya berkembang biak di Persia atau Iran modern, yang mengilhami nama trah ini. Legenda mengatakan bahwa bersama dengan permata dan rempah-rempah langka yang diangkut dengan karavan melintasi Timur Tengah, seorang Persia sesekali ikut serta dalam perjalanan.

Saat bepergian di Persia pada abad ke-16, seorang Italia bernama Pietro della Valle memperhatikan kucing berambut panjang ini dan langsung jatuh cinta pada mereka. Seorang pria selera yang baik, untuk memastikan. Dia tidak membuang waktu membawa spesimen kembali ke rumah pada tahun 1626. Ini adalah pertama kalinya seorang Persia tiba di Eropa.

Lebih banyak kucing mengikutinya segera setelah itu dan mereka perlahan tapi pasti mengumpulkan basis penggemar kecil namun berkembang di dalam dan sekitar Eropa, akhirnya menjadi salah satu ras paling populer di Inggris selama abad ke-18. Bahkan dikatakan bahwa Ratu Victoria memiliki beberapa orang Persia dan sering mengaraknya di taman kerajaan.

Adapun dunia baru, kami tiba di Amerika Serikat pada awal 1900-an. Dengan temperamen santai dan kecantikan unik ras kami, kami membutuhkan waktu yang sangat singkat untuk memenangkan hati para pecinta kucing Amerika, bahkan menggantikan Maine Coon sebagai favorit sepanjang masa di antara para penggemar. booyah.

Dan sesuai dengan kecenderungan Amerika terhadap inovasi, meskipun kami orang Persia pada awalnya dibiakkan untuk memiliki fisik cobby, pipi tembem, hidung pesek dan kepala yang menonjol bulat, peternak Amerika telah membuat standar ras mereka sendiri untuk kucing ini, menghasilkan dalam varietas Tradisional dan Show-Type.

Trah saya secara resmi diterima oleh Cat Fanciers Association (CFA) pada tahun 1914. Kami juga diterima oleh The International Cat Association (TICA) dan American Cat Fanciers Association (ACFA).

Bagaimana Membuat Kucing Persian Tetap Sehat dan Bahagia

Kunci pertama dan utama untuk menjaga saya tetap sehat dan bahagia terletak pada rambut saya. Saya benar-benar membutuhkan sesi perawatan rutin karena mantel saya menjadi keriting dan penting jika tidak disikat atau dicuci setiap minggu. Saya juga harus membungkuk untuk sering batuk jika perawatan saya diabaikan dan tidak ada yang menginginkannya.

Hanya 20 menit perawatan teliti setiap minggu akan berhasil.

Dan satu hal lain yang harus Anda ketahui adalah bahwa mengingat kehidupan saya yang berorientasi pada relaksasi, saya rentan terhadap obesitas.

Saya juga kucing yang rentan terhadap obesitas jika saya tidak cukup berolahraga. Secara pribadi, saya suka menghabiskan hari saya bersantai di sekitar rumah dan saya membutuhkan teman manusia saya untuk melibatkan saya dalam permainan untuk membuat saya bergerak. Memberi saya kucing atau anjing pendamping untuk bermain juga berhasil.

Fakta menyenangkan

Terkadang, aku mungkin mengembara ketika kamu mencoba meringkuk atau bermain denganku. Saya pernah mendengar ini terlihat sebagai penyendiri atau bahkan angkuh, tetapi percayalah ketika saya mengatakan saya tidak terjebak. Saya salah satu kucing paling sederhana yang pernah Anda temui. Ini hanya saya yang mencoba untuk menghilangkan stres dan bersantai, oke? Aku akan kembali untuk perawatan cinta yang lembut begitu aku punya waktu sendirian.
Meows saya cukup lucu dan memang benar saya tidak memberikannya dengan mudah. Jika Anda ingin mendengar nada merdu saya, Anda dapat membujuk saya untuk mendengkur atau mendengkur dengan menggosok perut saya dengan lembut atau membelai saya di belakang telinga.
Trah saya dikenal memiliki mata yang sangat indah. Dan jika Anda beruntung, Anda bahkan mungkin mendapatkan satu dengan dua mata berwarna berbeda.
Oke, bualan terakhir, aku bersumpah. Beberapa warna ras saya sangat berbeda, sangat menarik sehingga bahkan ada upaya untuk membuat Persia perak bernama Sterling. Itu dianjurkan oleh peternak Amerika yang menyukai Persia, tetapi tidak berhasil.

Penampilan Kucing Persian

Orang Persia terkenal dengan bulunya yang panjang dan mewah serta ekspresinya yang manis dan khas. Orang Persia memiliki wajah datar dan mata bulat. Kepala mereka bulat dan besar, dan telinganya kecil dan berujung bulat. Tubuh Persia tebal dan kekar.

Persia datang dalam berbagai macam warna dan pola, termasuk solid, perak, emas, teduh, asap, tabby, parti-warna, bicolor dan Himalaya.

Sifat-sifat

  • bulu panjang
  • Penuh kasih sayang
  • Membutuhkan perhatian
  • Berlangsung mudah
  • Ceria

Sahabat Manusia Ideal

Pemilik bersedia untuk merawat setiap minggu
Pemilik kucing pertama kali
Keluarga dengan anak-anak
Rumah tangga multi-hewan peliharaan

Seperti Apa Mereka Hidup

Kucing Persia terkenal dengan sifatnya yang pendiam dan jinak. Mereka biasanya rukun dengan anak-anak dan hewan peliharaan lainnya, dan menikmati perhatian. Mereka bisa sangat menyenangkan dan penuh kasih sayang.

Tidak seperti beberapa ras lain, Persia tidak menuntut perhatian dari pemiliknya, dan dapat selektif tentang siapa yang mereka sukai dalam sebuah keluarga. Mereka mendambakan perhatian dari manusia favorit mereka, dan suka meringkuk di pangkuan Anda.

Persia membutuhkan banyak perawatan. Bulunya yang panjang dan tebal dapat dengan mudah kusut jika tidak disikat setiap minggu.

Hal yang Harus Anda Ketahui

Kucing Persia membutuhkan banyak perawatan untuk mencegah hairball dan tikar. Bersiaplah untuk menghabiskan setidaknya 20 menit seminggu untuk merawat kucing Persia Anda.

Meskipun mereka tidak menuntut, kucing Persia senang menghabiskan waktu bersama keluarga mereka dan suka tidur meringkuk di pangkuan.

Meskipun kucing Persia bukan kucing yang sangat aktif, mereka senang bermain dengan mainan interaktif serta kucing dan anjing lain yang tumbuh bersama mereka.

Kucing Persia tidak terlalu mandiri dan membutuhkan persahabatan dengan keluarga manusia. Orang Persia yang ditinggalkan sendirian sepanjang hari sering kali lebih memilih hewan peliharaan lain untuk ditemani.

Sejarah Kucing Persia

Sejarah Kucing Persia
Sejarah Kucing Persia

Kucing Persia berbulu panjang pertama kali ditemukan di Timur Tengah oleh seorang pengelana Italia pada awal tahun 1600-an. Mereka akhirnya dibawa ke Eropa, dan menjadi populer di Inggris selama abad ke-19. Ratu Victoria memiliki dua orang Persia biru.

Kucing Persia datang ke Amerika pada akhir 1800-an. Trah ini secara resmi diakui oleh Cat Fanciers Association pada tahun 1914, dan dengan cepat menjadi trah kucing paling populer di Amerika. Peternak AS memiliki standar breed mereka sendiri untuk kucing ini, memberikan tampilan yang sedikit berbeda pada kucing Persia Amerika di antara kucing Persia dunia.

SUMBER : WIKIPEDIA , GOOGLE

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: