Kucing Oriental - Penggemar kucing yang rajin menggambarkan kucing Oriental Shorthair sebagai pasangan berwarna dari kucing Siam dua warna asli, yang menjadi sangat populer di Eropa pada awal 1900-an.

Oriental adalah ras domestik yang dikembangkan dari dan terkait erat dengan Anda, tebak kucing Siam .

Bidikan Snapshot

  • Ras: Kucing Oriental Shorthair (juga disebut kucing Oriental)
  • Ukuran: Kecil-Menengah, 4 hingga 12 lbs
  • Tingkat Energi: 4/5 (tetapi dengan semburan aktivitas)
  • Bicara: 4/5
  • Mantel: Pendek hingga sedang, sangat halus dan halus.
  • Hypoallergenic: Tidak
  • Mencari: Pemelihara kucing berpengalaman, orang tua dengan anak yang lebih besar, rumah tangga multi-hewan peliharaan, individu yang aktif.
  • Ramah Anak: Ya
  • Potret Kepribadian: Lapar perhatian, aktif dan sangat cerdas, suka berbicara dan sangat setia pada manusia.

Penampilan Ras Kucing Oriental

Penampilan Ras Kucing Oriental

 kucing ocicat  kucing norwegian forest  kucing nebelung  kucing munchkin

Menyukai kelenturan Siam yang ramping dan kurus tetapi berharap mereka datang dalam lebih banyak warna?

Trah kucing Oriental pada dasarnya memiliki tipe tubuh yang sama dengan kucing siam – tubuh yang ramping, berotot dan lekuk tubuh yang anggun – tetapi bulu dapat berada dalam naungan apa pun dan menunjukkan berbagai tanda.

Ada lebih dari 300 pola dan warna berbeda yang diakui oleh pendaftar kucing untuk ras saya, menjadikan kami kucing pilihan bagi mereka yang menyukai variasi.

Kepribadian Ras Kucing Oriental

Saya bersemangat seperti mereka datang dan saya mencurahkan banyak energi saya untuk memastikan bahwa dunia berputar di sekitar saya. Untuk menarik perhatian manusia saya, saya akan menjadi penghibur akrobatik, penyelidik dari semua acara rumah tangga, dan bahkan memberikan komentar tentang segala sesuatu yang terjadi di sekitar saya.

Dan percayalah ketika saya mengatakan saya bisa menghibur. Saya ahli senam dan saya tidak akan berpikir dua kali untuk menunjukkan kemampuan saya kepada penonton yang bersedia dengan melakukan lompatan yang mengesankan atau mendaki titik tinggi di dalam dan di sekitar rumah.

Tidak terkesan dengan akrobat saya? Tunggu sampai Anda tahu seberapa pintar saya.

Saya kucing yang sangat pintar yang dapat menemukan cara untuk membuka pintu dan bahkan lemari finagle dengan kait.

Gabungkan itu dengan keterampilan detektif saya dan kita bisa bersenang-senang memainkan permainan itu di mana Anda menyembunyikan mainan dan camilan saya dan saya menemukannya dengan cermat memeriksa setiap tempat persembunyian yang mungkin ada di dalam dan di sekitar rumah.

Berbicara tentang sleuthing – dan seperti yang mungkin bisa Anda ketahui dari telinga saya yang besar dan selalu waspada – saya agak usil. Saya hanya ingin mengikuti semua yang terjadi di sekitar saya, Anda tahu

Dan tentu saja, itu termasuk apa pun yang mungkin Anda lakukan. Saya sangat ingin tahu tentang semua urusan Anda dan saya akan berusaha keras untuk terlibat dalam kegiatan Anda.

Tapi saya tidak suka hanya memata-matai apa yang Anda lakukan – saya ingin berkontribusi. Itulah sebabnya saya sering mengikuti Anda berkeliling dan mendengkur atau mengeong dengan keras untuk membagikan banyak pendapat saya tentang apa pun yang Anda lakukan, baik itu menyedot debu atau menyiapkan sesuatu di dapur.

Kucing itu tidak pernah mengerti lidah saya – saya selalu punya banyak hal untuk dikatakan.

Dan ketika saya berbicara, jangan kasar dan mengabaikan saya. Perasaan saya dapat dengan mudah terluka, terutama karena saya begitu setia dan sangat bergantung pada manusia untuk cinta, kasih sayang, dan percakapan.

Saya biasanya memilih untuk terikat dengan satu manusia jadi jika Anda adalah penerima yang beruntung dari semua pesona saya, gerakan kasih sayang dan minat yang tidak tahu malu, itu hanya sopan untuk membalas dengan menggosok perut, belaian dan percakapan yang cerdas.

Kepribadian Kucing Oriental

Kepribadian Kucing Oriental
Kepribadian Kucing Oriental

Saya bersemangat seperti mereka datang dan saya mencurahkan banyak energi saya untuk memastikan bahwa dunia berputar di sekitar saya. Untuk menarik perhatian manusia saya, saya akan menjadi penghibur akrobatik, penyelidik dari semua acara rumah tangga, dan bahkan memberikan komentar tentang segala sesuatu yang terjadi di sekitar saya.

Dan percayalah ketika saya mengatakan saya bisa menghibur. Saya ahli senam dan saya tidak akan berpikir dua kali untuk menunjukkan kemampuan saya kepada penonton yang bersedia dengan melakukan lompatan yang mengesankan atau mendaki titik tinggi di dalam dan di sekitar rumah.

Tidak terkesan dengan akrobat saya? Tunggu sampai Anda tahu seberapa pintar saya.

Saya kucing yang sangat pintar yang dapat menemukan cara untuk membuka pintu dan bahkan lemari finagle dengan kait.

Gabungkan itu dengan keterampilan detektif saya dan kita bisa bersenang-senang memainkan permainan itu di mana Anda menyembunyikan mainan dan camilan saya dan saya menemukannya dengan cermat memeriksa setiap tempat persembunyian yang mungkin ada di dalam dan di sekitar rumah.

Berbicara tentang sleuthing – dan seperti yang mungkin bisa Anda ketahui dari telinga saya yang besar dan selalu waspada – saya agak usil. Saya hanya ingin mengikuti semua yang terjadi di sekitar saya, Anda tahu

Dan tentu saja, itu termasuk apa pun yang mungkin Anda lakukan. Saya sangat ingin tahu tentang semua urusan Anda dan saya akan berusaha keras untuk terlibat dalam kegiatan Anda.

Tapi saya tidak suka hanya memata-matai apa yang Anda lakukan – saya ingin berkontribusi. Itulah sebabnya saya sering mengikuti Anda berkeliling dan mendengkur atau mengeong dengan keras untuk membagikan banyak pendapat saya tentang apa pun yang Anda lakukan, baik itu menyedot debu atau menyiapkan sesuatu di dapur.

Kucing itu tidak pernah mengerti lidah saya – saya selalu punya banyak hal untuk dikatakan.

Dan ketika saya berbicara, jangan kasar dan mengabaikan saya. Perasaan saya dapat dengan mudah terluka, terutama karena saya begitu setia dan sangat bergantung pada manusia untuk cinta, kasih sayang, dan percakapan.

Saya biasanya memilih untuk terikat dengan satu manusia jadi jika Anda adalah penerima yang beruntung dari semua pesona saya, gerakan kasih sayang dan minat yang tidak tahu malu, itu hanya sopan untuk membalas dengan menggosok perut, belaian dan percakapan yang cerdas.

Manusia Idealku

Sebagai kucing oriental yang ramah dan mudah bergaul, Anda akan berpikir saya akan bergaul dengan semua orang, tapi ternyata saya tidak ideal untuk setiap manusia. Tingkat energi saya yang tinggi dan kebutuhan akan perhatian yang konstan dapat menguras tenaga bagi mereka yang mencari kucing pendamping yang lebih santai.

Selain itu, saya tidak akan ragu untuk menunjukkan ketidaksenangan saya jika diabaikan atau diabaikan.

Percaya bahwa saya akan melepaskan pertunjukan katering sampai saya mendapatkan perhatian dan kasih sayang yang saya butuhkan.

Jika catering tidak berhasil, saya telah dikenal untuk mencoba sejumlah trik dan taktik lain untuk mendapatkan perhatian Anda. Jika sampai pada ini, Anda mungkin menemukan bahwa saya telah meninggalkan Anda sedikit "hadiah" di sepatu Anda.

Jadi percayalah ketika saya mengatakan bahwa saya bukan untuk semua orang – saya tidak menangani kebosanan kucing dengan baik dan membutuhkan banyak waktu bermain!

Mengingat temperamen saya ini, saya mungkin paling cocok untuk mereka yang berpengalaman dan mahir dalam memelihara kucing yang menuntut, serta individu yang aktif dan orang-orang yang memiliki hewan peliharaan ramah kucing lain di rumah untuk saya mainkan.

Asal Kucing Oriental

Asal Kucing Oriental

Penggemar kucing avid menggambarkan saya sebagai rekan berwarna dari Siam dua nada asli, yang menjadi sangat populer di Eropa dalam dua dekade pertama tahun 1900-an.

Setelah Perang Dunia II menghancurkan populasi Siam, khususnya di dalam dan sekitar Inggris, peternak yang berdedikasi berusaha untuk membawa kembali berkembang biak dengan melintasi kucing hitam dan putih yang megah dengan Shorthairs Domestik, Shorthairs Inggris, Abyssinians dan Blues Rusia. Program pemuliaan eksperimental ini dilakukan pada akhir 1950-an hingga awal 1960-an.

Sekarang sementara para peternak berhasil menghasilkan tandu yang menyerupai tampilan Siam runcing tradisional, mereka juga secara tak terduga membiakkan anak kucing tanpa runcing yang menunjukkan berbagai pola dan warna. Kucing-kucing ini akhirnya menjadi dasar dari breed Oriental di tahun-tahun berikutnya.

Nenek moyang kucing oriental saya tiba di Amerika Serikat sekitar tahun 1970-an. Ingin menambahkan sentuhan mereka pada breed kami yang sudah terlihat elegan, peternak lokal memasangkan kami dengan American Shorthairs, yang menghasilkan anak kucing yang lebih berwarna dan beragam dalam pola.

Garis keturunan saya diterima oleh Cat Fanciers Association (CFA) sebagai ras baru pada tahun 1972 dan kami diberikan status kejuaraan kami lima tahun kemudian. Varietas berbulu panjang dari  Jenis Kucing Oriental juga didaftarkan pada tahun 1995 setelah spesimen dipasangkan dengan orang Bali berbulu panjang alami pada tahun 1988.

Selain CFA , saya juga diakui oleh The American Cat Fanciers Association ( ACFA ) dan The International Cat Association ( TICA ). Menariknya, pendaftar ini menganggap varietas Oriental berambut pendek dan berambut panjang sebagai dua ras yang terpisah.

Bagaimana Membuat Kucing Oriental Bahagia Dan Sehat

Saya pada dasarnya adalah  Jenis Kucing yang mudah dirawat. Selain tidak membutuhkan banyak perawatan dan penyikatan, saya juga tidak memiliki kebutuhan diet khusus dibandingkan ras lain. Namun, peternak yang ingin menjadikan saya sebagai hewan peliharaan harus siap memberi saya banyak perhatian dan kasih sayang setiap hari atau saya akan menjadi gelisah dan berisik.

Memiliki mainan puzzle , tempat bertengger, dan pohon kucing juga menjadi prioritas jika Anda ingin memiliki saya sebagai tambahan keluarga Anda. Selain mencegah saya merusak furnitur Anda, saya juga tidak akan terlalu menuntut perhatian ketika Anda memiliki barang yang tepat untuk membuat saya sibuk.

Fakta Menarik Kucing Oriental

FYI: Oriental diterima oleh pendaftar kucing, tetapi ketika ditampilkan, kami diklasifikasikan sebagai Siam .
Saya tidak bermaksud menyombongkan diri, tetapi kami orang Timur terpilih sebagai ras kucing paling populer ke-10 dalam daftar CFA .

Oriental dikembangkan untuk mengeksplorasi semua kemungkinan warna dan pola. Sejak penerimaan awal di CFA, peternak Oriental telah mempertahankan kecepatan konstan untuk memenuhi luasnya takdir ini.

Oriental memiliki kepribadian yang sama-sama berwarna. Mereka terkait erat dengan orang-orang yang mereka klaim sebagai milik mereka dan sangat ingin berbagi hidup dengan Anda. Di saat-saat tersibuk, Oriental Anda akan menemukan cara untuk menghentikan aktivitas Anda – sedikit menyenggol saat Anda makan, memeriksa sikat gigi Anda sebelum digunakan, atau bantuan mengikat sepatu Anda sebelum Anda pergi di pagi hari. Tentu saja, Anda memerlukan bantuan untuk memutuskan item mana yang akan dipilih dari lemari es! Di saat-saat paling tenang, mereka akan berbagi kehangatan pangkuan Anda, memberikan dengkuran yang menenangkan, dan menyentuh dagu Anda saat Anda paling membutuhkannya. Dengan penuh semangat menyambut Anda di pintu dan memberi tahu Anda semua tentang hari mereka. Jika Anda terlambat, mereka akan memarahi Anda dan memberi tahu Anda betapa khawatirnya mereka karena Anda tidak menelepon. Sembunyikan bulu mereka di atas kulkas? Salah!

orientalKeingintahuan dan kecerdasan bergabung, memberi mereka sarana untuk menemukan apa saja dan segalanya. Mereka telah dikenal untuk membuka laci atau mengosongkan dompet Anda untuk menemukan mainan favorit mereka. Mungkin pulpen atau kertas kusut yang bisa mereka kejar di lantai dapur; itu benar-benar tidak masalah. Beri mereka perhatian dan kasih sayang yang sangat mereka butuhkan, dan mereka akan melakukan apa saja untuk menyenangkan Anda. Abaikan mereka, dan mereka akan terkulai putus asa. Kucing-kucing yang anggun dan langsing ini tetap ceria, bersemangat, dan setia jauh melampaui masa mudanya.

Dari ujung hidungnya hingga ujung ekornya yang panjang dan bergelombang, Oriental adalah studi dalam desain yang ramping. Kucing elegan ini dengan anggun meluncur melintasi ruangan dengan kakinya yang tinggi dan ramping. Garis-garis kepala sudutnya mengalir ke telinganya yang besar dan dilengkapi dengan matanya yang berbentuk almond. Jangan tertipu oleh tubuh berbentuk tabung yang langsing; kucing-kucing ini memiliki berat badan dan otot yang mengejutkan dan tidak lemah atau rapuh.

Oriental mewakili kelompok kucing yang beragam yang memiliki dasar dalam ras Siam. Ketika Oriental Shorthair diterima untuk status kejuaraan pada tahun 1977, dengan cepat menjadi salah satu ras CFA yang paling populer. Dengan penambahan Oriental Longhair pada tahun 1995 ke dalam keluarga kucing yang ramping dan berotot ini, ras Oriental dapat menyediakan kucing untuk hampir semua orang. Kucing cantik ini membawa tubuh anggun yang sama dengan tambahan mantel panjang sutra dan ekor berbulu panjang.

Dengan lebih dari 600 kombinasi warna, pola, dan panjang mantel untuk dipilih, Anda dijamin akan menemukan Oriental yang akan menggelitik selera Anda. Bayangkan seorang Siam mengenakan mantel dari kepala hingga ujung kaki dengan warna putih, merah, krem, ebony, biru, kastanye, lavender, kayu manis, atau coklat kekuningan. Ini adalah makanan padat kami. Untuk lapisan bawah berkilau, aduk gen perak (untuk semua kecuali putih), dan Anda memiliki asap Oriental. Mungkin, sebaliknya, Anda ingin warna terbatas pada ujung rambut. Untuk ini, kami memiliki nuansa untuk membangkitkan selera Anda. Cat percikan merah dan/atau krem ​​​​pada salah satu mantel ini, dan Anda memiliki warna-warna tertentu.

orientalJika Anda menyukai garis-garis pada kaki, ekor, dan wajah, cobalah kucing dalam salah satu dari empat pola berbeda: klasik, makarel, berbintik, atau bercentang. Silangkan pola dan warna bersama-sama untuk sedikit variasi, dan 32 kombinasi berbeda muncul…tetapi kita belum selesai. Sekali lagi, tambahkan sepetak merah dan/atau krim dan voilà…24 kombinasi lagi, disebut sebagai tabby bertambal. Lapisan dalam kilauan gen perak itu, dan Anda telah menambahkan lagi 56 lagi! Itu 112 kombinasi kucing jika Anda sudah menghitung!

Pada tahun 1995, Orientals menambahkan pola dua warna ke repertoar mereka. Dengan bagian bawah, kaki, dan dada yang putih bersih, anggota trah ini telah mengembangkan penggemar setia. Bayangkan saja salah satu warna yang tercantum di atas, ditambah warna runcing, yang dapat dikombinasikan dengan pola dua warna!

Sesuai dengan akarnya, Oriental juga hadir dalam setiap warna titik yang dapat dibayangkan, termasuk titik lynx kayu manis yang lezat dan titik asap tortie ke warna titik yang lebih tradisional.

Biasanya peternak menyediakan anak kucing antara usia 12 dan 16 minggu. Setelah 16 minggu, anak kucing telah mendapatkan inokulasi dasar dan mengembangkan stabilitas fisik dan sosial yang diperlukan untuk lingkungan baru, pertunjukan, atau diangkut melalui udara. Menyimpan harta langka seperti itu di dalam ruangan, mengebiri atau memandulkan, dan menyediakan permukaan yang dapat diterima (misalnya tiang garukan) untuk perilaku menggaruk yang alami (CFA tidak menyetujui operasi pencabutan atau tendonektomi) adalah elemen penting untuk mempertahankan hidup yang sehat, panjang, dan menyenangkan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Sekretaris Dewan Breed untuk breed ini.

Penampilan Kucing Oriental

Orang Timur berpenampilan kokoh dan ramping. Mereka memiliki telinga besar, kepala berbentuk baji dan tubuh kurus.

Oriental datang dalam lebih dari 300 warna dan pola yang berbeda. Putih, merah, krem, hitam, biru, kastanye, lavender, kayu manis dan coklat kekuningan tersedia warna solid. Parti-warna dan warna asap juga merupakan bagian dari palet breed.

Oriental dapat ditemukan dalam versi rambut pendek dan panjang. Kucing bulu pendek jauh lebih umum, dengan bulu panjang dianggap langka.

Sifat-sifat

  • Hadir dalam varietas mantel panjang dan pendek
  • Sangat aktif dan menyenangkan
  • Penyayang dan vokal
  • Sangat cerdas

Sahabat Manusia Ideal

  • Keluarga dengan anak yang lebih besar
  • Keluarga dengan hewan peliharaan lainnya
  • Lajang dengan hewan peliharaan lain
  • Pemilik kucing berpengalaman

Seperti Apa Kucing Oriental Hidup

Orang Timur memiliki banyak karakteristik yang diasosiasikan dengan orang Siam. Mereka sangat aktif dan vokal, dan mendambakan perhatian. Mereka suka bermain, dan senang bertemu orang baru, meskipun mereka biasanya terikat kuat hanya dengan satu orang.

Hal yang Harus Anda Ketahui

Orang Timur menuntut banyak perhatian, dan akan mengeong dengan keras jika mereka tidak mendapatkannya. Mereka membutuhkan interaksi yang sering dengan manusia, termasuk banyak waktu bermain.

Kucing oriental dapat mengganggu kucing dari ras yang kurang aktif, dan harus dipasangkan dengan kucing Oriental atau ras lain yang diketahui memiliki banyak energi.

Sejarah Kucing Oriental

Sejarah Kucing Oriental

Dikembangkan dengan menyilangkan Siam dengan Russian Blue dan Domestik Shorthairs lainnya, Oriental pertama kali dikembangkan di Inggris pada 1950-an dan 60-an. Pada akhir 1960-an, peternak Amerika menciptakan versi mereka sendiri dari kucing ini dengan menyilangkan Siam, Abyssinians, dan Domestik Shorthairs. Hasilnya adalah Oriental, yang pertama kali diterima di Cat Fanciers Association (CFA) pada tahun 1972. CFA mengakui versi Oriental pendek dan berbulu panjang sebagai satu ras.

Dimaksudkan untuk memiliki tipe tubuh Siam dengan bulu berwarna solid, Oriental juga diakui oleh The International Cat Association (TICA) dan The American Cat Fanciers Association (ACFA). Kedua pendaftar ini mengenali Oriental Shorthair dan Oriental Longhair sebagai dua ras yang terpisah.

SUMBER : WIKIPIDEA , GOOGLE

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: