Kucing Egyptian Mau - Penampilan eksotis Mau Mesir hanyalah awal dari keajaiban trah ini. Pemilik Mau Mesir menemukan mereka unik dalam banyak hal selain pola mantel berbintik mereka yang mencolok. Kucing-kucing ini menunjukkan kecerdasan yang luar biasa dan menunjukkan kesetiaan yang kuat kepada pemiliknya. Meskipun dijinakkan, beberapa karakteristik nenek moyang awal mereka tetap dipertahankan. Ini termasuk gaya berjalan Cheetah dan lipatan kulit longgar yang memanjang dari sayap ke kaki belakang, yang memungkinkan Mau kebebasan dan kelincahan yang luar biasa dalam memutar dan melompat.

Kebanyakan orang tertarik pada Mau Mesir karena ketampanan mereka yang eksotis. Mereka jatuh cinta pada mereka karena kepribadian mereka yang luar biasa dan tak tertahankan. Semua kucing adalah karakter, tetapi ini, yah, mereka benar-benar mempesona. Seperti semua kucing, mereka adalah individu, satu dan semua, tetapi tipikal untuk jenisnya, mereka cenderung menganggapnya ekstrem. Ramah kepada semua orang di keluarga, mereka cenderung berhati-hati dengan orang asing dan memilih "Orang Khusus" mereka. Di wilayah mereka sendiri, mereka cenderung sangat terbuka tanpa rasa takut dan banyak rasa ingin tahu. Mereka menjadi teman yang luar biasa.

Kucing Egyptian Mau
Kucing Egyptian Mau

 kucing european shorthair  kucing european burmese  kucing domestic shorthair  kucing domestic medium hair

Mau . MesirThe Maus Mesir adalah kucing interaktif. Mereka menyayangi manusia mereka dan berharap menjadi bagian integral dari keluarga. Beberapa orang menyebut mereka sepupu lembut Abyssinian. Meskipun mereka jelas tidak hiper, legenda mengatakan bahwa mereka memiliki beberapa refleks tercepat yang pernah terlihat pada kucing. Mereka adalah pengendara bahu, burung nasar kulkas, dan jam alarm berbulu tetapi pasti bisa mengambil tangan percaya diri saat menangani. Kebanyakan Maus Mesir memiliki gagasan yang sangat berbeda tentang siapa yang dapat menangani mereka dan kapan. Mereka adalah kucing yang sensitif dan berorientasi pada orang, tetapi mereka menyukai hal-hal dengan persyaratan mereka dan menyayangi orang-orang mereka.

Ketika Anda melihat Mau Mesir, atau melihatnya dari sudut mata Anda, mereka akan menarik Anda kembali selama berabad-abad ke sesuatu yang sedikit eksotis, hutan kecil, sedikit menakjubkan, dan sedikit primitif. Jangan salah, ini adalah kucing yang sangat cantik. Tidak ada gambar atau buku yang dapat menandingi keindahan eksotis yang ditemukan dalam mata hijau dan bintik-bintik berkilauan dari Mau Mesir perak, keanggunan hantu yang ditemukan dalam pola Mau Mesir asap, atau keanggunan ruang tamu- macan tutul dari perunggu.

Kucing-kucing ini memberikan kesan kekuatan, substansi, keanggunan, dan kelincahan. Mereka seharusnya menjadi kucing berotot dengan tubuh lentur panjang sedang. Sebuah contoh yang benar-benar luar biasa akan menggetarkan penonton dengan keanggunan dan keindahannya. Ini adalah balerina, bukan pemain belakang, dan tubuh atletis, halus tetapi moderat adalah mahkota kemuliaan Mau: kepala yang benar-benar unik dengan mata hijau gooseberry besar yang ekspresif dan telinga berukuran sedang hingga besar yang indah sehingga ada cukup lebar antara.

Mau . MesirLegenda dan misteri seputar asal usul jenis kuno dan kerajaan ini. Meskipun waktu telah mengaburkan nenek moyang sebenarnya dari Mau Mesir modern, ketika seorang Mau Mesir berpose dengan anggun di meja juri dan menatap keluar dengan matanya yang angkuh dan menghantui, orang dapat membayangkan makhluk-makhluk ini menghiasi kuil-kuil Mesir kuno. Dan rahmat mereka mereka lakukan. Mau Mesir disembah oleh firaun dan raja. Kata Mau berarti kucing atau matahari di Mesir Kuno, dan tidak diragukan lagi bahwa orang Mesir memuja kucing baik sebagai dewa maupun sebagai harta. Papirus dan lukisan dinding yang berasal dari tahun 1550 SM menggambarkan kucing berbintik. Banyak dokumen yang ditemukan dari awal Kerajaan Baru memperjelas bahwa kucing adalah bagian integral dari kehidupan sehari-hari, serta dewa yang disembah.

Melekat pada Mau Mesir adalah kata "alami." The Mau Mesir adalah satu-satunya  jenis kucing domestik yang terlihat alami. Dengan demikian, kucing-kucing ini terbatas pada warna yang terjadi secara alami – perak, perunggu, asap, dan hitam – serta versi encer dari warna-warna ini – biru perak, bintik biru, asap biru, dan biru. Meskipun Maus hitam dan encer tidak memenuhi syarat untuk ditampilkan, mereka adalah hewan peliharaan yang sangat baik, seperti halnya semua Mau lainnya.

Saat mencari Mau Mesir, Anda harus mencari peternak terkemuka yang pasti akan memiliki serangkaian pertanyaan untuk Anda, yang dirancang untuk memastikan bahwa Anda dan Mau Mesir kompatibel. Jangan heran jika ada semacam menunggu. Harta karun kecil ini sangat berharga. Biasanya peternak membuat anak kucing tersedia antara usia dua belas dan enam belas minggu. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Sekretaris Dewan Breed untuk breed ini.

The Egyptian Mau adalah kucing berukuran kecil hingga sedang yang langka dan terkenal karena bulunya yang sangat mencolok. Mereka adalah salah satu dari sedikit ras peliharaan yang memiliki bulu bintik alami, yang hadir dalam warna perak, biru, asap, hitam, perunggu, dan abu-abu pucat.

Penampilan Ras Kucing Egyptian Mau

Penampilan Ras Kucing Egyptian Mau
Penampilan Ras Kucing Egyptian Mau

Sekarang meskipun saya bukan satu-satunya kucing berbintik di dunia kucing, bulu saya dapat dengan mudah dibedakan dengan pita dan polanya yang unik. Dan menariknya, bintik-bintik saya hanya muncul di ujung rambut mantel saya.

Meskipun fisik saya secara keseluruhan berukuran sedang, saya sangat berkembang dengan baik dan berotot. Dada saya lebar dan kaki saya kekar, namun masih sangat proporsional dengan tubuh saya.

Salah satu fitur penting yang saya miliki adalah lipatan kulit ekstra yang melapisi ujung posterior tulang rusuk saya sampai ke kaki belakang saya. Ini memberi saya kekuatan yang mengejutkan untuk meluncurkan diri saya ke udara atau berlari cepat.

Tentu saja, fakta bahwa kaki belakang saya terasa lebih panjang daripada kaki depan juga membantu. seperti halnya fakta bahwa saya memiliki bantalan kaki tebal yang melindungi bahkan pendaratan tersulit dari lompatan dan tanjakan.

Adapun wajah saya, saya membanggakan dagu yang kuat dan mulut kecil yang selalu tampak sedikit cemberut. Sebaliknya, mata saya yang berbentuk almond dianggap oleh para pecinta kucing sebagai salah satu yang paling indah dan ekspresif di dunia kucing. Selain memiliki mata dengan warna hijau gooseberry yang cerah, saya juga memiliki garis alis yang memberi saya penampilan khas termenung.

Telinga runcing saya tidak terlalu kecil atau terlalu besar dan menonjol seperti antena di atas kepala saya. Di antara mereka terdapat atribut fisik unik lainnya yang hanya dapat ditemukan pada ras saya: tanda scarab. Meskipun mungkin terdengar agak misterius, itu hanya pola berbentuk seperti huruf "M" yang terlihat jelas di dahiku.

Kepribadian Kucing Egyptian Mau

Kepribadian Kucing Egyptian Mau
Kepribadian Kucing Egyptian Mau

Saya kucing yang sangat serbaguna. Saya bisa menjadi kucing dalam ruangan tetapi saya bisa hidup bahagia di luar ruangan. Saya memiliki kemampuan berburu yang sangat baik jadi jika Anda membiarkan saya keluar, Anda bahkan dapat mengharapkan satu atau dua hadiah.

Jika Anda memilih untuk menahan saya di dalam ruangan, Anda akan melihat bahwa saya sangat menyukai interaksi dan senang menghabiskan sebagian besar waktu saya dengan manusia saya. Itu dimulai dari pagi hari, ketika saya akan membangunkan Anda dengan melompat di tempat tidur dan mengusap kepala dan kaki Anda dan kemudian saya mungkin akan menghabiskan sisa hari mengikuti Anda berkeliling.

Meskipun saya penuh kasih sayang, perlu diingat bahwa saya lebih suka kaki saya tetap di tanah yang kokoh. Saat Anda menjemput saya, saya akan gelisah untuk melarikan diri.

Tentu saja hal ini tidak berlaku saat saya melompat atau memanjat, yang kebetulan merupakan dua aktivitas favorit saya. Saya adalah kucing yang sangat gesit dan dapat dengan mudah meluncurkan diri ke udara serta menskalakan tempat-tempat tinggi di rumah. Saya juga suka bertengger di lemari dan lemari es dan dapat terlihat memonopoli ambang jendela terutama saat hari cerah dan hangat.

Saya juga sangat suka berlari. Tergantung pada suasana hati saya, saya dapat melakukan lari cepat atau mungkin jogging yang lebih santai setiap kali saya merasa perlu untuk melatih kaki saya yang berotot. Saya bahkan diketahui melibatkan manusia saya dalam perlombaan yang menyenangkan dari waktu ke waktu.

Sebenarnya hal yang baik saya bekerja begitu banyak karena saya memiliki nafsu makan yang sangat besar. Saya suka makanan dan Anda harus mengawasi porsi saya karena saya memiliki kecenderungan untuk makan bahkan ketika saya benar -benar tidak perlu.

Oh, dan jangan lupa untuk menyimpan makanan saya di tempat yang tidak dapat saya jangkau karena sebagai kucing yang sangat pintar, saya dapat dan akan dengan cerdik menyelundupkan satu atau dua makanan jika ada kesempatan.

Berbicara tentang kecerdasan saya, saya dapat menggunakan kecerdasan saya untuk kebaikan juga – jika Anda bersedia meluangkan waktu, saya dapat menguasai trik seperti mengambil. Cukup keren untuk seekor kucing, ya

Tahu apa lagi yang tidak seperti kucing tentang saya. Saya menyukai air dan sering terlihat bermain dengan keran dapur, mencelupkan kaki ke dalam bak mandi atau bahkan memercikkan isi mangkuk air saya dengan ekor saya.

Satu hal yang harus Anda ketahui tentang saya adalah bahwa meskipun saya sangat setia dan mudah bergaul dengan manusia saya , saya tidak merasa seperti itu tentang semua orang.

Sejujurnya, saya tidak begitu ramah kepada orang asing dan hewan lain yang mengganggu wilayah saya. Saya mungkin tidak menyerang mereka, tetapi saya akan memberi tahu mereka bahwa mereka tidak diterima dengan bertindak sombong dan bersembunyi sampai para penyusup pergi.

Kucing Egyptian Mau Manusia Idealku

Aktif dan penuh kasih sayang, saya senang berada di sekitar…tetapi saya tidak cocok untuk semua orang. Saya memiliki kebutuhan – kasih sayang dan waktu bermain – dan saya juga cenderung cemburu sehingga saya benar-benar tidak ideal untuk pecinta kucing yang tidak memiliki banyak waktu untuk dihabiskan bersama saya atau ingin terus melihat hewan peliharaan lain.

Meski begitu, tingkat aktivitas saya yang tinggi dan sifat penyayang membuat saya cocok untuk keluarga dengan anak kecil, selama Anda mengingatkan anak kecil untuk tidak menjemput saya – mereka bisa terluka jika saya terburu-buru untuk membebaskan diri.

Asal Kucing Egyptian Mau

Asal Kucing Egyptian Mau

Garis keturunan saya dianggap sebagai salah satu ras tertua di dunia kucing peliharaan. Meskipun masih menjadi perdebatan di antara berbagai asosiasi kucing, banyak penggemar percaya bahwa nenek moyang saya adalah kucing yang digambarkan dalam karya seni Mesir kuno yang menelusuri kembali ke era ketika firaun memerintah tanah. Jika perhitungan mereka benar, ras saya setidaknya berusia 3.000 tahun hari ini.

Apa yang kami ketahui dengan pasti tentang asal usul ras saya adalah bahwa perkembangbiakan massal ras saya dimulai ketika putri Rusia, Nathalie Troubetskoy, diasingkan di Italia pada tahun 1956. Dikatakan bahwa dia membawa serta trio Maus Mesir, terdiri dari perunggu laki-laki dan dua perempuan yang memakai mantel perak.

Tidak lama kemudian sang putri memasang cattery dan mulai membiakkan Maus Mesir. Meskipun program pembiakannya berjalan dengan sangat baik, dia mengalami kemunduran besar ketika kerusakan akibat Perang Dunia II hampir memusnahkan semua kucing yang dia miliki dalam perawatannya.

Namun, alih-alih membiarkan garis keturunan Mau Mesir binasa, Troubetskoy memulai dengan kucing yang tersisa. Dia bahkan mengimpor beberapa spesimen dari Mesir dan melakukan penyeberangan selektif untuk mengambil langkah.

Dari tahun 1960-an hingga 1970-an, sang putri bekerja keras untuk menghasilkan sebanyak mungkin litter Mau Mesir sampai dia yakin bahwa ada cukup untuk mencegah kematian kita. Apresiasi berkembang biak tumbuh dari waktu ke waktu, terutama di Amerika Utara. Akhirnya, tiga belas dari kami dikirim ke Amerika Serikat pada 1980-an untuk pembiakan massal dan sisanya adalah sejarah.

Mau Mesir secara resmi diakui hari ini oleh Cat Fanciers Federation ( CFF ), Cat Fanciers Association ( CFA ) dan Canadian Cat Association ( CCA ).

Bagaimana Membuat Kucing Egyptian Mau Bahagia Dan Sehat

Untuk kesehatan dan kebahagiaan, saya perlu banyak bermain keras setiap hari. Saya juga menghargai dihujani kasih sayang dan perhatian sesering mungkin. Dan yang paling penting – saya berkembang paling baik sebagai satu-satunya hewan peliharaan di rumah . Kompetisi bukan hal saya.

Sekarang sementara saya tidak memerlukan perawatan khusus dibandingkan dengan kucing lain, saya perlu memiliki diet yang sehat dan seimbang untuk mencegah saya menambah berat badan. Ini juga merupakan ide yang baik untuk memberi saya banyak fasilitas panjat seperti pohon kucing dalam ruangan sehingga saya dapat melakukan pendakian dan aktivitas tanpa merusak perabotan Anda atau merusak barang berharga Anda.

Fakta menyenangkan Kucing Egyptian Mau

Saya tidak bermaksud menyombongkan diri, tetapi saya dianggap sebagai kucing domestik tercepat di dunia kucing – saya dapat dengan mudah mencapai 30 mil per jam kapan pun saya mau!
Versi lain dari asal usul ras saya melibatkan seorang anak laki-laki yang diberi kucing perak tutul oleh duta besar Mesir. Bocah itu tidak begitu menyukai kucing sehingga dia memberikannya kepada Putri Nathalie Troubetskoy, yang kemudian mulai membiakkannya dengan kucing berbulu pendek. Hasil? Mau Mesir yang cantik.

SUMBER : Wikipedia, Google

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: